Blog entries   |  Kenalan dengan Selly Martinelly

Kenalan dengan Selly Martinelly

Nama: Selly Martinelly

Warna Kesukaan: Hijau

Makanan kesukaan:

  • Pepes (pepes ikan mujair, jamur, teri, tahu)

  • Lalaban (selada, poh-pohan, timur, daun singkong, apaa ajaa, kadang orang suami suka bengong ngelihatin selly mengganti nasi dengan lalaban, aneehh kalii, ini karena didikan ibu selly, katanya biar melahirkan mudah, jadii aja selly dari kecill dijejali sayuraan).

  • Baso (kebayang gaakk kalau selly tinggal di luar negeri? Yaa kalau gaka da juga masak aja yaa, hehe).

  • Tekwan: Sama basonya gampang buatnya, yang lama isian-nya, tapii kalau selly beli ikan tenggiri, semuanya bisa jadi masakan. Dagingnya jadi baso ikan, kulitnya bisa jadi kulit yang kayak di penjual pempek, bahkan tulangnya bisa dibuat sambal, enaakk lhoo jadi sambalnya ada rasa-rasa gurih gimanaa gitu hehee.

Selly tidak boleh diganggu saat:

  • Menulis: Saat menulis selly gak boleh ditanya, didiemin ajaa. Kebayang kan sabarnya suami selly? Hehe. Suami selly pendiam, jadii cintanya kayak ngambilin air minum saat selly sibuk depan laptop, kayak gituu, kalau selly gombalin pake puisii dan minta balasan, suami bilang, “gak bisa”. Jadi cintanya lebih ke perbuatan, sejauuh apapun kalau selly pengen banget makanan apaa, dibeliin cobaa.

  • Tidur: saat tidur selly tidak boleh diganggu, karenaa kata suamiku galaak, maaf yaa, badannya repleks kalau lagi tiduur dipegang, langsung menangkis, hiyaatt. Harus dalam posisi sadar baru bisa megang, hehee. Jadinyaa suami gak berani megang ajaa kalau selly lagi tidur, wkwk. Ambil hikmahnya jadi aman kaan. Kalau selly dibangunin paksa, sakiit kepalanya bisa 2 jam-an.

Binatang yang tidak sukai: Kucing

waktu kecil ada anak kucing, teruus selly kasih makan, laluu si anak kucing ngejar selly, oohh yaa rumah selly ada dua pagar, pagar kecil dan pagar besar, jadii selly muter dikedua pagar ituu larii, masuk pagar kecil, keluar pagar besar, sambil teriaak, “Ada kuciingg ngejaar, tolooongg”. Sejak ituu selly gak suka kucing, karena sellyy ituu gitu, kalau dikejar sellu bakal lari, harus dari hatii kali yaa memulai interaksi dengan kucing dulu ituu, ngaish makan, megang dulu..inii si kucing agresif main ngejaar. Selly gak bisa dipaksa. Titik.

Pas selly belajar hipnotherapi, guru selly, Bapak Muhamad Ikhsan (seorang Hypnotherapist dan pengusaha busana muslim yang sudah diekspor ke berbagai negara), bertanya kepada semua murid yang ada di ruangan, ada yang takut sama binatang? Selly diem ajaa, hehehee. Ampuunn paak. Alam bawah sadar selly belum menerima untuk berdamai sama kucing, hehee.

Karena ketika belajar hipnosis, selly belajar satu hal bahwa kita memegang kontrol diri kita sendiri sepenuhnya. Selly dapat quote ituu pas selly ngerasain dihipnosis. Coba selly kamu ke depan, nah selly nih yang jadi korban hipnosis, selly majuu, dan kehipnosis, tapii alam bawah sadar selly bilang, “Banguun ntar ada mbak ayu lhoo bawa kamera ngerekam”  (temen selly yang megang kamera selly lihat ketika selly ke depan mau dihipnosis itu hehe). Selly bangun dan bilang, “Selly gak jadi aah dihipnosisnya, inget mbak ayuu nanti ngerekam dilihat suami selly rekamannya”. Selly sambil senyum. Dan temen-temen yang heraan, lho kook paak, yang ini koo bisa bangun lagii, tadi udah kehipnosis kan?. Kata guru selly, “Yaa karena kalau dia mengizinkan dirinya dihipnosis, baruu bisa, kalau enggak yaa enggak”. Apa cuma selly aja yaa yang bisa bangun setelah dihipnosis? Pas waktu belajar ituu.. Selly gak ngertii.. Hmm..

Maaf yaa kucing, selly belum menerima-mu di alam bawah sadar saya.

Ngomongin soal kucing, duluu kalau selly sebel sama seseorang, selly buka program desain grafis, laluu ituu bukanya selly miripin kucing, udaah gituu aja, selly udah puaass, udah hilang marahnya. Hehe. Jadii karenaa selly orangnya ‘mendem’, suka menyimpan sendiri dulu, dikuat-kuatiin dulu, jadinyaa selalu bilang sama diri sendiri, “Ini salah saya, saya yang gak mengerti mereka”. Tapii kalau selly udah bilang, berartii ibarat gunung udah meletus, dan biasanya kalau disakiti..disimpan lamaa..bisa tahun-tahunan. habis ituu selly bilangin sama orangnya, terus selly tinggalin. Dan selly gak akan pernah balik lagi, move on nya cepet.

Terima kasih kepada guru selly pak Muhamad Ikhsan, saat kemarin ‘Jatuh’, jadinyaa selly ngehipnosis diri sendiri, daan mindset pengusaha yang diajarkan pak Ikhsan, membuat selly sadar, okee ini bagian dari proses.

Bunga yang disukai: Mawar merah.

Selly suka mawar karena bunganya itu cantikk, tapii ada duri-nya juga, yang kalau gak tahu bagaimana cara memetiknya pasti berdarah terkena durinya kan? Cantik sekaligus ditakuti. Metiknya siap berdara gak?. Selly suka mawar merah juga karena penciptaan alam semesta seperti bunga mawar merah yang mekar.

Suami: ada deeeh, hehehee.

Sejak bisnis selly jatuh kemarin, selly jadi ngomong gini sama diri sendiri, “Saya akan menelannya sendiri”. Karena dunia selly dan suami berbeda. Selly di dunia bisnis, suami di dunia pendidikan. Jadii…gitu dehh, biar selly ‘telan’ sendiri mulai sekarang. Hadapi aja dulu ratunya, baru rajanya. Huehehee.

Orang tua dan keluarga:

Ayah dan ibu selly abdi masyarakat, selly belajar banyak kepemimpinan dari beliau. Mertua seorang dokter, jadilaaah dua dunia ini mempengaruhi selly seperti sekarang. Selisih usia selly dan suami cukup jauh, suami anak bungsu lagi, kebayang kaan, selly paling, ‘cilik’ di mertuaa, papah mertua selly malah manggil selly, “Si cantik papah”. Kayak panggilan anak tk gitu yaa, dan kadang suka protes selly, maluuuu. Selly banyak ‘dijejali’ buku jadinya sejak menikah. Dari kakak suami pertama yang kuliah s2 pertanian, seorang dosen, tapii ngasihnya kebanyakan buku agama ke selly, hehe. Kaka ipar kedua lebih ke Sumber daya manusia (karena manager hrd) jadinyaa selly belajar juga, kakak ipar ke 3 kerja di organisasi internasional, selly belajar jugaa organisasi. Kaka ipar yang lain hapal al-qur’an tapii ngajarinnya lebih ke tanaman. Ibu mertua tentang desain rumah, mengurus anak dan pengalamannya sebagai istri dokter diturunin deh ke selly. Seharii cepeett bangett waktu, selly harus belajar dan belajaarr. Suami bekerja dibidang pendidikan, pulang ngasih buku, ‘baca ini’, lengkaappplah sudaahh, ditambah mamah mertua, “Udah dibaca buku yang mamah kasih?” (buku kesehatan). Hueheee. Adik selly dibidang perbankan dan kakak kandung di bidang pendidikan. Teman-teman kebanyakan bergaul dengan pebisnis, pengusaha, internet marketer.Kakek selly dan papih selly di bidang kepolisian. Lengkap deh yaa..tinggal peningnyaa.

sekian dulu kenalan dengan selly yaa..

sellymartinelly108

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Responses to Kenalan dengan Selly Martinelly

  1. Pingback: Bisnis adalah Soal Mental | Smartinelly.net

  2. Pingback: Tanya selly: Leader sukses itu dipengaruhi Lingkungan? | Smartinelly.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *