Blog entries   |  Saluran Mampet

Saluran Mampet

di sebuah negeri, ada sebuah sumber mata air. Air ini.. hendak mengalir ke berbagai tempat untuk membahagiakan warga di negeri itu. Ke saluran pertanian untuk membuka banyak ladang baru, ke sumber daya alam.. supaya kekayaan di negeri itu dinikmati oleh rakyat di negeri itu.. bukannya kekayaan mengalir ke negara lain, ke saluran kependudukan untuk kepentingan administrasi penduduk di negeri itu, ke saluran pendidikan untuk mencerdaskan rakyat di negeri itu, ke saluran para perempuan untuk memajukan para perempuan di negeri itu, ke para pendidik, guru, buruh, orang-orang shaleh dan banyak kepentingan baik yang disebut disini maupun kepentingan di setiap hati para warga di negeri itu… Tuhan tolong catat.. aminkan semua kepentingan yang membawa kebahagiaan bagi warga di negeri itu.

Namun.. sistem yang ada.. menyebabkan air dari sumber mata air di negeri itu tidak sampai ke saluran-saluran yang saya sebutkan di atas. Disebabkan saluran Mampet. Iyaa mampett.. boro-boro sampai.. tertahan karena mampett. Insya Allah saluran lancar akhirnya.

Dan satu-satunya cara.. supaya saluran lancar kembali adalah mendorongnya dengan air. Sehingga saluran bersih, dan air bisa mengalir ke setiap saluran di negeri itu. Insya Allah saluran lancar akhirnya..

Air yang mengalir begitu derasnya.. seperti hujan di sore ini, begitu derasnya air hujan.. halilintar pun menyahut seperti mendoakan dan mengaminkan doa orang-orang yang berdoa, sehingga mendorong keluar apapun yang membuat saluran mampett. Insya Allah, saluran lancar akhirnya.

Hujan deras, air pun mengalir derasnya.. sehingga.. saluran lancar..

Apabila sebelumnya… sumber mata air pernah dinikmati, padahal sumber mata air itu.. milik rakyat, “Harap dikembalikan dengan jumlah yang sama atau lebih bagus dikembalikan dengan jumlah lebih.”.

Dibaca: “Harap dikembalikan dengan jumlah yang sama atau lebih bagus dikembalikan dengan jumlah lebih”.

Diulangi, “Harap dikembalikan dengan jumlah yang sama atau lebih bagus dikembalikan dengan jumlah lebih.”

Maha suci Allah yang bagi-Nya nama-nama terbaik, dan sifat-sifat luhur.

Air melihat, mendengar dan merasakan asmaul husna. Ada 3 untuk saluran mampet:

  1. Al Hakamu (Maha menerapkan hukum): Tuhan memberi ganjaran kepada setiap orang berdasarkan apa yang telah mereka lakukan. Al-Hakamu adalah hakim yang tidak dapat ditolak ketentuan-Nya dan tidak dapat dikomentari keputusan-Nya dalam memutuskan perkara antara yang hak dan batil, yang baik dan yang jahat.
  2. Al Adlu (Maha adil): artinya Maha adil. dalam menghakimi suatu perkara, bisa menjadi hakim yang benar-benar adil.
  3. Al Fattahu (Maha pembuka): Artinya Maha Membuka. Terbuka segala yang terkunci dan dengan hidayah-Nya tersingkap segala yang mustahil.

Tauhid yang utama: Tidak ada satu helai daun.. jatuh tanpa izin Tuhan. Hanya bergantung dan memohon kepada Tuhan.

Secepatnya.. akhirnya.. Bangsa  itu… dapat berdiri tegak, setara, dan sederajat dengan Bangsa lain. Jayalah selalu tanah airku.

Selly Martinelly adalah air.

Air: menyesuaikan tempat (kuat, adaptasi), bermuara ke lautan (fokus visi misi hidup). selly martinelly adalah air. .

selly martinelly adalah air. Air: sumber kehidupan, memadamkan api, membersihkan.

 

 

One Response to Saluran Mampet

  1. Pingback: Macan Asia berubah menjadi Macan Dunia | SellyMartinelly.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *