Blog entries   |  kata-kata saat berdoa

kata-kata saat berdoa

selly mau cerita.. pengalaman selly dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk temen-temen. ‘Hikmah’ itu terkadang kita dapat.. tanpa harus mengalami sendiri namun.. kita bisa belajar dari orang lain.

selly masih ingat.. akhir 2012, atau awal 2013, selly doanya apaa..cobaa? “Tuhan.. berikan saya hati yang kuat.”

tanya: serius.. sell..?

selly: seriuus.. selly bilang apapun yang datang dalam hidup selly, “Bukan soal ujiannya.. masalahnya.. namun berikan selly.. hati yang kuat.” Seriuus cobaa.. selly doanya gituu.. temen-temen..

dan Tuhan itu Maha baik, Maha mengabulkan. Dikabulkannya do’a selly… supaya selly punya hati yang kuat.

Namun.. hikmahnya jadi ada artikel ini.. bukan..? he he hee..

Kata dalam berdoa juga harus tepat.

Setelah selly buka buku-buku doa, kata-kata dalam doa itu.. apa yang kita minta: apa yang ingin kita buat jadi kenyataan (impian), kalau lagi menghadapi ujian (minta doa untuk keluar dari keadaan tersebut).

Misal…

Do’a sebelum belajar: “Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan berilah aku pengertian yang baik.

Do’a sesudah belajar: Ya Allah, berilah kemanfaatan bagiku ilmu yang telah Engkau ajarkan kepadaku dan ajarilah aku ilmu yang bermanfat serta tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.

Do’a mohon ilmu yang bermanfata dan rizki yang baik: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.

Do’a mohon kemakmuran hidup: Ya Allah, ampunilah dosaku, lapangkanlah tempat tinggalku dan berkahilah rizkiku.

Do’a ketika hujan turun: “Ya Allah, semoga hujan lebat yang Engkau turunkan ini membawa manfaat bagi kami.

itu.. do’a yang selly dapat dari buku do’a untuk anak-anak he he hee. Ga ada yang doanya kayak selly, “Tuhan.. berikan saya hati yang kuat.”. Semua doa fokus pada solusi (apabila diberi ujian). Atau doa impian (sebut impiannya apa.. dan katanya positif).

selly dulu..  salah do’a.. temen-temen..

semoga temen-temen bisa mengambil hikmahnya. Amin.. Kata dalam berdoa penting. Tuhan Maha baik, Tuhan selalu mengabulkan.

selly sibuk menebang pohon (doa.. dan ternyata doanya salah pulak..hehehee), tanpa selly sadar.. kapak yang selly pakai tumpul. Dan untuk menajamkannya kapak adalah ilmu. Yang artinya.. belajar selly… do’a pun kata-katanya harus tepat, coba.. lihat di buku do’a, ga ada yang do’anya kayak selly. Semua fokus solusi, impiannya apa..

semoga temen-temen selalu sehat, bahagia dan semua do’a terkabul Amin.

foto selly.. awal 2013 he he hee.

Yuk.. buka lagi buku do’a, kita perbaiki kata saat berdo’a. Sesuai dengan agama masing-masing.

‘semua agama baik, menurut pemeluk agama masing-masing’. Dibaca:  semua agama baik, menurut pemeluk agama masing-masing’, diulangi: semua agama baik, menurut pemeluk agama masing-masing’. Ada kata ‘Menurut pemeluk agama masing-masing’.

Mari berdo’a dengan kata yang benar saat berdo’a. Dibaca: Mari berdo’a dengan kata yang benar saat berdo’a. Diulangi: Mari berdo’a dengan kata yang benar saat berdo’a.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *