Blog entries   |  Sex versus Shopping

Sex versus Shopping

sekarang jam 21:16 dan selly mau ngomongin masalah HAKIM. haaa hakim..apaan sih sellyy? Maksudnyaa kalau menemukan satu hal jangan meng-generalisir bahwa semuanya begituu..

ide menulis kali inii adalaah karena hari sabtu dan minggu biasanyaa kalau Mall suka diskon? ini maksudnya mau ngomongin apa sih selly?

Jadii tiba-tiba selly inget waktu ikut seminar pas Adi W. Gunawan ditahun berapa yaa..hehee selly lupa. Pak Adi bilang bahwa bagian terbesar otak perempuan isinya adalah SHOPPING. sedangkan bagian terbesar otak laki-laki isinya adalah SEX.

lalu selly berpikir…sebegitu susahnya perempuan menahan keinginan belanjanya, sebegitu susahnya juga laki-laki menahaan SEX-nya. Laki-laki ituu pada dasarnya memang menyukai keindahan, kecantikan..jadii pak adi bilang, saya kasihan melihat seorang bapak yang duduk dibangku depan toko, nungguin istrinya belanja, sambil megangin kantong belanjaan yang segitu banyaknya lalu ditangannya habis pula air minumnya dan menghelaa nafas panjaaang. Laluu pas pak adi bilang begitu selly ketawaa, soalnyaa selly pernah lihatt pas belanja di mall. hehehee. Jadi tips pak adi, mau belanja silahkan, tapii suaminya suruh nunggunya di coffee shop, kasih buku dan cari tempatt duduk menghadap tembok (ingeet bagian terbesar dari otak laki-laki adalah sex) jadii jangan sampai ada cewek cantik lewat, ituu alamiah pasti lihat. kasih tempat menghadap tembok. Aduuhh bener yaak, kita ituu harus banyak belajar yaa ibu-ibuu 😀

Balik lagii..jadii selly suka memperhatikan tingkah laku, karena selly suka nuliis. Kadang kalau ke mall duduk di coffee shop lalu nulis dan memperhatikan orang lewat, dan si orang lewat ituu bisa jadi karakter dalam cerpen selly. Atauu sebenarnyaa orang ini dan ituu punya kisah hidup apaa dilihat dari penampilannya juga sifatnya. Termasuukk pas selly ke mall, ada cewek yang pake baju super minii bangett didepan saya pas naik eskalator, dan dari arah balik ada beberapa pasangan (si cowoknya melirik cewek ber rok mini ituu padahal lagi sama pasangannya)..ituu kalau menurut otak ituu memang alamiah, bagian terbesar otak laki-laki berisi tentang SEX (balik lagi).

teruss..jadilah selly berpikir begini, kalau mau laki-laki kuat untuk gak tergoda sama sex (padahal memang aturan alamiahnya diatur begitu). Saya sebagai seorang perempuan harus kuat menahan diri untuk gak SHOPPING. cieeehh daaan peperangan melawan diri sendiri ituu dimulaai hari ini. Dimulai dari megang hp dan buka online shop, lihat-lihat bajuu laluu ehh ada diskoon, ehh cantikknyaa, ehhh tutup aahh, eehh buka lagii..ehhh ke kamaar lalu lihat baju udah numpuk (kalau beli lagi, kudu beli lemarinya lhoo selly, logika jalan). Habis ituu pusinngg (ternyataa nahan diri untuk gak shopping ituu bikin kepala jadi pusing, berarti laki-laki menahan diri dari sex juga pusing yaah?) waahh gak boleh kalaaah niih. Jadi caranya adalah nahan diri untuk gak keluar rumah (aman gak akan shopping). Online pun gakk mempaan hahahaa.

sampai…

pas suami nyetel mp3 lagu-lagu dan diantaranya ada lagu ini, liriknya..mamaah..mamaahh dimanakah kau berada? Aku ingin bertemuu..

teeuungg dehh, selly langsung sediihh, larii ke kamaar pengen nangis ingett papih dan keponakan selly yang telah tiada. Suami ngikutiin (dia udah tahuu..) jadi bilang, “Jalan-jalan yuk?”. Selly bilang gak mauu..lagi sediih. Ayuuk jalan-jalan yuuk? Rugi lhoo kalau gak mauu..ummi belum makaan dari siang. Akhirnya kita jalann keluar makan, lalu hujaann. pelayannya joget-joget (karena nyetel lagu india) sellyy jadii ketawaa..suami senengg lihat selly ketawa, terus dia keluarin hp dan foto selly. laluu bilang, “si mata elang, tatapannya menembus langit”. selly kagett dia bilang begituu..gak tahuu kenapaa..pulang mampir ke toko di pinggir jalan (bilang ke hati aahh gak belanjaa, cuma lihat-lihat doaang). Laluu ketemu kain penutup hidung, ambiil karena memang perluu, kalau keluar rumah selly hampir selalu pake masker, coba dehh beli kain kali inii, kali aja gituu nyaman juga senyaman masker.

Laluu ehh lihat buku ada buku tulis. Tulisannya, ‘Life’s simple, you make choices and don’t look back’. Jlebb!! bangett kaaann? Sekarang hari minggu, nah kemarinnya selly nangiis dan sambil sesegukan selly bilang, “Ummii sebenarnya gak ikhlaas papih dan Rauf (keponakan selly yang masih berusia 2 tahun 3 bulan) meninggal..Ummi mencurahkan segalanya untuk bisnis ummi sampai tidak ada waktuu untuk papiih dan Rauuf…”. Laluu suami bilang, “Ummi..harus ikhlas, karena sudah tiada, harus diikhlaskan”. Selly teteepp nangiis dan ketiduran sambil nangiis, tahu-tahuu pas bangun udah diselimutin suami dan dipegangin suami yang lagi ketiduran disamping…Kadang hal seperti ituu gak bisa dinilai dengan apapun. Yess saya menikahi

——

semalam udah selesai ini yaa..di jam 2:30 pagi, kenapa tulisannya hilang, wkwkkkkk?? Internetnya error, lalu udah klik publish, hahahaaa. marii ketawa dan ikhlaskan 😀

sebenernya nulis ituu punya ‘Masa’. Alias waktu tertentu, dan masa ditentukan oleh Rasa. dan Rasa gak bisa diulang 😀 mampuu gak yaa selly nulis ulang karena pagi inii, rasanya udah eda. Selly udah hepii. Beda sama semalam yang rasanya lagi level merenung, haiyaahhh.

Baiklaah kita coba yaa…semoga bisa, fokuus selly 😀

balik lagi ke cerita yaa, buku satu pak (isi 10) diambil, padahal di rumah masih ada buku tulis, pembelian dilakukan karena EMOSI (sadarnya sekarang yaak, pas beli sih enggak lebih ke emosii, inii bagus kata-katanya buat ngingetin dan lain-lain deh alasannya..warnanya hijau, warna kesukaan selly dan ituu selly nanya dan jawab sendiri di pikiran). suami sihh nungguu sambil buka HP. Nah..kalau laki-laki pernah gak kepikiraan, kalau udah suka satu wanita, apa kesukaannya, dia suka ini gaak, ituu gaakk..kepoo dehh yaa, pokoknya sejuta alasan dibuat untuk bilang, “Yes, pokoknyaa dia harus jadi istri saya”. Gituu kali yaa versi selly belanja dan ngomong di pikiran sendiri ituu, hahahaaa.

Setelah ituu selly ke kasir dan ngantrii, lihat kacamata dan ehh lucuu nyoba-nyobaa aah sambil nunggu antrian ituu, bolak balik ke semua kacamata, yang cocok dengan muka selly, yaa kacamata inii. Ini kacamata cuma buat gaya-gayaan doang, tapii tahukah kamu bahwa fungsi kacamata bisa jadi bando? Iya ditaruh diatas kepala dan kelihatan lucu ajaa, laluu selly suka naruh cermin duduk disebelah laptop, jadii sambil nulis depan laptop sesekali ngelirik kaca, dan ituu ampuhh bikinn hepii dan ngilangin ngantuuk. Kan lucuu antara ngelihat diri sendiri bergaya ituu. Selly ala betty lafea xixixii. Pokoknya seribu alasan dibuat supaya ituu kacamata dibeli. Padahal fungsinya cuma untuk gaya-gayaan doang (dibanding buku yang buat corat-coret rencana, impian apa gituu yang ada di pikiran, ide, hehehee).

dan selly lupaa, laruut dala ke-hepian yang fana, bahwa saya ituu sedang PERANG dan lawannya adalah diri sendiri 😀

udah rumah kaann, baru nyesel, kalaaah booo, oh yaa beli bolpoin jugaa karena warnanya hijau dan hijau warna kesukaan selly (di rumah warnanya biru, hadeuuhh selly sellyy) wkwkwkkk.

sellymartinelly

 

 

 

 

 

 

 

balik lagi ke Sex versus shooping, poin yang perlu dicatat adalah:

  1. SHOPPING bagi perempuan: Saat selly mendengarkan lagu dan mengingatkan selly pada papih dan keponakan selly yang sudah tiada. Harusnya selly langsung bisa mengontrol diri, bukan sedih sehingga mempengaruhi suami untuk jadinya merasa harus menghibur selly (mempengaruhi orang di sekitar kita), kita jadi keluar rumah dan akhirnya selly kalah perang melawan diri sendiri (jadi shopping deh hueheheee). Ini titik poinnya, karena jika selly bisa mengontrol diri dengan langsung amBil air wudhu dan mengaji semua langkah selanjutnya, akan jadi lebih mudah. SEX bagi laki-laki: saat melihat seorang wanita, pandangan pertama yang tidak disengaja bisa ditoleransi. Tapi pandangan berikutnya yang disengaja, akan sangat membahayakan. Karena dari mata akan jatuh ke hati. Dan sebenarnya titik poin penting adalah menahan pandangan untuk menjaga hati.
  2. SHOPPING bagi perempuan: saat selly di rumah laluu buka website online, sebenarnyaa alam bawah sadar selly sudah membuka peluang untuk shopping, hehee. Karena apaa? Ada NIAT. Jadii harusnya kalau memang selly komitmen dengan keyakinan selly, membuka celah peluang saja sudah tidak boleh.Berani bilang STOP sama tangan dan bilang sama tangan, sama diri sendiri, “Hei, anggota tubuh, saya pemilikmu, kamu dalam penguasaan penuh saya, kamu hanya akan melakukan apa yang saya perintahkan”. SEX bagi laki-laki, jangan buka peluang appaun apalagii di era online, bahkan untuk mengecek sosmed wanita yang tadi diawal (dipandangan sengaja), hati menaruh suka, anggota tubuh menggerakan untuk sekedar mencarinya di sosmed.
  3. SHOPPING bagi perempuan: Ubah mindset, bahwaa untuk shopping kamu harus punya alasan, kebutuhan atau keinginan. SEX bagi laki-laki, ini kebutuhan atau keinginan, kalau butuh segera menikah, kalau ingin dan belum bisa, berpuasa untukmenahan hawa nafsu. Selly pernah baca dimana yaa..saat pikiran tentang sex muncul, bisa dialihkan ke olahraga dan hal positif. Mungkiin kali yaa kalau capek gak kepikiraan yang ituu tuu. Jika waktu tidak dimanfaatkan untuk kebaikan, maka waktu yang akan memberika peluang untuk diisi keburukan, jadi harus sibuk dan jika puasa jadi gak ada energi (seperti olahraga), jadi bisa lebih menahan hawa nafsu.
  4. SHOPPING bagi perempuan: saat selly bilang sama diri sendiri, aahh kan cuma mau lihat-lihat ajaa koo waktu masuk toko, sebenarnya selly sudah kalah. kenapaa? Karena nahan  untuk gak masuk aja udah kalah, gimana pas udah lihat barang dan megang barangnyaa..tambah susah kan nahannya? SEX bagi laki-laki: jangan berani dna coba-coba untuk datang ke tempat yang banyak perempuan cantik dan SEX-si (tetep kan tema nya shopping vs sex, jadii ceweknya juga sex-si huehehee). Karena pas datangnya aja…udah gak bisa nahan diri gimana udah lihar dan megang (sama kan sama cewek belanja gituu?)
  5. SHOPPING bagi perempuan: Saat selly terlibat emosi dengan si buku, karena ada tulisan di bukunya ituu yang ‘Ngena’ bangett sama selly sekarang, ituu langsung selly melakukan pembelian. Setelah ‘Jatuh’ ke emosi pertama, selly jatuuhh ke emosi berikutnya, membeli kacamata, yang kayaknya kalau buku masih banyakk manfaatnya dibanding kacamata yang niatnya ajaa cuma buat gaya-gayaan? hehe. SEX bagi laki-laki: saat sudah emosi mengejar si wanita yang sulit didapatkann, saat memiliki akan timbul emosi selanjutnyaa (Karena yang pertama ituu emosi saat mengambil keputusan). Memilih waita lain untuk dijadikan istri berikutnyaa..Karenaa setiap wanita punya daya tarik masing-masing, dann saat yang emosi pertama sudah terpenuhi, akan ada rasa untuk memiliki emosi selanjutnyaa untuk ‘beda’ karakter dengan wanita pertama. Ini terjadi pada Hendry VIII saat mengejar Anne Boleyn, yang baru didapatkannya setelah 10 tahun (coba dehh dihitung lagii, takut selly salaah). Istri yang ketiga ituu berbeda jauh dengan Anne Boleyn, Anne Boleyn seorang pemberani yang berani melawan seorang raja untuk tidak jatuh ke dalam pelukannya. Jikalau ia mau menjadi istrinya, maka Hendry harus menjadikannya seorang Ratu. Sedangkan istri ketiga Jane Seymour adalah seorang penurut, Jane malah baru dinikahi setelah Raja Hendry yakin bahwa anak yang dilahirkannya adalah anak laki-laki. Emosi akan membawa emosi lainnya.
  6. SHOPPING bagi perempuan: kita baru menyesali setelah itu terjadi, seharusnya kita berpikir dulu baru melakukan keputusan pembelian, berulang-ulang berpikir. SEX bagi laki-laki: sama juga, terkadang kita menyesali setelah melakukan. Karenaa sebenarnya jika kita melakukan satu hal yang baruu secara emosi, ituu ada rasa ‘Tertagih’ untuk melakukan lagi untuk dapat sensasi yang lebih dari sebelumnya tapii pada akhirnyaa seorang pria di masa tuanya akan paham bahwa kedekatannya kepada Allah membuat dirinya sadar bahwa kebahagiaan sesuangguhnya bukan terletak pada se, sex hanya pelengkap. Sama dengan perempuan bahwa kebahagiaan ituu bukan terletak pada barang, tapii pada hati.

tulisan selly  bukan berarti membela bahwa ooh kalau laki-laki berhubungan dengan sex memang sudah alamiah, tidaak hanya memahami Karena seharusnya jika ituu dijadikan pembelaan, maka selly jadi ingat perkataan suami selly kemarin yaitu, “Jika ummi sudah mengambil satu keputusan, ummi harus berkomitmen dan bertanggung jawab penuh atas keputusan yang ummi ambil itu sendiri”. KOMITMEN kata kuncinya.

Selly jadi ingat seseorang yang selly kenal, lulusan ITB, kuliah s2 di Amerika dan pernah tinggal juga di Jepang, “Kita dibesarkan dengan cara yang berbeda di lingkungan berbeda”. Tapi semua orang didunia, akan menghargai jika kita juga menghargainya.

Sex bagi orang tua selly adalah tabu untuk dibicarakan, sedang mertua selly karena seorang dokter, sex adalah kesehatan. Sedang menurut ilmu parenting, pendidikan sex perlu diberikan pada anak, tapi penyampaiannya disesuaikan degan umur.

selly jadi ingat waktu training yang salah satu pembicaranya adalah  Vena Annisa, yang saat training beliau sedang pulang ke Indonesia, Presenter dan jurnalis VOA ini membagikan ilmu dan pengalamannya. Saat seminar di tahun 2013 mbak Vena menetap di Amerika dengan suami dan anaknya. Saat sesi terakhir mbak vena akan memberikan sebuah hadiah bagi yang bisa menjawabnya. “Jadii intinya dari pengalaman yang saya ceritakan kalau dirangkum dalam satu kata apa yaa”. gitu dehh intinyaa selly lupa kata-kata yang sama bangett sama mbak vena, intinya nanya ituu. hehee. Gak ada yang bisa jawaabb, yaaah padahal tas nya ituu dari Amerika xixixii.

jawabannya adalah: KONTROL

Jadi inget deh pepatah yang bilang, “Siapa yang mampu mengontrol dirinya, akan bisa mengontrol hidupnya”.

Depok, jam 8:54 baru selesai nih nulisnya, sebenarnya sudah beres di jam 2:30 pagi tadii, tapii pagi lihat dna hilang tulisannya, udah dehh nulis ulang. Gak usah pake drama apalagii pake nangis bombay 😀

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *