Blog entries   |  Jeni dan Jono

Jeni dan Jono

Tersebutlah dua orang teman, Jeni dan Jono (ehh ini.. selly asal yaa ngasih namanya, mohon maaf apabila ada yang namanya sama.. atau mirip. Mohon ampun.. tahu-tahu terlintas di otak.. barusan. hehee).

selly: selly sebutkan masing-masing dalam 3 hal yaa..

semuanya: 3 yaa..3 yaa.. ampe-ampee ke cerita-cerita.. sellyy πŸ˜€

selly: iya.. yaa.. πŸ˜€

lanjut yaa…

Jeni dalam 3 kata: tajam, keras… namun hatinya lembuuut… ‘durian’ πŸ™‚

semuanya: hahahaaa… gue tahu nihh siapa… wkwkwkk πŸ˜€ nahh kalau Jono.. selly..?

selly: selly gak berani *nunduk… angkat wajah.. ah ga jadi.. deh temen-temen…nunduk lagi.. ajaa…* πŸ™‚

alkisah.. si Jeni ini banyaakk bangett yang sukaa…

semuanya: idiihhh… πŸ˜› wkwkwkk πŸ˜€

selly: kapann lagii dongg .. banyak yang sukaa… πŸ˜› mumpung selly jadi penulisnya wkwkwkk πŸ˜€

Jono ini..Β  teman Jeni.. dari kecil,Β  ampun-ampunann cemburunya…

pertama: ada yang suka sama Jeni dan mengutarakannya di sosmed.. langsung dipanggil Jono menghadap. Setelah minta maaf akhirnya orang itu.. Jono bebaskan.

semuanya: terus Jeni gimana sell…

selly: Jeni hanya menarik nafas panjaang.. lalu bilang ini sama Jono, “Jika Anda tidak mempercayai rakyat Anda.. benarkah status Anda seorang presiden?”. Ehh.. maksud selly…Β  “Jika Anda tidak dapat mempercayai teman Anda, sebenarnya Anda belum memiliki hubungan.”.. he he hee…

lanjut… yang berikutnya…

Jeni orangnya bergaul dengan siapa saja.. berbaur.. perempuan dan laki-laki. Jono bilang, “Aku gak suka.. kamu ngobrol sama laki-laki selain aku.”

semuanya: teruus.. Jeni bilang apa sell.. untuk yang ini..?

selly: kata jeni, “Terimalah perbedaan, rangkullah persamaan.”

yang berikutnya.. temen Jeni (laki-laki) memenangkan lomba, Jeni memuji.. di depan semua orang (di depan Jono juga..).

Jono: “Saya ga suka.. kamu memuji laki-laki selain saya. Paham?.”

Jeni: “Kecemburuan adalah masalah-mu, bukan masalah-nya. Paham?.”

semuanya: xixixi.. udah ada kata paham.. belakangnya sell.. πŸ˜€

selly: iya.. sabar-sabar melulu.. habisnyaa πŸ˜€

saat ada yang suka lagi.. (beda orang). yang dimarahin Jeni… πŸ™

Jeni: “Jangan terus melakukan kesalahan yang sama.” πŸ™

hari ini.. saat Jeni ke kampus, ada yang terlihat aneh.. “Mengapa.. orang-orang pada senyum sihh…lihatt Jeni…”.

Dan akhirnya…. Jeni tahu mengapa…

udah pernah nonton film ini, selly tahu dari siapa coba, he he hee.. makasih yaa temen-temen.. selly jadi tahu banyakk hal..makasihh.. Anda semua.. temankuu… selamanya.. :).. “10 Things I Hate About You”. Film tahun 1999. Ceritanya kejadian hari itu.. mirip dengan ini aja dehh yaah… he he hee.. πŸ™‚

Jono: Jeni, kita perlu bicara…

Jeni: iya… ada apa…?

Jono: “Makar…”

Jeni: “eh eh eeehh… dapat darimana lagi.. itu istilah makar?.”

Jono: “Makar…”

Jeni: eh eh eehh.. saya ga tahu apa artinya makar. Anda tahu ga apa artinya.. makar itu apa..? tahu gaa..?

Jeni: Terlalu..

Jeni lalu pergi….

Jeni: “terlalu.. terlalu…”.

***

kita diam-diaman sebulan…

Kalau ingat dengar Jono, bilang kata ‘Makar’ itu.. terlalu…

namun akhirnya.. ga enak juga keadaan seperti ini, ke kampus.. ketemu setiap hari dan ga nanya? dilihat orang kan ga enakk yaa… rasanya…

akhirnya Jeni memutuskan menulis sebuah surat ini kepada Jono:

  • Saya tidak bisa mengubah orang.
  • Apakah Anda dan rakyat punya tujuan yang sama? Ehh maksud saya.. Apakah kita punya tujuan yang sama? he he hee πŸ™‚
  • Lihatlah kesalahan Anda sendiri.
  • ketika jari telunjuk menunjuk ke depan, maka tiga jari lainnya menunjuk ke belakang.

dan kalimat akhir yang Jeni tulis adalah…”jika Anda.. ingin menjadi teman, jadilah teman yang baik.” πŸ™‚

***

catatan: ini adalah tulisan selly hari ini tanggal 05/05/2017 pagi tadi sekitar jam 1:30 pagi selly bangun dan nulis.. sampai jam berapa yaa.. tadi hehe. Dan barusan di sosmed pas lihat video ini, 13 hours ago (jamnya pas sama selly sekitar jam 1 sampai jam 2 pagi.. uploadnya), nge-link yaa. he he hee.. πŸ™‚ ini selly crop dalam bentuk foto biar kelihatan 13 hrs ago-nya yaa…

Indonesia adalah kumpulan Satria yang berjiwa patriot πŸ™‚ saya setuju.. Bapak Jenderal Gatot Nurmantyo πŸ™‚ Terima kasih.
selly posting sekarang aja deh artikelnya.. mungkin artikelnya belum diposting karena nunggu tulisan tambahan ini.

Selly suka Bapak… selly masukan ke artikel selly boleh yaa…

Bapak Jenderal Gatot Nurmantyo dalam 3 kata: tenang, teduh dan tegas.

Menurut selly.. benteng pertahanan negara (kan menurut selly ada 3: keamanan, orang shaleh di negeri itu dan para perempuan). Nah.. menurut selly keamanan di suatu negara seperti pohon: tenang, teduh, dan tegas. Pohon itu.. selalu memberi.. memberi dan memberi.. (manfaat pohon di sepanjang usianya bagi kita semua). Ia tenang, teduh dan tegas. Dan selly merasakan itu saat melihat dan mendengar Bapak berbicara.

untuk melihat dan mendengar Bapak Jenderal Gatot Nurmantyo berbicara.. bisa menonton video-nya di bawah yaa.. teman-teman…

Terima kasih sekali kali.. Bapak Jenderal Gatot Nurmantyo yaa selly ucapkan πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *