Blog entries   |  perempuan dan laki-laki saling melengkapi

perempuan dan laki-laki saling melengkapi

NLP menurut selly adalah tentang energi.

Dan ternyata.. menurut selly, energi laki-laki dan perempuan itu berbeda. Namun mengapa yaa… selly bertanya, dan dihantarkannya selly pada buku-buku, “Oh.. itu sebabnya…”. Buku lagi yaa.. temen-temen yang dibahas, hehehee… pada rajin membaca buku dehh semuanya kita.. 🙂

“Realitas kejantanan bagi laki-laki (yang) dapat memperdayakannya untuk menuntut kekuasaan dan kekhalifahan. Ini bisa menjadi jebakan sebab mereka tidak mempunyai hak yang sah atasnya tanpa lebih dahulu berada dalam kedudukan sebagai hamba. Sebaliknya, perempuan mempunyai keuntungan dari kelemahan dan ketidakmampuannya yang relatif dalam bidang lahiriah sehingga mereka tidak begitu berkecenderungan untuk membuat tuntutan-tuntutan yang tidak pada tempatnya. Dengan kata lain, laki-laki memperoleh kelemahan dari semacam sifat bawaannya sebagai khalifah. Sebaliknya, perempuan memperoleh keuntungan dari semacam sifat bawaannya sebagai hamba.” (Murata, The Tao of Islam, bab VI).

maksudnya apa sih selly..? maksudnya kita ituu.. para perempuan kalau ketemu ujian, itu cenderung diam, menerima.. “Ya sudahlah.. biarin lah.. disabar-sabarin ajaa…”. Bukan hanya ujian.. Misal yang sudah punya anak, pertama.. beliin baju buat anak.. mamah terakhir ajaa.. (itu juga kalau masih ada uang hehee). Sampai ke makan-makan juga.. anaknya duluu disuapin, mamah makannya terakhir ajaa.. (dan bahkan malah ga ngambil nasi baru.. makan nasi sisa anaknya… kita perempuan begituu ya kann mbak-mbaak?). Dan ternyata… itu menghantarkan kita.. pada kedudukan sebagai hamba. Pasrah.. dan paling kalau udahh ga kuat, nangiis.. lalu berdoa.. “Tuhan…”. Dan menurut selly.. itu energinya ringan, naik ke atas langiit… coba deh perhatikan, dibalik seorang laki-laki yang sukses.. ada istrinya yang taat kepada Tuhan.. ternyata.. saat laki-laki memperluas kekuasaannya dengan usaha (tindakan) membangun relasi, istrinya menaikan itu ke langit.. dengan doa… istri dna suami bekerja sama. Menurut selly sih.. hehehee 🙂

penjelasan Prof. Dr. Nasaruddin Umar dalam bukunya Tasawuf Modern.  Halaman 141-142:

Tidak ada sesuatu pun di dunia ciptaan ini yang lebih besar kekuatannya dibanding perempuan, di dalam dirinyalah kosmos muncul. Kosmos adalah hasil. Seolah-olah ingin mengatakan bahwa kelemahan perempuan sebagai suatu kelebihan, sebagai pandangan positif dari penafsiran teks secara esoteris yang menghubungkan hal ini dengan realitas Yin pada diri perempuan dan realitas Yang pada diri laki-laki dalam perspektif Taoisme. Dalam berbagai karya Ibnu Arabi, perempuan menghimpun energi spiritual yang luar biasa karena kemampuannya menjadi pen cinta sejati (the saint lover), yang diperoleh melalui fungsi reproduksinya. Perempuan mengalami menstruasi, mengandung, melahirkan, menyusui dan merawat anak. Ternyata itu menghasilkan spiritual training untuk menjadi manusia pasrah, lembut dan feminin. Bagi Ibnu Arabi, feminitas itu adalah kekuatan dahsyat (femininity is the super power) dalam upaya mendekati Tuhan (al-Haq). Ia pernah menasihatkan kepada para muridnya, jika mereka hendak mencapai puncak kedekatan diri kepada Tuhan maka kalian terlebih dahulu harus menjadi ‘perempuan’.

tanya selly: mengapa memilih istri harus yang taat kepada Tuhan menurut selly..?

jawaban: di NLP ada banyak gelombang otak, gelombang alpha.. ada gelombang tennag, meditasi. Dan selly pernah bilang bukan, yang tenang akan menang?. Karena alam bawah sadar berkomunikasi mellaui gelombang otak… jadinyaa.. apabila suaminya bisnis, itu insya Allah… bisnisnya sukses. Karena suaminya.. kebawa alpha dari istrinya. Sehingga apabila suami istri ini punya impian, gelombang otak ini akan menarik banyak orang yang mendukung untuk mewujudkan impiannya itu. Pilihlah istri yang taat kepada Tuhan. ‘semua agama baik, menurut pemeluk agama masing-masing’. Dibaca:  semua agama baik, menurut pemeluk agama masing-masing’, diulangi: semua agama baik, menurut pemeluk agama masing-masing’. Ada kata ‘Menurut pemeluk agama masing-masing’.

Pasangan makrokosmos betul-betul menampilkan interaksi secara fungsional, satu sama lain saling memerlukan dan melengkapi.

Sekarang laki-laki yaa… selly pernah bilang kan? Laki-laki memperluas wilayah kekuasaan dan para perempuan menjadi benteng pertahanan istana yang kuat. Ternyata.. kata ‘kekuasaan’ itu juga.. yang disebut oleh Murata. Kata Murata.. “Mereka tidak mempunyai hak yang sah atasnya tanpa lebih dahulu berada dalam kedudukan sebagai hamba.” menurut selly maksudnya adalah ‘Tauhid’. Dan ‘Tauhid’ itu snagat penting sekali, selly selalu menekankan itu kepada orang lain, karena menurut pengalaman.. trial dan error. Hasilnya sangat jauuuhhh berbeda. Saat kita percaya pada manusia atau kita hanya bergantung dan memohon kepada Tuhan. Manusia hanya perantara. Selly hanya perantara. Dan apa pun yang terjadi dalam hidup selly, Tuhan sebenarnya mengajarkan selly.. ‘Tauhid’. Rasulullah Nabi Muhammad SAW pertama kali yang diajarkan adalah tauhid, selama 30 tahun yaa.. (maaf tolong ralat apabila salah yaa tahunnya), namun ini bukti bahwa… tauhid itu yang utama, selly selalu bilang itu.. ini paling penting, tauhid yang utama, hanya bergantung dan memohon kepada Tuhan..

Ringkasan:

  1. Realitas kejantanan bagi laki-laki (yang) dapat memperdayakannya untuk menuntut kekuasaan dan kekhalifahan. Ini bisa menjadi jebakan sebab mereka tidak mempunyai hak yang sah atasnya tanpa lebih dahulu berada dalam kedudukan sebagai hamba.
  2. Bagi Ibnu Arabi, feminitas itu adalah kekuatan dahsyat (femininity is the super power) dalam upaya mendekati Tuhan (al-Haq). Ia pernah menasihatkan kepada para muridnya, jika mereka hendak mencapai puncak kedekatan diri kepada Tuhan maka kalian terlebih dahulu harus menjadi ‘perempuan’.

kesimpulan: Tenang, sempurnakan niat dan ikhtiar lalu bertawakal kepada Tuhan. Mari mengetuk pintu langit dengan cara.. para laki-laki menjadi ‘perempuan’. Supaya energinya ringan.. mudah naiknya.. ke atas langit. Insya Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *