Blog entries   |  Pemimpin itu Proses

Pemimpin itu Proses

Tak ada yang kebetulan, apalagi seorang pemimpin. Jika anda memutuskan untuk jadi Ratu. Bersikaplah sebagai seorang ratu. Ada harus punya dua sisi, sisi bahagia untuk semua orang dan sisi sedih simpan untuk diri anda sendiri.

Ini keputusan..

Ini komitmen..

Karena jika anda memutuskan untuk jadi seorang Ratu yang memimpin banyak orang, berarti anda sudah siap melepaskan kebahagiaan untuk diri sendiri dan memikirkan kebahagiaan banyak orang. Dan ituu tidak pernah kebetulan..ia adalah Proses. Lahir dari banyak kegagalan, air mata, dikhianati dan banyak kesedihan. Setiap jatuh anda akan cepat bangkit lagi..karena apa? Anda seorang ratu. Tak ada waktu bersedih untuk seorang ratu. Bangkit lagi..berjuang lagi. Yang dipikirkan banyak orang.

Jika anda ingin hidup sesuai yang anda inginkan. Tidak usah jadi ratu! Jadi rakyat biasa saja..

Tapi saat anda memilih jadi ratu. Komitmen, anda sudah mengambil satu jalan. Maka ‘Do it’! Jadilah yang terbaik dari yang terbaik. Tak usah pedulikan masa lalu, kegagalan, karena..itu tidak ada pengaruhnya. Itu hanya satu bagian hidup anda. Bukan seluruh hidup anda yang gagal. Tidak usah pedulikan kata orang lain. Anda yang lebih tahu siapa anda sebenarnya. Ingat..saat yusuf mansur datang kepada orang Indonesia yang punya kekayaan 25 Triliun? Bagaimana anda bisa sampai punya kekayaan 25 T? Jawabnya..saya buat proposal bisnis dan tidak ada satu pun yang percaya kecuali orang ke 181. Siapaa orang ke 181? Tanya Yusuf Mansur? Jawab pengusaha itu, “Saya sendiri”.

Jika anda seorang Ratu, buktikan itu. Do it! Lakukan apapun yang seharusnya dilakukan seorang Ratu. Berjuang sampai titik penghabisan, sampai nafas terakhir. Elang menyabuti bulunya,menyakiti dirinya untuk apa..untuk hidup lebih lama. Anda dan saya harus melakukan apapun jika anda sudah memilih jalan ini. Belajar..dekat dengan Allah..Ibadah..Hapal Al-Qur’an. Hanya satu kata, “Do it!”.

Hari inii..selly berkaca di cermin dan selly lihat. “Siapakah wanita di cermin inii?”. Ia sangat berbeda dengan wanita 3 tahun lalu..sangat berbedaa malah dengan wanita 10 tahun laluu saat sebelum menikah. Ia bertumbuh banyak di 3 tahun terakhir ini.. Siapakah wanita ini..Itu adalah selly yang sekarang, yang selly sendiri kadang kaget. Bahwa saya sudah berubah banyakk hari ini. Tak ada selly yang dulu lagi..

Depok, 30 Desember 2015

jam 16:55

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *