Blog entries   |  Mengapa orang-orang shaleh harus dijaga?

Mengapa orang-orang shaleh harus dijaga?

menurut selly.. ada 3 benteng pertahanan sebuah negara:

  1. Lembaga keamanan (kepolisian.. dll)
  2. Perempuan: Sebuah negara.. dibangun dari yang terkecil yaitu keluarga, dan jika perempuan bahagia dalam sebuah keluarga, maka keluarga itu insyaAllah bahagia, suami dan anak-anaknya bahagia.
  3. Orang-orang shaleh di negeri itu. Misal para ulama, termasuk orang shaleh dalam agama kristen (apa namanya yah?), dalam agama budha dan hindu.

kali ini selly fokus menjelaskan yang nomor 3 yah?

jadi mengapa orang-orang shaleh mesti dijaga selly..?

Saat selly mengikuti salah satu seminar tentang otak juga.. (campuran deh pembicaranya, ada NLP, ada internet marketing.. sesuai keahlian masing-masing.. namun pembicara utamanya ahli di bidang otak), ada pembicaranya perempuan (sudah berusia.. bukan pembicara utama) dan… selly yakin.. beragama kristen.

Seruu.. pengunjungnya juga ada biarawati (dilihat dari bajunya).. indahnya yaah Indonesia. Kami berbeda-beda namun tetap satu 🙂 berbicara ini, mungkin kejadiannya sudah lebih dari 5 tahun.. namun masih selly ingat.. meski ga sama percis kata-katanya.. namun selly ceritakan ulang yaah… :

“Ada sebuah kapal.. menuju sebuah tempat, kapal itu super canggih, semua peralatan dirancang dengan teknologi paling canggih, dengan awak kapal terlatih dan kapten yang ahli. Mereka kini berada di tengah lautan, namun tiba-tiba langit gelap, halilintar bersautan, dan hujan turun. Ternyata bukan hanya hujan biasa, namun badai. Kami terombang ambing kesana kemari. Semua awak kapal berusaha keras agar kapal tidak terbalik lalu tenggelam. Siapakah yang bisa menyelamatkan mereka? Kapal yang super canggih itu? Awak kapal yang terlatih itu? Kapten yang ahli itu? Bukan.. yang menyelamatkan mereka adalah orang-orang shaleh di kapal itu…”

Lha koo bisa.. selly? Saat berada di lautan, badai datang.. kapal terombang ambing.. siapa yang bisa dimintai tolong? Hanya bergantung pada Tuhan.. dan rahmat Tuhan tercurah kepada orang-orang yang shaleh tersebut. Jika orang shaleh itu berdoa, maka Tuhan akan kabulkan. Badai berhenti dan semua selamat.

selly renungkan sampai sekarang.. dan mengapa yaahh?

selly sudah cerita kan? gelombang otak itu bermacam-macam. Dan gelombang terbaik adalah gelombang alpha. Jadi jika selly harus menarik nafas (dengan pernafasan yang betul yaitu dari perut) dan menahan 5 detik lalu hembuskan perlahan. Maka.. orang-orang shaleh misal ulama ini, dan juga orang-orang shaleh di semua agama. Itu faktanya, mereka sudah alpha tanpa harus melakukan teknik NLP (pernafasan seperti selly tadi..).

pada tercengang yaah?… hehehee

yupp.. hati mereka damai, tenang karena dekat dengan Tuhan.. setiap saat. Jadinya mereka alpha tanpa harus melakukan teknik NLP seperti selly hehehee.

lalu..?

hidup itu pasti ada ujiannya. setiap orang orang pasti ada ujiannya. tidak selalu sama dengan apa yang kita rencanakan. jiwa ini diuji.

Kita nyanyi Indonesia Raya.. yuk?

Apa liriknya?, “Bangunlah jiwanya.. Bangunalah badannya… untuk Indonesia”.

Jiwa pun perlu dibangun… karena jika diteliti lebih lanjut ada hubungan antara jiwa dan fisik.

ga semua yang perlu dibangun itu hanya ‘fisik’ atau yang terlihat. Jiwa pun harus dibangun…

jadi jangan heran.. kalau ketemu ulama.. itu belum aja sang ulama bicara, energi yang kerasa sudah beda, hati sekeras apapun jadi luluh. Orang jahat lalu bertaubat jadi baik. Yaa karena jiwa menyentuh jiwa. Kalau dalam NLP, gelombangnya sudah alpha. Jadinya saat bertemu ulama.. itu jiwa kita tenang. Kebawa alpha juga…

Selly lihat di film-film juga.. ada yang sampai nangis ketemu pastor.. atau saat selly pernah waktu kecil nonton tv dan kebetulan siaran agama hindu.. tenaaang gitu terasa.. setelah selly renungkan, mereka pun sama.. hanya bergantung dan memohon kepada Tuhan..

seperti yang selly pernah bilang, “Semua agama baik menurut pemeluk agama masing-masing”.

Dibaca: “Semua agama baik menurut pemeluk agama masing-masing”.

diulangi, “Semua agama baik menurut pemeluk agama masing-masing”.

ada kata, “Menurut pemeluk agama masing-masing”.

semua orang shaleh di negeri ini harus dijaga, karena mereka adalah benteng pertahanan negara ini.

ditulis kurang lebih dalam 30 menit, selesai di jam 6:10 pagi. Kita renungkan lagi.. lagu Indonesia Raya.

NLP udah ada belum yaa.. saat ituu? Saat para pendahulu kita.. mengatakan: bangunlah jiwanya, bangunlah badannya. Disebut kata, ‘Bangunlah jiwanya’. Bahkan hal pertama yang disebut. Sebelum bangun badan.. ‘Bangunlah jiwanya..’.

Jiwa itu suci, dia berasal dari Tuhan. Langsung buatan Tuhan. Tuhan langsung yang meniupkan ruh. Jiwa selalu, inginnya, maunya.. selalu berjalan di jalan yang lurus. Ulama adalah benteng pertahanan negara Indonesia.

Mari Jaga ulama. Semua ulama dijaga. Ulama harus dijaga.

sellymartinelly (6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *