Blog entries   |  to: Paman Luis, surat hari kedua

to: Paman Luis, surat hari kedua

to: Paman Luis, surat hari kedua 🙂

Paman-paman… selly izin ya… tulisannya jadi percakapan kita berdua… 🙂 kita berdua lagi hehehe 🙂 so sweet 🙂

selly: Paman-paman… sini… paman duduk sini… dekat selly… di depan selly ya… 🙂

Paman… selly mau bertanya boleh yah…? Paman… selly mirip banget ya… sama Bapak Soeharto? 🙂 Paman Luis sudah pernah bertemu beliau?… 🙂

Paman Luis: *diam…

selly: mengapa selly berpikiran demikian… soalnya kayaknya… selly menentukan keputusan paman Luis ya… 🙂 maksudnya selly menikah dengan komandan… itu menentukan keputusan Paman Luis ya… 🙂

Paman Luis: *diam…

selly: Paman-paman… kalau mirip, coba sebutkan apanya yang mirip… selly mau tahu… 🙂 hehehe… namun selly yakin ada perbedaan yaitu… selly genit. gadisku yang genit 🙂 hehehe…

Paman Luis: *diam…

selly: Dan saat Paman tahu… selly menolak bertemu mas sandi… bagaimana respon Paman Luis… “Paman Luis… terharu tidak? hehehe… ada seorang perempuan yang setia kepada suaminya, kemudian… juga ada ksatria yang mengabdi kepada komandannya seperti… seperti puisi ini… puisi Sapardi Djoko Damono”.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu

Paman Luis: *diam…

selly: cinta yang sederhana… namun tiada duanya… ini selly memuji diri sendiri… habis paman diam juga dari tadi… 😀 eh ngomong-ngomong… bagaimana rasanya cinta pertama Paman Luis? waktu usia berapa…? Jantung berdebar-debar ya? 🙂 selly mau dong tahu kisah cerita Paman Luis… kapan-kapan Paman harus cerita ya… 🙂 sambil menunggu Paman cerita… selly cerita cinta pertama selly ya… 🙂 cinta pertama selly tidak berjalan lancar… 🙂 selly memendam perasaan… berapa tahun ya… sekitar 6 tahunan… lalu beliau menikah, teman kakak selly waktu smu 😀 lalu… setelah kira-kira selly sudah menikah 4 tahunan… ibu selly sakit, dirawat di rumah sakit. nah… teman kakak selly yang selly suka itu (dulu ya suka… sekarang sudah tamat hehehe) seorang dokter dan kebetulan main ke sukabumi (kota tempat ibu selly dirawat)… 🙂

nah waktu selly tanya kakak selly… “Kapan datangnya…?”. Kakak selly bilang… “Habis maghrib…”. selly sudah siap-siap pergi ke kantin, kemana gitu… melarikan diri 😀 dan waktu selly masuk ke kamar mandi (kamar tempat ibu selly dirawat). tahu-tahu beliau datang… -_-‘

aduh Paman… kalau Paman tahu… jantung selly berdebar (bukan karena jatuh cinta… yah… selly sudah putuskan hati ini setelah tahu beliau menikah, namun eh nasib ko gini banget ya… mau dipertemukan ga sengaja…hehehe)… selly bilang sama diri sendiri, “Diam aja… di kamar mandi… jangan bersuara…”. Sampai nyamuk aja gigit tangan selly, selly ga berani menepuk 😀 rasanya pengen tertawa… menertawakan diri sendiri… 😀

Paman Luis: lalu…

selly: yeaaay… Paman Luis akhirnya bilang lalu… 🙂 lalu… tahu-tahu beliau nanya kakak selly, “Kayaknya mas eko punya dua adik perempuan ya, satu lagi kemana…?”. terus tahu ga jawaban kakak selly apa…”Itu… ada di kamar mandi…”.

aduh Paman… andai Paman tahu… itu selly gengsi habis… -_-‘ udah bertahan lama di kamar mandi, nyamuk lewat pun ga ditepok. tahu-tahu… “Itu… ada di kamar mandi..” ya nasib -_-‘ 😀

lalu setelah itu… beliau pamit shalat maghrib. dan selly buru-buru melarikan diri ke kantin. Takut balik ke kamar ibu lagi. Dari kantin… dari kejauhan selly lihat kakak selly… ngobrol dengan beliau. Dan itulah pertama kalinya selly melihat beliau untuk pertama kalinya… 🙂 itu juga ga jelas wajahnya… karena kan kantinnya lumayan jauh… antara kantin dan kamar ibu ada taman hehehe… ya nasib -_-‘

Paman Luis: :O hah… nunggu lama… namun malam itulah pertama kalinya melihat beliau..? :O

selly: yup… jadi nunggu sekitar 6 tahun lalu beliau menikah, ditambah 6 tahun… 12 tahun baru ketemu kemudian… 🙂 selly kayaknya jatuh cinta… karena kaka selly… sering nyeritain beliau deh… kebaikan-kebaikan beliau. Beliau teman sebangku kakak… gara-gara beliau… kaka selly berubah… 🙂 sampai akhirnya… selly pake jilbab karena dinasehati kaka hehehe 🙂

Begitulah Paman… kalau ga jodoh… ya begitu… 12 tahun kemudian aja… sama Tuhan… ga dipertemukan… beliau datang, tepat saat selly di kamar mandi… 😀

selly: Paman… di hari kedua ini… surat pertama kali yang selly tulis adalah untuk Paman loh… 🙂 semoga Paman selalu sehat dan bahagia…

Sampai jumpa lagi… Paman… 🙂

Paman Luis: serius… manggil sini-sini… cuma mau cerita ini…?

selly: serius Paman… sampai jumpa besok ya Paman… di surat berikutnya… 🙂

Paman… coba dilihat… memang kita mirip banget gitu… menurut Paman..? 🙂 ah masa sih Paman… 🙂 selly kan hanya ibu rumah tangga biasa hehehe… 🙂

foto 2011… selly ingettt bangettt… soalnya foto ini diambil waktu suami… baru lulus s2… lagi main ke kampus waktu itu…

 

hormat selly… untuk istri, salam. Sampai jumpa lagi… Paman Luis… yang baik hati… terima kasih 🙂

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *