Blog entries   |  Memori buruk dan aquarium

Memori buruk dan aquarium

Ada sebuah aquarium.. yang bersih putih, itu diibaratkan seperti kita baru dilahirkan ke dunia. Putih suci…

Cara dibesarkan, lingkungan akan sangat berpengaruh kepada setiap individu.

Dan setiap kita.. pasti akan mengalami ujian. Ujian itu seperti kurva.. pasti ada titik tertingginya. Setelah melewati itu.. akan ada ujian lain, namun kita bisa bilang, “Ujian saya.. itu tidak sebanding saat di titik tertinggi”.

Saat ujian pertama kali rasanya apa? Menangis… atau kalau yang pendiam bangeet. Itu seperti tercekat di tenggorokan? He he hee.

Ujian seperti setitik noda di dalam aquarium. satu titik bertambah.. lalu bertambaahh. Menyebabkan sulit tidur, terbayang memori buruk. Atau bahkan… lari ke fisik, alias sakit.

Seiring bertambah usia.. noda lama ditambah yang baru semakin menumpuk didalam aquarium. Warna kacanya jadi gelap.. apalagi jika mengalami ujian kurva terrtinggi. Butek habiis kaca plus air. Yang menyebabkan apaa? Kata-kata yang keluar jadi kasar (ini selly sudah pernah alami.. rasanya sakit disakiti teruus dan ingin membalas dengan kata-kata juga namun ternyata itu energinya berbalik jadi malah menyakiti diri selly sendiri alias ke fisik jadi sakit hehe).

Bisa ga aquariumnya jadi kembali suci putih kembali seperti bayi, seperti saat kita baru dilahirkan?

Jawab: Bisa…

Cara aquarium bersih adalah. Ikannya diangkat dulu, aquariumnya dibersihkan (kacanya dilap..semua peralatannya dibersihkan). Baru isi air dan ikannya dimasukan kembali.

Ga bisa cuma dibuang airnya ajaa.. lalu ikan dimasukan kembali. ga bisa. Karena nodanya masih nempel di kaca, di peralatannya.

Nah.. ikan diangkat itu artinya mengikhlaskan yang telah berlalu, masa depan tidak perlu dikhawatirkan dan masa sekarang disyukuri.

Lalu kaca dibersihkan.. dan peralatan dibersihkan artinya: Hati perlu disucikan kembali. Caranya dengan dekat kepada Tuhan (sesuai agama masing-masing). Hanya kepada Tuhan.. hati akan merasa tentram. Karena mau pergi ke pulau terindah dimana pun.. jika saat memejamkan mata memori buruk itu kembali datang, air mata berlinang.. mau ke tempat mana lagi kita pergi?

Setelah ituu baru ikan dimasukan kembali. Boleh beli ikan baru jugaa… misal berdoa supaya diberi anak (doain selly yaaah supaya cepat hamil he he hee, namun selly yakin Allah mungkin punya rencana lain.. kalau selly langsung hamil.. pas merit, tidak ada selly sekarang he he hee mungkinn yaakk.. boro-boro ikut pergi seminar kesana kemari yaah? he he hee), minta jodoh, minta apa dong dong dong? Apa dong? He he hee

selamat membersihkan aquarium di dalam diri masing-masing yaah.. 🙂

Selly doakan selalu sehat dan bahagia..

biar keinget aah dikasih jam sekalian 😀

Depok, 17 Februari 2017 jam 7:45

sellymartinelly9

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *