Blog entries   |  Mantan

Mantan

di toserba (pas belanja) hari inii setelah pulang dari rumah sakit, si mbaknya nyetel lagu  pas dengerin lagu cinta yang diputar: Terry – Harusnya kau pilih aku.

pas dengerin lagu ini..selly jadi keluar ide beberapa tulisan tentang cinta, hehee. Ini salah satunya. Tentang mantan 😀

kali inii selly akan membahas manta bagi cewek versus mantan bagi cowok, yuukk dimariii kita mulai dari cewek dulu yaa:

  • Mantan bagi cewek itu adalah seseorang yang pernah mengisi indahnya hati..cerita yang pernah kita upayakan.
  • Cewek lebih terbuka saat sedih mengingat mantan, misal saat Raditya Dika (penulis) nulis apa gituu di twitternya soal mantan, si cewek Retweet atau menjadikan itu favorit. Gak pake maluu. hehee. Atau dia bikin status, “To me, you’re perfect”. atau “Bintang yang bersinar  mungkin tak selalu terang, begitu juga cinta tak selalu berakhir indah”. Kalimatnya biasa panjaaang. Hehee.
  • Keterbukaan cewek soal mantan, alias berbagii itu sedikitnya membuat ia merasa lega dan akhirnya bisa move on cepat.
  • Cewek lebih ikhlas biasanya sama si mantan, pernah gaak baca berita seorang cewek menghadiri pernikahan mantan cowoknya dan menangis di pernikahannya? Cewek mau silaturahmi tetap baik.

intinya siih cewek dalam hati sama dunia nyata itu JUJUR. gak hanya soal mantan tapii soal apaa ajaa. Kadang suka kebawa dikiit. Xixi. Sedih yaa sedih, kalau marah yaa marah. Hehee, keuntungannya mereka cepet move on.

Mantan bagi cewek, semuanya dirangkum dalam lagu inii : Gagal Bersembunyi – The Rain 😀

Mantan bagi cowok:

  • Mantan itu almarhum. udah gitu doang tapii makjleb! 😀 cowok itu lebih singkat dalam mengungkapkan perasaan soal mantan.
  • kalau masih sangat cinta sama si mantan, status cowok gak ada indah-indahnya teteep 😀 misal “Masih mendingan putus sama pacar, daripada putus rem..nyawa yang hilang, hahahaaa”. Suka ada ketawa-ketawa dibelakang statusnya, biar kelihatan move, biar kelihataann 😀
  • Cowok lebih menyimpan perasaan cukup di hati, kalaupun dia gak kuat yaa statusnya begituu, “mantan itu almarhum”. xixixii tapii kelihatan tegar di luar, didalam siih “Badaaaii”. Akibatnya cuma menyimpan didalam hati, move on nya lama.
  • Sekali kudapat tak akan kulepas, sekali kulepas tak akan kuambil kembali (tapii gak semua cowok begini juga siihh, tergantung pribadi masing-masing).
  • Silaturahmi? Gak. Kalau bisa gak akan ketemu lagii sampaii kapan pun, apalagii yang paling tancapkan luka. Hehe.
  • Intinya, cowok ituu kelihatan tegar diluar. Dan gak seterbuka cewek, cowok juga singkat dalam mengungkapkan perasaannya. Misal, “Tika, semoga akadnya sukses” (padahal sih dalam hatii, badaaaii, hehe).

Bener gak niihh para cowok? Ampuunn yaa kalau salaah, huehehee. Maafin yaakk 😀 (menerima keluhan kalau perlu ini tulisan diedit, begitu pun kepada para cewek yaakk kalau selly salah nulis, hehee)

semua dirangkum dalam lagu inii : The Rain feat @EndankSoekamti_ ” Terlatih patah hati “

tapii poin penting-nya adalah jika putus, yang paling dirugikan adalah pihak perempuan. Misal:

  • Cowok ituu mantannya mulai dari ini, ituu dari cewek cantik sampai…
  • tapii kalau ke cewek, ‘Si ituu mantan inii’.
  • Ingat pepatah, laki-laki selalu mau yang pertama dan perempuan mau yang terakhir.
  • Rasa adalah selera, selera menentukan kualitas dan kualitas menentukan GENGSI. Jadi mari kita jaga gengsi kita para perempuan, hehehee. Saat memutuskan mencintai, pilihlah laki-laki yang tidak memainkan peran untukmu tapi bisa bermain bersama-mu. Jadi partner-mu mengarungi kehidupan dalam suka dan duka selamanya seumur hidup kalau bisa sampai ajal memisahkan.

oh yaa ini video yang mantan bagi cowok yaa, ampe lupaa 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *