Blog entries   |  Pertanyaan: Selly, Bagaimana mempercayai orang lain setelah dikhianati?

Pertanyaan: Selly, Bagaimana mempercayai orang lain setelah dikhianati?

Pertanyaan: Selly, Bagaimana mempercayai orang lain setelah dikhianati?

Jawaban Selly:

Anda percaya Allah itu ada?

Anda percaya yang ngasih rezeki itu Allah?

Anda percaya Allah gaak?

Jadii Apa yang datang pada anda sekarang itu ada andil anda disana. Alam bawah sadar anda pasti ada hubungannya. Seperti kata Yusuf Mansur, saat saya dulu lagi banyak dosa dan mempelajari ilmu pertaubatan, itu yang datang kepada saya..masya allah. Orang-orang yang ituu..taubat juga. mempelajari ilmu sedekah, yang datang sama..orang yang bersedekah.

Jadii..saat dikhianati, itu pertama bukan nyalahin orang lain. Tapi intropeksi diri. Renungi. Gimana ke Allah-nya? Percaya gak Allah itu ada? Percaya Allah menatap kita? Percaya melihat segala perbuatan kita? Ini kejadian di selly. Saat selly merasa koo rasanya orang pada mengkhianati yaa. Allah indaah. Allah indaahh bangett. Jadi ngajarinnya itu lembut, penuh kasih sayang. Selly lagi buka video ceramah di youtube, sebelah kanan ada nasyid. Ehh ini nasyid Rabbani kan dulu yang disukai kaka selly yaa. Terus putar lagunya. Habis itu tahu-tahu ingiin sekali tahu penyanyi-nya siapaa? Ketemu tuh selly namanya. ‘Ustadz Asri Rabbani meninggal’, keteu kata itu di google. Selly search ituu..ketemu sebuah website, selly copy dari sini, KLIK.

Jadi ustadz Asri, vokalisnya itu meningga ternyata..yang selly tonton lagunya, yang nyanyii itu sudah meninggal. Ini yaa selly copy dari website diatas tulisan KLIK. Ustaz Asri Rabbani Meninggal Dunia…Wajah Arwah Bersih, Tersenyum.

Vokalis kumpulan nasyid Rabbani, Ustaz Mohd Asri Ibrahim, 40, disahkan meninggal dunia kira-kira pukul 10.30 pagi tadi akibat serangan jantung ketika dalam perjalanan ke Hospital Pantai, Bangsar.

Menurut salah seorang anggota Rabbani, Mohd. Asri Baidul @ Ubaidullah, arwah jatuh pengsan semasa memberikan ucapan dalam sidang media program ‘Syahadah’ di Angkasapuri, Radio Televisyen Malaysia (RTM) kira-kira pukul 10 pagi tadi.

Sekarang, jenazah sedang dimandikan dan dikafankan di hospital itu sebelum dibawa ke rumah arwah di Jalan Ikan Keli, Kampung Bukit Lanchong, Shah Alam untuk dikebumikan sebelum Asar.

arwah dan anak yang sangat disayanginya

arwah dan anak yang sangat disayanginya

sementara itu sahabat aku, Ustaz Abdullah yang menziarahi arwah di hospital sebentar tadi sempat berkongsi pengalamannya ketika menatap wajah allahyarham.

sementara itu sahabat aku, Ustaz Abdullah yang menziarahi arwah di hospital sebentar tadi sempat berkongsi pengalamannya ketika menatap wajah allahyarham

” Saya melihat sesosok tubuh yang baring telah siap dikafankan. Kain putih yang bersih dengan tangan yang diletakakan dibadan.

Saya menatap wajah sahabat saya ini. Wajahnya bersih, tersenyum. Saya membacakan fatihah kepadanya. Perlahan-lahan saya menghampiri jenazahnya, saya cium dahinya yang bersih ini. Biasanya dahi ini akan ditemankan dengan kopiah beliau.

Saya menghampiri telinga beliau, saya bisikan.

“aku saksikan, bahawa engkau telah banyak berjuang untuk agama”

Tiba-tiba saya menjadi sebak. Pada ketika itu air mata saya berlinang. Saya cuba menahannya tetapi saya tidak mampu. Saya menundukkan kepala saya, mengesat air mata yang mengalir di kelopak.

Saya cium dahinya untuk kali kedua. Kali ini saya pegang bahu beliau, saya ucapakan lagi padanya:-

“sahabat, selamat berehat”, “

Bagi selly sediihh terharuu bangett. Ya Allah..itu sahabatnya meninggal, kata-katanya ituu yang selly bikin haru, kalau landasan persahabatannya itu Allah. Ini persahatan dua orang manusia karena Allah. Lebihh darii segalanya tentang persahabatan yang dibangun dari pondasi apapun. Indaaaahh bangett. Ini baru baca, gak lihat langsung. Jadii Allah itu menegur selly secara langsung lhoo, kayak mau bilang, “Kemarin temenan pondasinya karena Allah gaak?”. Jadi sebenarnya bukan salah siapa pun, kita yang mengundang sendiri. Benci sama seseorang, terus sampai ngomel, keluar kata-kata yang menyakiti ituu jadi balik jatuh cinta, banyakk kejadian. Yaa ituu kita yang mengundang. Harusnya diomongin orang juga, luruuss aja jalannya, sabaar. Hidup lurus udah semua beres.

Ini pengalaman selly yaa temen-temen, jadi insyaallah jatuhnya ke hati temen-temen juga gak menggurui. Karena dialami selly sendiri. Jadii pas nonton video Ustadz Yusuf Mansur, Aa hadi. Ituu tuh kayak kebuka.

Emang gak ada yang kebetulan. Dulu selly ikut asian brain untuk belajar internet marketing, sampai pendirinya Anne Ahira jauh-jauh dari Amerika datang ke Indonesia untuk jadi salah satu pembicara, di acara seminar bapak Ady W. Gunawan. Itu pertama kali selly belajar tentang ‘mind’. Sampai pak Ady ini belajar ke berbagai negara, untuk berguru belajar tentang ‘mind’. Kayak gituu temen-temen, kayak nge link satuu sama lain. Peristiwa dalam kehidupan selly sampai di usia 32 sekarang.

Ikut seminar pak Ady itu juga gak kebetulan. Ikut seminar pak Andrie Wongso di seminar director oriflame itu juga gak kebetulan. Nge link satu sama lain. Ikut Training esq, itu juga gak kebetulan. Teryata yang dikatakan pak Ary ginanzar nge link juga sama pembicara seminar lain. Bayangin mereka orang sukses semua lhoo. Sama nge link satu sama lain.

Selly masukan kategori ‘Calon Jenderal’ yaa, soalnya dia kayak elang, udah menganalisis. Mengamatii dulu dari jauh, pandangannya ituu. Diam dan mengamati. Baru mengambil kesimpulan. Hikmah yang udah didapat. Hikmah itu didapat jika ilmu itu sudah dipraktekan. Jadi masuk kategori ‘Calon Jenderal’.

sellymartinelly7

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *