Blog entries   |  Saling sayang

Saling sayang

sekarang jam 8:30 malam.. selly menyapa…

semuanya: iya.. selly kemana aja.. sihh.. kita udah ramee dari pagi…

selly: selly butuh sendiri dulu.. hp aja perlu dicas.. selly juga.. perlu dicas… he he hee…

semuanya: ini lahh selly… ini rame-rame teruus gimanaa…

selly: selly kan hanya ksatria, tunggu komandan bicara dulu.. baru selly… nah komandan sudah bicara, baru.. nihh selly berani bicara.. “Hormat.. komandan.. izin bicara.. yaa komandan..” πŸ™‚ terima kasih.

jadi gini.. dulu selly kos, ibu kos selly itu.. istri tentara, suaminya sudah meninggal dan akhirnya rumah itu kan banyak kamar.. dijadikanlah sisa kamar yang lain kos-an supaya si ibu ga sepi.

suaminya meninggal saat ibu kos masih usia 30-an. Waktu kita tanya.. “Mengapa ibu tidak menikah lagi..?”. Kata ibu Rukmiati (nama ibu kos-nya), “Ada.. sihh yang mau… namun ibu yakin tidak bisa mendapatkan laki-laki sebaik dirinya..”.

selly lihat foto suami ibu.. pakai seragam hijau dan dipajang di dinding kamar (waktu kita nonton bareng di kamar ibu..). Ibu tidak menikah lagi.. selly kesana mungkin usia ibu sudah 60-an yaa. Dan ibu.. ga punya anak kandung. Ada sih satu anak angkat (laki-laki) namun ga tinggal di situ.. karena sudah besar.

ini selly perlu bilang.. supaya jadi paham… bahwa kita itu.. diperlakukan kayak anak kandung jadinya.. dari mulai peraturan kos (bersih-bersih dan lain-lain) sampai… nasehat ibu. Dan akhirnya.. kita semua.. yang di kos-an ituu jadi deket bangett.

gimana.. ga dekett cobaa misal air itu dinyalain dua kali sehari.. pagi dan sore, jadi kalau ada yang nyalain pagi (meski jam 4 pagi.. karena ada yang kuliah sambil kerja.. dan tempat kerjaan jauh dari kos, jadi berangkat jam 5 subuh). Kita semua.. harus ikutan mandi hehehee.. iyaa selly mandi jam 4 subuh πŸ˜€ padahal kuliah jam berapa.. inii selly perluu cerita.. supaya paham.. kita anak kos yang dekeett bangett karena siapa duluu ibu kos-nya he he hee.

naahh baru nihh masuk ke inti. Tersebutlah temen kos selly namanya Juju, anak teknik sipil. Kita ada tempat kumpul.. di ruang tamu.. meja besaar.. dengan bangku-bangku.. dan ituu biasanya tempat si Juju ngerjain tugas dia merancang bangunan. Yang penggarisnya aja banyaakk.. Β he he hee. detail.. bangett… dan harus teliti.

sering sekali kayaknyaa.. selly sama juju belajar di meja ituu.. kalau selly tanya.. si Juju selalu mengakhiri dengan senyum, ramah orangnya. Juju dari Nusa Tenggara Barat.. jadi entahlah dimana ia sekarang, selly juga lulus duluan.. dan juju anak HTI.,.. dengan jilbab panjang dan gamisnya..

selly juga suka pake gamis panjang kayak Juju.. namun.. karena waktu kuliah selly kuruus bangett ampe dibilang ‘cungkring’ hehe.. “Selly.. pake gamis kelihatan.. kuruus… bangett”. Akhirnyaa jadi berganti baju atas bawah..

selly juga suka menyapaa temen Juju di kampus.. anak HTI lain.. ramah-ramah bangett dan tenang-tenang orangnyaa.. selly sukaa orang tenang hehe dan kami (selly dan Juju) sekos-an hampir 3 tahun lamanya… selama ituu… kita bareng-bareng… (ya.. ada hikmahnya ternyata… se-kos sama Juju.. anak HTI jadi bisa nulis artikel ini… hehe.. kita berencana, Allah maha pembuat rencana)

selingaan.. foto selly waktu kuliah πŸ˜€ tuhh kaan.. ‘Cungkring’. Cungkring ituu kurus temen-temen…

Dan selama 3 tahun itu.. yang selly pahami tentang seorang Juju.. anak HTI.. sama dengan link ini: Gerindra Nilai Pembubaran HTI Tidak Tepat.

ini selly kutip ulang disini yaa..

“Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sodik Mudjahid menilai rencana pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tidak tepat. Menurut Sodik, tidak ada yang salah pada HTI.

“Tidak tepat. Tidak ada yang salah dengan HTI,” ujar Sodik saat dihubungi, Senin (8/5/2017).

Lagipula, menurut dia, dasar pembentukan HTI sudah sesuai dengan Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).”

itu jawaban selly… tentang HTI.. hampir 3 tahun.. selly bersama Juju, anak HTI.. orangnya ramah, baik dan apa-apa selalu diakhiri dengan senyum.. (jawab pertanyaan apa pun.. selalu ujungnya senyum.. artinya tenang orangnyaa..) hayoo nanya apa lagi… πŸ™‚

semuanya: truus… muncul lagi berita.. yang ituu..

selly: yang mana.. “Coba selly nyalain radarnya duluu… gelombang radio-nya dimana kira-kira…”. ‘Radar…’ (Radar titik-titik kan maksudnyaa?…)

semuanya: iyaa maksudnya itu.. gimana.. sikap kita selly..? πŸ™‚

selly: selly ada tiga poin untuk ini. 3 yaa 3 πŸ˜€

1.semuanya… yuk tenang yaa.. dibaca: tenang, diulang: tenang yaa mengapa yang tenang akan menang..

2. nahh temen-temen selly.. selly kasih tips yaa.. untuk apa pun, bukan hanya ini, selly melihat segala sesuatu.. merenung dulu.. mulai sekarang rasain.. dehh.. kalau melihat sesuatu.. apa pun.. dan dengar (kalau video) itu alam sadar hanya 12% (yang kelihatan). Alam bawah sadar itu.. 88% (yang tidak kelihatan).

Akting film aja.. para pemain yang lama mengucapkan dialog atau penghayatan? misal.. “Aku cinta kamu..”. yang dihapalin teks yaa.. “3 kata ituu: Aku cinta kamu”. Namun penghayatannya… entahh dimulai dengan terdiam dulu.. lalu mata mulai berkaca-kaca.. lalu meneteskan air mata.. baru mengucapkan “Aku cinta padamu..”. (ituu bikin mata jadi berkaca juga.. entahlah yang pemain ituu pikirkan.. entah mikirin ibunya, bapaknya.. apa yang membuat dia jadi bisa mengeluarkan air mata..). ituu looh maksud selly.. beda 12% (Aku cinta padamu..), sama 88% (yang nangisnyaa.. bagaimana perasaan, hatii…. mengucapkan cinta.. lebih dari kata-kata.. namun 88% dari.. alam bawah sadarnyaa).

Saat muncul berita atau apa pun.. tenang yaa.. kita harus melihat yang 88% yang tidak terlihat, yang terlihat 12% tetap juga sihh kelihatan pastii, selly paham.. rasanya teman-teman lihatnya..

Namun.. mari mulai melihat persen yang lebih besar, 12% atau 88% ? temen selly cerdas-cerdas.. kan kebersamaan kita lamaa kayaknya yaah.. berbulan-bulan malah yaa.. hehehee.

kalau pun keberatan, sampaikan itu secara hukum. Ini negara hukum πŸ™‚ tenang yaa semuanyaa.. selly martinelly adalah air. Air memadamkan api.. Ini negara hukum, sampaikan secara hukum. Kalau mau orasi boleh.. namun tertib dan sesuai peraturan.

Selly martinelly adalah air.
Air.. membersihkan.
Selly martinelly adalah air.
Air.. memadamkan api.

 

 

 

“Semua pihak harus saling menghormati. Jangan ada yg memprovokasi dan terprovokasi. Semua harus dihadapi dengan kepala dingin.”

sumber: https://twitter.com/gerindra tanggal 9 Mei 2017

3. Mengutip Aristoteles, “Untuk menjauhi kritik, jangan katakan apa pun, jangan lakukan apa pun, jangan jadi siapa pun.”

selly: hayoo artikan sendiri yaa πŸ™‚ kalau menurut selly, “Yang tenang akan menang.” πŸ™‚

semuanya: tanya lagii… yang ituu.. orasi..

selly: yaa gak apa-apa. asal tertib dan sesuai peraturan..

“Untuk teman-teman yg sedang melakukan aksi dan menyampaikan orasi, kami menghimbau agar aksi dijalankan dengan tertib dan sesuai peraturan.” ( sumber: https://twitter.com/gerindra, tanggal 9 Mei 2017)

 

 

 

semuanya: kalau… (titik-titik)

selly: nahh kalau… (titik-titik) baca tweet selanjutnyaa.. πŸ™‚
rajin-rajin lihat ajaa… sosmed Gerindra dan Bapak Prabowo Subianto πŸ™‚

“Kekecewaan adalah sebuah hal yg wajar, jgn menjadikan kekecewaan itu sbg alasan utk melakukan tindakan-tindakan yg tdk sesuai dgn peraturan.”

“Apalagi sampai menimbulkan kericuhan yg dapat merusak fasilitas umum/milik negara. Di luar itu, siapapun bebas menyampaikan aspirasinya.”

“Semua pihak harus saling menghormati. Jangan ada yg memprovokasi dan terprovokasi. Semua harus dihadapi dengan kepala dingin.”

 

 

 

 

 

 

 

Catatan selly:

  • Jangan biarkan sinarmu redup untuk siapa pun. Biarkan cahayamu bersinar. Anda tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. A. P. A. P. U. N! Capt! ‘Eh’ πŸ™‚
  • “Rahasia perubahan adalah memfokuskan semua energi.. bukan untuk melawan yang sudah berlalu, melainkan untuk membangun yang baru”. – Socrates> yuuk semuanya: masa lalu sudah berlalu, masa depan tidak perlu dikhawatirkan, masa sekarang disyukuri. Keputusan sudah diputuskan, fokus pada banding ;). misal.. ini kalau kata selly.. maaf yaa..
  • Menjadi berani mengharuskan kita tidak hanya menghadapi musuh di luar sana, tapi juga musuh yang ada di dalam diri: ketakutan, ego, dan rasa tidak aman kita yang membuat kita membangun gambaran yang kita ingin orang lain lihat. (maksud selly.. yang lain bicara apapun.. diam ajaa.. hanya Anda yang tahu sendiri.. Anda bagaimana..”, tetap tenang seperti emas murni).hayoo kontrol diri πŸ™‚ Seperti guru olahraga selly bilang, “Kalau gerakannya asal.. itu malah capek.. selly…. “. Misal tarik tangan kanan ke atas, sejajar. ituu otot ketarik semuaa.. yang ada sehat. Kalau asal gerak.. itu gak dapat apa-apa yang dapat cuma capek doang. Dalemm bangeett yaah.. kata-kata guru olahraga selly?.Ini negara hukum, sampaikan secara hukum. Kalau mau orasi boleh.. namun tertib dan sesuai peraturan. belajaar.. dari guru-guru olahraga ini.. πŸ™‚
  • kita adalah Indonesia. saling menyayangi. Kayak gebetan. contohnya.. buka sosmed gerindra.. lalu mention gerindra.., gerindra.. bagi Anda adalah gebetan πŸ˜‰ cinta… gerindra. ayooo saling cinta.. hehehee… kita adalah Indonesia πŸ˜‰ beda banyak hal.. namun perbedaan itu yang menyatukan. Kalau ada perbedaan.. yaa sama pasangan aja ada… ujung-ujungnya lirik-lirikan (lihat sosmed-nya..) lalu akhirnya baikan πŸ™‚
  • selly martinelly adalah air, air… bermuara ke lautan (fokus visi misi hidup). menyesuaikan tempat (kuat, adaptasi).selly martinelly adalah air, air.. membersihkan, memadamkan api, air.. sumber kehidupan.Tauhid yang utama: Tidak ada satu helai daun.. jatuh tanpa izin Tuhan. Hanya bergantung dan memohon kepada Tuhan.

    selly martinelly adalah air, air.. sumber kehidupan, dibaca: air.. sumber kehidupan, diulang: air.. sumber kehidupan..

    dan air.. hanya patuh pada komando satu orang saja. selly martinelly patuh pada komando Bapak Prabowo Subianto. selly martinelly adalah air.

    apabila yakin dan percaya bahwa selly martinelly adalah air.. mari patuh pada komando Bapak Prabowo Subianto. selly martinelly adalah air.

    Gerindra adalah kekuatan nyata yang diharapkan oleh rakyat Indonesia. Diharapkan oleh rakyat karena Gerindra memiliki cita-cita yang Tinggi dan Mulia untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia. – Prabowo Subianto

     

     

    sumber foto:

    Dan catatan terakhir selly tujukan untuk..’Bapak’.

    semuanya: siapa tuh.. ‘Bapak..’.. selly..? πŸ™‚

    selly: nahh gituu.. senyumm. Aah masa siih.. ga tahuu πŸ™‚

    catatan seorang anak kecil bernama selly untuk Anda:

“Percakapan Anda mengandung kekuatan, percakapan memiliki kuasa untuk menimbulkan pengaruh dan kepercayaan, atau melemahkannya. Membuka pintu kesempatan atau menutupnya.”

sekian..

Hormat saya, anak kecil…

Depok, 9 Mei 2017 jam 11:15 malam.. tenang yaa..

selly martinelly adalah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *