Blog entries   |  Kenangan

Kenangan

dulu… website smartinelly.net adalah website yang selly buat khusus untuk bisnis saya: oriflame… namun… seiring wkatu selly hapus. dengan alasan bahwa… “Apabila… Anda ingin menang, maka ikuti upline-mu”. Nah… karena itu… selly hapus… karena… coba bayangkan ada downline baru dan baca website saya… ๐Ÿ™‚ ada tips disana… nah kasihan kan upline diatasnya… ๐Ÿ™‚ si downline baru malah mengikuti tips selly… hehehe. Karena itu selly hapus… Namun… ternyata waktu hari ini tanggal 09/10/2017 selly buka website selly: smartinelly.net ada sebuah tulisan yang selly tulis di tanggal 23 Juli 2017, tentang suami selly… dan cukup membuat selly sedih… karena sekarang… hari ini… sedang dalam proses perceraian, pernikahan yang november nanti mau menginjak ke angka-12 tahun ๐Ÿ™

berikut tulisannya:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

28 Mei 2016,di kereta pulang belajar, shalat maghrib langsung pulang.Dijemput suami di statsiun. Ini foto membahagiakan

Selly suka mawar merah, menulis, masak…selly suka diam di rumah (kecuali pergi buat belajar atau pergi sama suami).

Selly ga bisa nyetir mobil, gak bisa mengendarai motor, ga bisa berenang. Habiis sudaahh ga bisa semuaa ๐Ÿ˜€

Warna kesukaan selly adalah hijau. Selly suka air. Saat hujan mendengar air yg turun. Merasakan gemericik airlautan. Selly adalah air.

Tipe laki2 menurut kriteria selly adalah: pendiam, cerdas, religius.

Tulisan selly biasanya darimana saja yg selly lihat, dengar dan rasakan. Dulu sih..masih bisa nulis gokil, sekarang udah ga bisa ๐Ÿ˜€

Tulisan punya masa. Termasuk diri selly. Dan selly mulai menikmati selly yg baru. Selamat datang di dunia selly.

Selly hanya ibu rumah tangga biasa. Jika ingin membaca tulisan saya,silahkan berkunjung ke http://sellymartinelly.comย , http://smartinelly.comย 

Binatang kesukaan: Elang, alasannya karena ketika kecil pernah melihat burung terbang diantara awan. Baru selly sadar itu elang.

Suka keluar malam? Enggak. Selly alergi dingin. Lalu sekarang punya sinusitis. Kalau kena dingin flu dan sakit ke kepala.

Apa yg selly sukai dari suami selly? Jawab: Pendiam, cerdas dan religius.

Kalau suami selly suka selly apa? Jawab: kata suami sih jawabannya karena baik.

Hai yg paling membuat selly iba: orang tua dan anak kecil. Selly suka ga tegaan karena dua hal itu.

Makanan kesukaan: bakso, segala macam pepes. Sampai sekarang selly ga suka hamburger. Selly suka banget lalapan sayur dimakan pake sambal.

Lahir hari apa? Selly lahir hari jum’at atau lambang air.

Kalau selly marah..suami ngapain? Soalnya selly klo marah menakutkann bangett kayaknya. Hehehe. Jawab: suami tidur, selly ngomong sama tembok, wkwkk. Enggaak..selly langsung minta maaf dan ikutan tidur juga, meluk suami.

Kalau suami marah? Jawab: suami selly udah 10 tahun lebih menikah gak pernah marah. Karena pendiam, sekali ngomong selly langsung patuh. Hehe.

Hal apa yg paling berkesan di 10 tahun lebih pernikahan selly. Jawab: pernah sakit bareng dan kita saling nolong.

Hal apa yg paling bete di 10 tahun lebih pernikahan? Jawab: selly mau jalan-jalan kata suami. Umi mau jalan kemana, sini..ada ke luar angkasa…Ada bikin kerajaan, sini abah ajakin. Dia malah ngajakin main game wkwkwk. Gak mau!! Umi mau jalan! Meski Cuma keliling sekitar rumah. Suami langsung siap-siap, hehehee.

Hal apa yg bikin lucu di usia 10 tahun pernikahan lebih? Selly klo pesen makanan suka lama dan aneh. Umii lihat itu pelayannya ampe geleng-geleng kepala. Misal pesen es jeruk, airnya segini yaa (ditunjukin gelasnya lalu jangan pake gula). Atau beli baso, bang campur namun bihun dan mie harus pas komposisinya. Si Abangnya nuang, lalu selly bilang kurangi. Lalu..tambahin deh bang kurang. Terus abangnya bilang? Berapa helai lagi bihunnya? Wkwkwk. Barulah selly sadar, dan bilang. Udah itu Bang, pas sekarang ukurannya. Huehehe ๐Ÿ˜€

Quote selly apa? Jawab: awal yang baik akan berakhir dengan baik.

Kata-kata suami yg paling diingat: bahagia tidak ada syarat, berbahagialah saat ini juga.

Klo suami ngajarin selly gimana? Jawab: umi..ini ada buku, baca yaak. Breekk 4 buku tebel-tebel, wkwkwkk.

Hal apa yg bikin asyik di usia 10 tahun pernikahan lebih. Kita diam-diam an namun sambil lirik-lirik an. Artinya kita sibuk namun saling merhatiin. Kalau selly di rumah, suka ditinggal tidur. Namun kalau selly pergi seminar, selly tanya โ€œAbah ngapain aja?โ€. Jawab suami, โ€œDepan laptopโ€. โ€œGa tidur?โ€ Kata selly, โ€œGakโ€. โ€œAdaa ummii..aja, ummi ditinggal tidur!. Kata suami, โ€œSoalnya kalau ummi ada di rumah..Abah tenangโ€.

Diantara semua masa: masa kecil, remaja dan sesudah menikah. Pilih mana? Jawab: Sesudah menikah.

Bidang yg disukai: psikologi karena udah ibu-ibu, buat mendidik anak. Panggilan jiwa.

Kalau ga bisa tidur apa yg dilakukan. Balik arah, jadinya tidur meluk kaki suami. Langsung pulas.

Selly ga bisa hidup tanpa….jawab: suami, bahkan tidur aja diusap-usap dulu suami. Kalau bangun malam ga bisa tidur baru meluk kaki suami.

Kenapa ga bisa tidur selly-nya? Jawab: Calon orang sukses, mereka ramai dipuji orang saat sukses, namun saat oang tidak tahu jalan menuju kesana banyak melewati malam yang sepi.

Jalan-jalan kemana kalau bete si rumah? Jawab: nganterin suami ke kantor. Mampir di Mall. Lalu pulang bareng suami lagi.

Apa yg paling bikin sayang selly ke suami? Jawab: suka ngalah, misal dia suka tidur lampu dinyalain, selly suka lampu mati. Selly yg menang.

Saking sayangnya. Kadang suami bangun malam nyalain laptop gelap-gelapan. Kasian selly takut bangun. Suka selly marahin tapi tetep gitu lagi.

Hal yg paling selly takut kehilangan. Jawab: suami. Selly sudah terbiasa dengan pola ritme bersama suami lebih dari 10 tahun. Selly gak bisa hidup sehari tanpa suami, tidur aja ga bisa.

Kapan selly tidur? Kalau suami tidur, selly tidur. Klo beliau depan laptop, selly jug blm tidur.Kan selly tidurny mesti diusap-usap suami br tidur

Hal gila apa yg pernah dilakukan selly? Jawab: orang tua selly ketat banget setelah selly lulus sekolah dasar, kata ibu ana gadis mesti dipingit. Setahun selly hanya bisa keluar malam satu kali. Malam takbiran.

Sama ibu.Ibu beli bunga sedap malam. Hal gilanya yaitu selly nonton pertama kali sm laki2 (suami saya )keluar bioskop hampir jam 12 malam.

Hal paling malu di usia 10 tahun pernikahan lebih? Jawab: diajakin suami boncengan naik sepeda lewat rektorat UI. Serasa dunia milik berdua.

Apa yg paling bikin geli. Jawab: pas pertama merit, boncengan naik sepeda. dibilangin..putuus putuus. Dikira kita pacaran sama yg lewat ๐Ÿ˜€

Apa yg paling bikin haru di usia 10 tahun usia pernikahan? Jawab: pas suami lulus s2, yeaayy uangnya milih suami s2 daripada punya rumah

Hal yg tidak mungkin diulang? Jawab: puasa ke dufan. Kita naik permainan sambil puasa. Selly bujuk dari tahun 2015, suami bilang udah tua.

Apa yg bikin ngakak? Jawab: pas selly hilang pulsa 100 ribu terus nangis. Kata suami, katanya mau jadi pengusaha, hilang 100 ribu aja nangis

Ya kan wkt itu kesundul downline, lalu pulsany buat sms in downline kaki kedalaman. Bantuin kaki ke-1 malah. Jadinya nangis. Haha alasan.

Apa rasanya pas jual cincin nikah? Jawab: tegar. Itu kan cuma lambang, ga dijual juga bisa hilang. Hehehee. Pas selly tanya ibu selly. Cincin nikah mamah mana? Dijual wkt butuh uang apa yaa wkt itu kak. Kayaknya mmg semua wanita spt itu.

Selly gak percaya sebuah pernikahan pasti selalu diatas. Pasti naik turun, ada di bawah ada di atas. Sekaya apapun saat menikah.

Warna lipstik kesukaan selly: Merah. Selly mengumpulkan banyak warna lipstik merah.
Jadi nyata gimana cerita ketemu suami? Jawab: suami tahun 2002 an pernah ikut seminar bareng kaka. Lalu thn 2005 datang buat bayar tiket. Soalnya dulu dibeliin kaka. Trus kaka nanya, “Bang barir kapan nikah?”. Jawab, nanti habis lebaran mas eko. Calonnya orang mana? Belum ada ๐Ÿ˜€

Akhirnya jadi tukeran biodata. Selly pas dengar cerita..ini laki2 aneh, mau nikah namun calonnya belum ada wkwkwk ๐Ÿ˜€

Pas ketemu ditemenin kaka, adik pertama kali. Kejadiannya percis mimpi selly saat usia 18 tahun. Waktu itu selly mimpi didepan selly ada laki-laki nunduk (gak kelihatan wajah), samping kiri kaka selly (laki-laki), samping kanan (adik selly). Oh Bang barir shalat istikharah mimpi selly. Dijemput selly ke kantor, selly disana seperti sudah jadi istri.

Jadilah kami menikah, setelah ketemu beberapa kali. Sesuai perkataan Bang Barir ke kaka selly, habis lebaran ๐Ÿ˜€

Selly suka nonton tv? Jawab: Hampir tidak pernah kecuali mampir ke rumah orang lain. Klo dulu suka?

Selly suka nonton DAAI tv, orang cina punya nilai-nilai kehidupam yg religius. Mereka mengutamakan ketenangan hati.

Menurut selly, selly lebih mirip ayah atau ibu? Jawab: selly mirip wajah dan sifat seperti ayah. Keras kepala selly tingkat tinggi malah ๐Ÿ˜€

Nilai kehidupan apa yg selly palimg ingat dari ayah selly. Jawab: jangan menyerah.

Nilai kehidupan apa yg paling berkesan dari ibu selly? Jawab: Memaafkan.

Selly suka dandan?Jawab: enggak. Kecuali pergi seminar, selly tampil serapih dan se-profesional mungkin, warna make up harus serasi dgn baju, selly biasanya pake sepatu hak tinggi, blazer.

Kalau di rumah sama suami suka dandan? Jawab: kadang iya kadang gak. Itulah keuntungan punya suami berkaca mata. Maksudnya? Becanda hehehee.

Tempat yang ingin selly tinggal? Jawab: Jepang, bersama kaum samurai. Selly ingin melihat bagaimana cara hidup, bagaimana mereka memandang hidup.

Film yg selly suka? Jawab: yg punya hikmah. Semua film selly minta disensor dulu oleh suami. Selly tipe pemilih termasuk film.

Buku apa yg selly suka? Jawab: semua buku yg bisa selly ambil hikmah. Saat gadis semua buku melewati sensor kaka laki-laki selly dulu.

Komik pertama yg selly baca. Jawab: candy-candy ๐Ÿ™‚

Komik yang paling selly suka: Komik Jepang, Litte New York- Waki Yamato, Selly suka pernikahan beda budaya, beda daerah, beda negara, beda jurusan kuliah. Memperluas ilmu.

Menurut selly, tempat paling jauh waktu kecil apa? Jawab: Kalimantan. Itulah jadinya nikah sama orang kalimantan wkwk ๐Ÿ˜€

Mengapa selly suka laut? Selly suka merasakan suara air. Tenang.

Selly orang mana? Jawab: selly lahir di sukabumi. Ibu dan ayah juga. Namun kakek ibu berasal dari kanoman cirebon. Kakek ayah dari purworejo. Selly perpaduan jawa dan sunda.

Ko kayaknya mamah selly mirip orang arab? Jawab: Ga tahuu.. ๐Ÿ˜€ makanya silsilah keluarga memang harus dicatat yaak *ingat-ingatt J

Suami kan udah s2, selly mau s3 suami dimana? Jawab: di Amerika, supaya selly bisa belajar NLP disana. Sama2 belajar.

Apa kebiasaan suami akhir-akhir ini? Jawab: suka doain selly sebelum selly tidur. Sudah dua hari, mulai tanggal 21 Juni 2016

Boleh tahu apa doanya? Jawab: semoga selly menjadi no 1 top oriflame global, hapal al-qur’an, punya anak disaat yg tepat.

Suaminya sabar banget yah? Jawab: bangeet. Hehe. Kayaknya di dunia ini gak ada yg tahan sama selly kecuali laki-laki ini. Selly keras kepala banget.

Apa perkataan ibu selly yg bikin jleb? Jawab: kamu tuhh bersyukur punya suami sabar bangeett. Awas yaa..kalau galak sama Abang. Ibu selly manggil โ€˜Abangโ€™, selly manggil suami โ€˜Abahโ€™

Selly iri apa sih? Jawab: iri karena ibu selly lebih sayang Abang (suami selly) dibanding selly. Sekarang yg dimasakin masakan kesukaan suami.

Binatang apa yg selly takuti. Jawab: kucing. Namun pernah bilang akan belajar mencintai kucing. Dan kejadian dikasih anak kucing depan rumah. Jadi nyata. Hati-hati sama ucapan. Jadi nyata.

Selly pake jilbab kapan? Jawab: kelas 1 SMP. Kata Ayah..beneran mau pake?

Pernah patah hati? Jawab: pernah. Lu kira gue bisa bikin puisi cinta plus cerpen cinta tanpa pernah patah hati? Ohh noo..wkwkwkk.

Pertanyaan selanjutnya, sama siapa? ๐Ÿ˜€ ini bisa jadi satu artikel. Nanti selly ceritain yaak hehe. Makanya selly cocook jadi Emak ๐Ÿ˜€ selly mengalami banyak hal dalam hidup, eaaa lebayy, hu hu huu

Pesan ibu sesudah menikah. Jawab: jadi istri yg baik.

Pesan ayah sesudah menikah? Jawab: ikut suami kemana pun. Kalau sudah menikah suami yg utama baru orang tua.

Ancaman ibu setelah selly menikah. Jawab: kalau nyakitin Abang berarti nyakitin ibu. Ibu gak ridha. Heran anak kandung itu selly atau suami selly sih?Tamatt sudah kehidupan kalau ibu ga ridha.Wassalam. Suami kunci kesuksesan selly krn ridha ibu

Menurut selly, mengapa laki2 ini yg dipercayakan menjadi suamimu?. Jawab: karena cuma laki-laki yg ini yg percaya pada impian selly di masa depan (sesudah 10 tahun menikah lebih).

Menurutmu mengapa Allah memilihkan selly untuk jadi istrinya? Jawab: Tantenya dl bilang, Barir kalau nikah nanti kayak di kuburan, sepi. Nyatanya ga

Mungkin karena selly rame orangnya. Prok prok prook belalang kupu2. Ah masa ah iyaa gengsi ding gengsii. Apa cobaa ๐Ÿ˜€

Serius ini yaa, mungkin Allah menjodohkan kami berdua karena latar belakang hidup kami berbeda. Selly susaaahh hidupnya wkwkwkk segitunya. Suami berasal dari keluarga rukun, damai dan sentosa. Selly kuat di pertahanan, namun selly perlu orang positif ย yang memandang hidup dengan indah. Sedang suami, karena gak pernah susah. Gak punya ambisi seperti selly. Jadinya selly pacu. Berpacu dalam melodii ๐Ÿ˜€ jadii malah jadi pembawa acara kuis ๐Ÿ˜€

Selly berharap mirip istri Rasulullah SAW yg mana? Jawab: Aisyah. Alasannya kenapa selly? Coba cari kenapa? Aisyah punya kelebihan….

Siapa yg paling diidolakan dari Top 15 Oriflame Indonesia? Jawab: Nadia Meuthia.

Siapa top oriflame global saat ini yg diidolakan? Jawab: Nadia Meuthia

Kalau selly jadi top 1 global (yg berarti top 1 indonesia). Selly mau jadi siapa? Jawab: Jadi diri sendiri dong.

Selly ingin punya kemampuan manajemen dan kontrol yg sangat baik. Ditambah kelebihan selly. Jadilah sesuatu yg baru.

Kemampuan selly dimana? Jawab: kemampuan Selly lebih ke analisis dan strategi jaringan.

Itulah mengapa selly perlu suami selly s3 supaya bagian sistem dipegang suami. Bagaimana pun ia adalah core team inti selly.

Impian selly, suami s3 dimana? Jawab: selly bilang ke suami, Abah harus masuk universitas IT terbaik di Amerika.

Apa alasan selly akan membentuk grup baru? Jawab: selly sudah berusaha. Namun mengubah orang itu sulit. Lebih baik mengubah diri sendiri.

Selly tidak takut? Grup yg berkembang pesat sekarang masuk top global. Jawab: Kenapa top 1 global harus saya? Kenapa gak? ๐Ÿ™‚ ini gak nyambung jawabannya, namun jawaban ngotot!

Apa hal yg membahagiakan saat mencapai top global no 1. Jawab: pembuktian diri. Dulu selly dibilang, “Kamu tidak akan pernah sukses”. Meski suami bilang, โ€œUmi, segala sesuatu tergantung niat, jaga niat jadi baikโ€. Bagus mengingatkan selly (selly perlu orang positif). Namun selly telah mengalami banyak luka, jadinya berambisi. Ngotot! Biar yang satu itu harus dibuktikan! Bukan hanya untuk selly, namun bukti bagi semua orang. Manusia makhluk hebat, dibekali akal. Semua bisa sukses, bukan hanya selly.

Selly orang yang lemah lembut terhadap orang tua dan anak-anak, selly bisa jadi laki-laki

Catat: 23 Juni 2016, selly mengumumkan bahwa akan membuat grup baru. Ini adalah sejarah penting. Perkataan akan jadi nyata. Grup baru yang akan jadi Top No 1Global Oriflame.

Masa lalu sudah berlalu.. panggilan jiwa selly, sekarang KLIK (catatan 09/10/2017: link klik selly hilangkan karenasudah tidak ada).

***

catatan 09/10/2017: selly jadi ingat… ibu-ibu yang dtaang olahraga sata itu pake kaos dan ada tulisan tepat di punggungnya: tulisan yang selly lihat di saat olahraga di awal 2017…yang menguatkan hati selly… sekarang…

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu -Yohanes 15:16

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *