Blog entries   |  Praktek yuk? Keyakinan kepada Allah

Praktek yuk? Keyakinan kepada Allah

Jadii setelah kejadian selly minta ke Allah, 2 kilo ikan mujair segar datang sendiri ke rumah, buatt dibikin pepes ikan dan hasilnya enggak adaa yang ngasihh ikann ke rumah pada hari ituu meski ditungguin ampe jam 9 malam. Wkwkwkkk. Selly jadi belajar, letak salahnya dimana yaa? Salah katanya, apa nadanya dalam berdoa dan yakinnn sama Allah. Dateng siih ikannya dua hari kemudian dalam bentukk pepes ikan, tapii sehari sebelumnya, selly nyerahh tuhh, hehehee. Langsung beli ikan 3 kilo lebihh ke pasar (Maklum pemula, harusnya lanjuuuttt teruuusss gak usahh beli ikan, nunggu ikann dari Allah).

Jadii kejadian lagi nihh hari inii, selly pergi ke tukang sayur. Nah lihat dulu yang lain-lainn, tahu-tahuu ada ibu-ibu, datangg, ngambil tongkol. Pass selly lihatt, itu tongkol cuma satu lagi (Padahal selly ke warung mau beli tongkol). Jadii..tahuu doongg gimana rasa hatii sellyy, “Duhh harusnyaa tadi langsung ngambil tongkoll”. Ehh ini percakapan semua didalam hati yaa. Ehh istigfar deh langsung. Lalu selly cepet bilang gini:

“Yaa Allah, semua yang terjadii ituu yang terbaik, hamba tahuu mungkinn tongkol iitu gak jodohh sama sellyy (sambil ngelirik tongkol) lalu selly bilang, “Bang, beli oncom aja dehh, satu, daun kemangi juga Rp 1.000”.

Laluu, ka si abangnya ngelayani ibu-ibu pembeli banyakk tuhh, yang lainn, teruus selly doa lagii (masihh dalamm hatii dan masihh ngelirik si tongkol). “Ya Allah, kayaknyaa enaakkk bangett makan tongkol, di rumah ada siih yaa Allah, ikan mujair, di freezer. Ada ikan asin jugaa, selly kurang bersyukur yaa Allah, jikaa ikan tongkol inii bukan yang terbaikk untukk hamba, hamba ikhlaas”. Pas kata ‘Hamba ikhlas’ ituu dipelaninn suaranya didalam hatii. Jadii saat meminta tahapannya ini:

  • puji Allah duluu,
  • sebutin keinginan,
  • laluu terima ketentuan Allah sambil pelaniin suaranya ke Allah tanda memelaas, “Ya Allah, kalau inii ketentuanmu, hambaa ikhlas”. si kata ikhlasnya ini pelanin suaranya.

Ehh tahu-tahuu si ibu yang tadii yang sudah ngambil tongkol bilang gini, “Bang, saya gak jadi dehh tongkolnyaa..bingungg nih mau masak apaa”. Teruus selly bilang, “Ibuu, gak jadi tongkolnya?”. “Enggakk aah bu, ibu mauu? Inii buatt ibuu”. Sambil diambilnya itu tongkol, dikasihinn ke selly. MasyaAllah.

Jadii bener yaa, keyakinan kepada Allah ituu haruss dilatihh. Dari hall kecil duluu aja kayak selly tadii, minta..minta sama Allah.

Depok, 11 Januari 2016

Cerita selly harii ini, praktekk keyakinan kepada Allah. Allah akan mengabulkan apa keinginan kita, melindungi kita, asal satu kuncinya: Bersihkan diri dan Yakinn ke Allah.

sellymartinelly10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *