Blog entries   |  SEA Games 2017

SEA Games 2017

selly: hai semua…

semuanya: hai… hai… hai… lalu menghilang… kebiasaan…!

selly: hehehe…

semuanya: itu juga sama… hehehe…

selly: namun lumayan kan…. status di twitter bikin senyum… senyum… kan… πŸ˜€

semuanya: lumayan lah… dikittt (semuanya: idih… dia yang nulis… dia yang jawab… :D)

selly: Paham… ku kan slalu memujamu πŸ™‚

semuanya: becanda trus jatuh cinta beneran kan lu πŸ˜€

selly: begitulah -_-‘

kali ini… selly mau bicara tentang SEA Games 2017… πŸ™‚ menurut pandangan selly sendiri ya…

menurut selly… prestasi Indonesia… cukup bagus.

namun… kan… selly…

beneran… menurut selly sudah cukup bagus… malahan menurut selly… boleh ga selly bilang… ‘sangat bagus’ πŸ™‚ menurut selly…

selly dulu ikut salah satu MLM… sudah tahu ya… dan waktu jaringan selly ambruk. Semua orang rasanya… namun mereka tidak tahu… ‘mental selly’ bagaimana waktu itu… berjuang sendirian. Karena selly ga bisa kemana-mana ‘Jalan di tempat’. Iklan online rasanya… ya gitu deh… tahu kan maksudnya … ‘saya sudah memaafkanmu…’.

dan selly ga mau menyerah, lalu akhirnya ngerjain offline… bagiin brosur… agak jauh dari statsiun… (kalau di statsiunnya ga boleh bagiin brosur… hehe). Semangat juang lagi… ampe bawa banyak… dan kadang tersisa sampai rumah. Tersisa brosurnya… tersisa… juga sakit di punggung. Baju basah karena kehujanan sampai kering lagi… bajunya… wkwkwk. Namun karena selly bagiin brosur offline itu… selly jadi belajar bahasa tubuh, belajar dari pengalaman langsung.

dan horeee… selly dapat satu orang yang menghubungi selly… langsung jingkrak-jingkrak… (waktu bagiin brosur di dekat statsiun tebet… hehe. coba bayangin… rumah di cilodong depok udah mau dekat cibinong… nyampe tuh ke tebet hanya untuk… bagiin brosur…). Dan dia minta janjian ketemuan…

selly persiapan… ngapalin… presentasi sendiri… ampe begadang wkwk πŸ˜€ udah kayak ujian… ampe kurang tidur… pas berangkat udah rasa lelah… lalu disana… bla bla bla… lancar presentasinya… namun apa yang terjadi… “gagal”… darisana selly belajar mengapa gagal ya… rasanya sudah berusaha…

lalu… selly jatuh sakit…

setiap hari… sakit kepala yang tak tertahankan… hanya bisa tidur. itu selly ingat… sehabis suami pergi ke kantor… sely tidur sampai dzuhur… saking kepala selly… sakit itu… selly terbaring di tempat tidur, sehari..? dua hari…? tidak… berbulan-bulan… (namun di masa depan… selly belajar menyembuhkan diri sendiri… hikmahnya…)

sama… kayak ngerjain online… ‘dipaksa offline’… oleh keadaan. Selly juga belajar hal baru dari sakit ini…

apa itu…? NLP.

Lalu… selly ikut seminar… dan… ga bisa selalu ikut, soalnya uangnya ga ada πŸ˜€

Namun… karena tidak adanya uang… selly jadi serius saat ikut seminar, saat selly seminar… itu selly catat, perhatikan betul-betul… supaya selly bisa seperti pembicara di depan (niat selly ikut seminar supaya someday jadi ‘coach’ seperti pembicara di depan saya… wkwk peserta yang aneh :D).

Namun… karena tidak adanya uang… lagi-lagi… selly jadi praktek menyembuhkan diri sendiri…

dan sepertinya berhasil sih…hehehe.

Dan energi mempertemukan selly dengan orang-orang baru lewat sosial media…

setelah mempraktekan ke diri sendiri dan berhasil… selly membantu orang lain, lalu selly analisis hasilnya. eh berhasil sih kayaknya… (hahaha kayaknya lagi…). Dari satu orang ke orang lain…

terus selly jadi percaya diri…

lalu ketemu energi yang menghantarkan selly ke ‘pesawat kertas’… dan belum berhasil…

Namun… ternyata ‘belum berhasil’ itu… membawa selly ke hal yang baru… jadi belajar bagaimana sifat energi… πŸ˜€ ‘percaya diri berlebihan ituuu jelek..’.

semuanya: terus aja… ga habis…Β  habis… selly… namun… namun… namun…Β  πŸ˜€

selly: hehe πŸ˜€ namun membawa selly kesini:

  1. belajar
  2. praktek
  3. apabila gagal ulangi ke no.1, apabilaΒ  sukses duplikasi….

dan duplikasi itu… (semua ilmu yang selly dapatkan… dari pengalaman selly…) selly pakai saat bertemu dengan komandan… Pak Anies dan Pak Sandi… πŸ™‚ kayaknya sih lumayan kepake jatuh bangun pengalaman selly sebelumnya… begitu… hehehe

pernah selly nangis… karena hilang uang 100 ribu πŸ˜€ habis itu… suami bilang, “Hilang uang 100 ribu… aja pake acara nangis… umi ga cocok bisnis mungkin…”

habis itu… selly ga pernah nangis… ga pernah ngeluh ke suami… apa-apa sendiri… daripada ga boleh bisnis lagi πŸ˜€ wkwk. beneraaan… selly berhenti nangisnya. kalau nangis jangan depan suami πŸ˜›

jadi… pelajaran apa yang dapat diambil dari kisah selly…?

catatan penting: waktu selly olahraga… terus guru olahraganya cerita… tidak ada bantuan dari pemerintah, semua serba sendiri. Misal… belajar senam jantung, itu uang sendiri… ilmu itu mahal… sampai-sampai beliau bilang, mau belajar senam diabetes. Namun ga lanjut… karena ga ada uang untuk bayar pelatihannya. ‘Ga sanggup saya…’. Jutaan… ya kalau selly ga salah, ga tahu kalau ditotal berapa… soalnya ada beberapa level…

Namun tahu ga… kita datang senam jantung itu bayar berapa…? bayar Rp 5.000, bayangin orang Indonesia… itu pengabdiannya. Nah… atlet Indonesia itu… selly yakin dan percaya… besar pengabdiannya heheh πŸ™‚

Selly ini… dominan otak kiri, logika dan angka. tetep aja… mesti semangat juang kayak kisah selly… ini olahraga. Apalagi untuk mengharumkan nama Bangsa… peralatan mesti disediakan, makanan harus bergizi dan cukup (kan atlet soalnya hehe…)… yaaa selly ga tahu sih… ‘Bapak’ ngasih dana-nya berapa…

Bapak: gue lagi… yang kena…

selly: iya… ditambah ‘tekanan’ mental… gara-gara… hehehe… bayangkan bagaimana kalau Anda yang jadi atlet…

ya… karena selly merasakan… jadi selly yang dulu (kita tidak hanya bisa melihat yang ‘terlihat’ namun… ‘yang ada didalam sini… alias mental..’ juga harus dilihat), terus mendengar dari guru olahraga selly juga… soal dana (mungkin kalau atlet beda… semua dicukupkan bahkan dilebihkan pemerintah hehe),Β  lalu selly lihat lagi ‘kejadian’… yang itu tuh… iyaaa… bikin gimana gituuhhh hehehe.

dan semua itu ditotal… hasilnya… selly rasa… prestasi atlet Indonesia sudah sangat bagus.

kan selly sudah bilang… kalau lelah itu yang kerja otak reptil. Sedang untuk menang itu yang kerja harus otak neokortek… neokortek fungsinya menganalisis, menyimpan data. Ibarat sudah belajar… tahu-tahu pas ujian… lupa semua…

prestasi atlet Indonesia sudah sangat bagus. Menurut selly sih ini ya…

mereka akan berkembang pesat… dari ‘namun’… ‘namun’… selly di atas, selly yakin… dan percaya.. mereka akan berkembang sangat pesat… πŸ™‚ dan hebat. Macan Asia berubah menjadi Macan dunia…

Indonesia…

Indonesia…

Indonesia…

selly: semangaaattt… yaaa… πŸ™‚

semuanya: iyaaa… πŸ™‚

selly: terima kasih… terima kasih… terima kasih… πŸ˜€

semuanya: Angin pujaan Hujan – Payung Teduh ya selly… πŸ˜€

selly: begitulah -_-‘ jangan suka becanda ya… nanti jatuh cinta beneran πŸ˜€

semuanya: bwhahahaaa πŸ˜€

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *