Blog entries   |  Mental Blok

Mental Blok

Selly bicara berdasarkan pengalaman dan melihat orang lain yaa di beberapa kejadian. Kebaikan datang dari Allah, kelalaian dan kesalahan datang dari selly.

Dulu selly pernah training esq ada bagian training untuk melepas belenggu. Itu kita dikasih batu kerikil, lalu kita melempar kerikil itu seperti saat haji, ada kan bagian ‘melempar jumrah’. Kapan yaa kita pergi haji, minimal umrah? Amiiinn heheheee.

Balik lagi..nge link. di hidup selly, selly belajar satu hal itu kayak purzle. ngelink satu sama lain akhirnya kaya kebukaa..kaya di ruangan teruus ada cahaya. Padahal solusinya mudah. Tapi ya ituu kita dalam ruangan yang gelap.

Tapi bener kata yusuf mansur kemarin di video selly tonton. Sebelum melepas melenggu, ada 2 tipe orang:

  1. Dia tidak tahu
  2. Dia tidak sadar

Kita masuk golongan mana niihh? Kadang kan kita gak sadar. Sebenarnya saat selly belajar hipnoterapi dari seorang pengusaha bandung. Itu kan ngajarin alam bawah sadar dibenerin dulu. Belajar melepas belenggu.

Jadi kita harus tahu itu dulu..dan cara Allah ada banyak, beryukur seperti selly, ituu dikasihnya peringatan, “Brukk” langsung semua. Bisnis dihancurin, temen dihilangin..semuanyaa hilaang. Yang sakit ituu malah yang pelan-pelaan, bener. Didiamin sama Allah..itu lamaa bertahun-tahun baru dapat hikmah, baru dapat cahaya di ruangannya jadi gak gelap. Bersyukur makanya, apapun yang terjadi disyukuri.

Jadi beberapa mental blok yang selly temui:

  • Dia bukan anak orang kaya, suka sama satu orang perempuan lalu ditolak karena gak punya uang. Yang perempuan ini milih laki-laki kaya. Itu mental blok akan kejadian bahwa..apapun dalam hidup dia yang penting uang. Karena perempuan = uang. Pengaruhnya apa selly? Dia akan sulit menemukan pasangan yang benar-benar tulus mencintai dia apa adanya, karena..alam bawah sadarnya bilang gitu. Jadii..yang datang juga ke dia adalah perempuan yang memang mau uang dia. Dia akan susah ketemu sama seorang perempuan yang benar-benar tulus karena di alam bawah sadarnya tertanam, perempuan = uang. Caranya gimana? Kelak saat dia sukses, akan ada jalannya Allah untuk ngembaliin dia, Tuhanmu bukan uang tapi Allah. Someday karena kelemahannya perempuan, sakitnya duluu karena perempuan. Dia akan ketemu satu orang perempuan, yang saat dia sukses dan banyak uang, tapii gak bisa mencintai dia meski dia banyak uang. Kan kebalik tuh..sama alam bawah sadarnya dia..Perempuan = uang, ini dia perempuan ini gak mau uang?. Tapi kan yang namanya orang lagi diuji itu sensitif, jadi pasti dia bilangnya gini ke Allah, “ya Allah..nasib akuu tuhh gini bangett, gakk pernah nemu orang yang cinta sama aku”. Padahal Allah sayang sama dia. Pengen ngebenerin alam bawah sadar dia supaya Tuhannya itu bukan uang. Dia diketemukan oleh Allah sama satu orang perempuan, untuk membawa pesan ini. Supaya kembali jalannya ke Allah.
  • Orang tuanya menikah karena cinta, merintis dari nol. Sampai ayahnya sukses, tapii pas ayahnya sukses, malah ayahnya mencintai wanita lain selain ibunya. Masuk tuhh mental blok. Bahwa laki-laki kaya itu = tidak setia. Ituu pengaruhnya apa selly? Akan susah kaya. Karena alam bawah sadarnya bilang gitu. Laki-laki kaya itu tidak setia. Maka gak akan kaya-kaya karena takut suaminya tidak setia hehehe, habiis terus uang padahal gaji itu besar, tapi habiis teruus (ini cerita kejadian pak Ady W gunawan pernah cerita, habiis terus padahal gajinya besar suami istri ini). jadi dibenerin lagi alam bawah sadarnya bahwa setia itu komitmen pribadi bukan karena uang. Gak semua laki-laki kaya seperti itu. Terus caranya Allah gimana yaa? Mendatangkan laki-laki yang mirip sama ayahnya. Supayaa mental blok lepas..diuji ituu. Dia jadi lebih dewasa bahwa kalau tidak setia itu bukan karena ayahnya jadi kaya. Tapii memang komitmen pribadi, masalah perasaan. Yang kalau udah perasaan ituu kita hanya bisa memahami sebagai anak. udah kebuka kaan mental bloknya? Laki-laki ini hanya pembawa pesan dari Allah untuk wanita ini..untuk ngembaliin rasa sayangnya ke ayahnya sama membuka mental bloknya. Terima ..ikhlasin udah jalannya orang tua bercerai, terbaik untuk keduanya. Perasaan kita gak tahuu kadang.  Ada yang bilang.. lebih mudah mengelola perusahaan, dibanding mengelola perasaan.
  • Dikhianati teman, lalu bikin dinding sama orang. Saya gak percaya lagi sama orang lain. Jangan pernah percaya lagi sama orang lain. Ini mental blok juga..akan susah ke depannya apalagi posisi dia seorang pemimpin, capek sendiri. Karena semua dikerjain sendiri, gak berani ngasih tanggung jawab ke orang lain. Mental Blok. Caranya apa? Intropeksi apa penyebabnya cari tahu.benerin ituu..supaya alam bawah sadarnya bener lagi.

Banyaakk hal yang selly lihat jadi mental blok, jangan salah. Kita harus hati-hati dengan ucapan kita ke anak, bisa jadi mental blok. “Kamu gak bisa”. “Kamu gak bakalan sukses”. ituu karena slely belajar hipnoterapi, selly paham bahwa apa yang dikatakan oleh orang yang sangat disayangi itu bisa masuk ke alam bawah sadarnya cepet, jadii terbawa ke alam bawah sadarnya dan menjadikan kenyataannya akan begitu, sesuai ucapan.

Depok, 31 Desember 2015

jam 13:00

Selamat tahun baru, yukk sadar dan cari tahu apa mental blokmu, lepaskan itu…

Selly masukan kategori, “About kerajaan”. Karena ini penting bangett. Setiap orang fokus sama diri sendiri dulu yang penting, supaya kebuka, penghambat kesuksesannya itu apa..? Ini penting bangett di kerajaan selly, usaha apapun akan sia-sia kalau masih ada mental blok didalam diri sendiri.

jika melakukan kesalahan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *