Blog entries   |  istirahat

istirahat

kebiasaan selly:

selly.. kalau habis transfer energi.. perlu istirahat..

NLP itu menurut selly.. kerjanya.. selain yang kelihatan alias ‘fisik’.. ia transfer energi.

selly ga bisa gerak.. gerak dan teruuuss disuruh gerak. selly perlu memulihkan energi. ini kalau dipaksakan.. biasanya kena ke fisik alias sakit.

ada banyak energi yang datang. positif dan negatif. selly harus jadi benteng pertahanan, yang artinya.. ambil yang positif untuk ditransfer ke orang lain. yang negatif? itu masalah selly.. selly harus bereskan sendiri. kalau selly terus disuruh gerak alias kerja.. itu pengaruhnya yang positif dan negatif takut ke-transfer ke orang. atau akibatnya kalau yang negatif.. berhasil tetap selly simpan apa akibatnya..?

yang energi negatif lama.. belum selly delete, datang energi negatif berikutnya.. lalu akhirnya numpuk dan kena ke fisik selly….

selly ampun-ampunan jadinya.. berjuang dengan diri sendiri setiap harinya. berjuang dengan diri sendiri setiap harinya…

orang-orang bilang.. enakk yaa.. jadi selly.

selly jawab:

  1. Anda apabila di posisi selly akan melakukan Apa? Apabila jawaban kita berbeda.. itulah bedanya Anda dan saya..
  2. Anda ga tahu.. apa yang saya alami dalam hidup. untuk dapat ilmu yang saya buat di artikel.. selly harus terbaring lama di tempat tidur: sakit. Namun.. selly tetap berpegang teguh pada pendirian: jalannya harus lurus.

menurut selly.. semua orang bisa jadi apa pun. Namun.. ada harga yang mesti dibayar.

selly perlu istirahat.. pada mandiri yaa.. kalau selly punyaa anak sebanyak 11, teruus.. setiap mandi.. selly mandiin 11 anak, setiap makan… nyiapin 11 anak. selly pingsan.. badan selly ambruk…

solusinya…?

diajarin semuanya….

biar pada pinter semuanya.. jadi semua pada mandiri…

dan selly.. bisa ‘nafas’. kita semua punya waktu sama 24 jam, selly juga mau.. ada waktu ‘me time..’, masih bisa jalan-jalan… meski punya 11 anak. diajarin semuanyaa… supaya jadinya kerja mandiri, selly juga bisa berkembang dengan belajar.. anak-anak yang 11 ini.. akan jadi anak yang hebat..

daripada apa-apa disuapin selly…? bener kaan..?

menurut selly.. seorang pemimpin harus bisa melahirkan pemimpin baru…

biarin aja 11 anak ini.. perih-perih… susah-suah.. emak selly mana….? emaaak…? kalau selly langsung datang. nanti pikiran mereka.. kalau ada masalah, “ahh ..nantii kalau ada kesusahan. emak bentar lagi datang..”… ngemanjain. nahh kalau selly diamkan.. mereka akan mandiri. kalau perlu mereka akan tanya, “emak.. ini bagaimana..”. paham kan maksud selly… jadinya bukan selly yang ngajarin teruus.. namun memancing mereka bertanya, baru selly jawab. Jadinya mereka akan berkembang hebaatt. belajar dari praktek sendiri.. bukan belajar dari praktek selly he he hee… jadinya malah berbagi pengalaman dengan selly…

didikan selly.. ‘keras”, yaa.. he he hee….

setiap orang memang harus melewati ‘perih’.. biarin lahh.. jangan dikit-dikit.. “Mana.. selly…”.

anak-anak 11 ini.. mau nangis, apa.. diemin sama selly… besok mereka akan belajar.. jadinya. mandiri. Pas selly datang.. jadi merhatiin apa yang selly ajarin.. supaya.. mereka bisa.

didikan selly.. ‘keras”, yaa.. he he hee….

menurut selly.. seorang pemimpin harus bisa melahirkan pemimpin baru…

dan selly juga.. bisa memulihkan energi. Lalu memikirkan… bikin banyakk pemimpin baru dengan mudah, alias bikin sistem.

biarin sesekali mereka nangis.. perihh.. supaya jiwa berjuangnya keluar. dan paham arti hidup.

selly kalau ngasih uang ke keponakan aja, duluu waktu mereka masih kecil, “Tante kasih uang 10.000, mau naik permainan atau beli apapun.. terserah kalian, namun setiap orang hanya dapat jatah 10 ribu..”

ada satu anak.. udah naik permainan apa… lalu pengen beli apa.. hehehee. ga selly kasih.. dia cemberuutt. namun.. selly yakin ke depannya, ia akan lebih menghargai uang.

mereka juga akan belajar.. bahwa dalam hidup: ga semua keinginan-mu ituu mesti terkabul. Anda harus belajar ‘kehilangan’.. supaya menghargai ‘keberadaan’…

dan 11 anak ini… bisa dikatakan sukses.. saat bagaimana?

jawab: saat selly meninggal.. bisa kelihatan hasilnya.

pake angka ’11’ karena selly lahir tanggal 11 Maret hehehe.. 🙂

didikan selly.. ‘keras”, yaa.. he he hee….

menurut selly.. seorang pemimpin harus bisa melahirkan pemimpin baru…

Depok,, 29 Mei 2017

selly martinelly adalah air. Air: membersihkan, memadamkan api, sumber kehidupan, menyesuaikan tempat (kuat, adaptasi), fokus visi misi.

visi: surga (bukan lagi dunia.. fokus kita sekarang surga).

misi: khalifah di muka bumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *