Blog entries   |  Ikhsan = 3

Ikhsan = 3

cerita Ikhsan = 3 dimulai dari…

Selly manggil suami: Abah

Suami manggil selly: Ummi

Pada suatu hari…

Suami: “Ummi… Abah disuruh bawa kado, nilainya minimal 25 ribu dibungkus pake kertas koran.. nanti buat ditukar sama temen..”

Selly: “Apa dong yaah.. yang bisa dipake perempuan dan laki-laki, soalnya kan yang menerima ga tahu laki-laki atau perempuan, jadi bisa dipake dua-duanya”.

beberapa hari tuh.. selly berpikir, akhirnya kepikiranlah beliin odol dan sikat gigi aja. Kan pasti kepake yaah hehehee…

Teruus.. bungkus kadonya pas suami lagi tiduur. Dan kepikiran ngasih buku selly aja.. sebagai tambahan. Yaitu:

  1. Sebuah buku bacaan
  2. Sebuah buku tulis

Namun kan gak mungkin yaah… bangunin suami (yang lagi tidur buat izin hehe). Jadinya selly foto aja, besok pagi baru laporan. He he hee.. selly..selly seruu yaah rasa punya anak, bungkusin kado malam-malam cobaa wkwkk.

sellymartinelly2ini bagian depan bukunya (sebelah kanan)

selly tulisin juga itu, ini selly ketik dibawah ini yaah:

To: Siapa pun yang menerima buku ini…

Semoga Allah selalu memberikan rahmat, taufik dan hidayahnya. Ini buku-ku… kuhadiahkan kepada-mu.. siapa pun yang mendapatkan buku ini.

Jika bertemu masalah.. sucikan hati dan bahagialah. Karena bahagia tidak ada syarat. Hati yang bahagia akan menarik banyak kebahagiaan.. kita akan menarik hal yang sama.

Bahagiakan dulu hatimu.. sebelum membahagiakan orang lain…

Janji ya..

Bahagiakan dulu hatimu. Karena pengalaman saya.. saat hati bahagia… sesulit apa pun keadaan… terdapat banyak keajaiban terjadi… solusi…

Menarik banyak kebahagiaan. Masalah itu seperti kurva. Ada titik tertinggi dan pasti akan menurun grafiknya. Tawakal kepada Allah…


ini bagian buku depan (sebelah kiri):

sellymartinelly1Bismillahirahmanirrahim

Allah maha penyayang. Kasih sayangmu begitu besarnya kepada kita smeua.

Hai hati yang berbahagia…

Semoga Mamah… Papah selalu sehat

Bahagia dunia.. terlebih di akhirat

Semoga Allah menurunkan keberkahan dari langit dan kemudahan rezeki dari bumi. Semoga istiqomah di jalan lurus Allah (Surat Al-fatihah). Semoga diberikan hati yang tenang, dekat dan disayangi Allah. Allah tidak melihat fisikmu namun hatimu… bahkan saat ‘berbisik doa’… begitu cepatnya Allah kabulkan. Bagi yang menikah/single semoga apapun impian Anda… saya doakan semoga Allah kabulkan. Namun… pengalaman saya… Terkadang Allah tidak mengabulkan impian dengan cepat… namun tepat. Hikmahnya hanya diketahui di masa depan. Selamat berbahagia… wahai jiwa yang tenang karena Allah…


sellymartinelly3Bagian belakang buku (sebelah kiri)

Saya doakan yang menerima buku ini diberikan kejayaan, kemuliaan di dunia dan di akhirat. Mamah papah selalu sehat, bahagia dunia akhirat.

Saya doakan yang menerima buku ini diberikan hati yang tenang, bahagia karena Allah.

Saya doakan yang menerima buku ini diberikan jodoh yang membimbing ke jalan lurus (Surat Al-Fatihah)

Saya doakan semoga yang menerima buku ini selalu sehat, bahagia dunia akhirat. Amin…

Saya doakan siapa pun yang menerima buku ini.. hapal Al-Qur’an.

19 Januari 2017 jam 22:05


sellymartinelly4Ini bagian belakang buku (sebelah kanan)

  1. Dekat dengan Allah
  2. Berusaha / Praktek
  3. Evaluasi
  4. Jika belum berhasil kembali ke no.1

 

 

 

 

 

 


Ini buku tulis yang selly beri..

sellymartinelly5Ini adalah buku hadiah saya.. 17 Agustus-an di Seaworld. Waktu itu menang lomba karung. Hehehee. Sudah lama…sekali, namun tidak pernah saya pakai. Habis sayang bukunya. Namun… ini kuhadiahkan untukmu. Dengan sangat memohon.. tolong tulis 100 impianmu di buku ini. Apapun! Tidak usah memakai logika. Apakah.. “Ah.. kayaknya gak mungkin deh! Tulis aja yah… Janji! Janji yaah… 🙂

Someday… saya berdoa… semoga Allah pertemukan saya dengan siapa pun penerima buku ini. Amin. Ayoo… saya bantu 1 sampai 100 nulis Angka yah? He henanti detail dari Angkanya bisa menulis di lembar berikut.

Impian saya adalah…

100 impian saya adalah…

Oke saya mulai menulis impian saya adalah…

-> dan beneran yaa selly tulisin sampai 100 angkanya (ini fotonya belum nulis angkah nih.. hehehee)

Udaah selly? Gitu doangg? Wkwkwk

Ada lagi.. teruus kan katanya kalau ngasih ke orang lain harus terbaik yaah. Itu akan kembali kepada diri sendiri. Kata ciapaa sellyy? Kata selly he he hee.

Jadi selly bungkus dulu pake kertas kado, baru deh setelah itu.. selly bungkus pake kertas koran 🙂

Kertas kadonya ada ceritanya jugaa.. jadii waktu selly beli kertas kado ini (belinya iseng ajaa pas belanja, selly suka lihat kertas kado.. beli gituu entah nanti buat diismpan, tahu-tahu buat sampul buku misalnya.. disimpan. Pas hari itu belii lucu ajaa, bunga gitu motifnya, beli cuma satu lembar.. eh pas lama-lama baru ‘Ngeh’ kalau motifnya ada ‘burung pipitnya’. Lalu maksudnya apa sih selly… maksudnya ini lhoo baca disini yaah, selly martinelly adalah air. Yaak nyesel deh yaak, cuma beli satu lembar doaang 😀

ini masih ada sisanya, selly foto yaah motif kertas kadonya:

iih beneraaan kan yaak, ‘Burung pipit’. Ooh burung pipit.. 🙂

sellymartinelly6

Menurut selly udah sempurna, udah deh dibungkus. Besok pagi laporan.. dan kata suami, boleeh. Horeee

Namun selly pesen juga.. ke suami, Abah lihatin.. kado ummi siapa yang menerima. Ummi kepo..

Pas suami pulang lalu bilang: Yang menerima teman Abah namanya Ichsan (Haaah ihsan?gimana penulisannya? nah dapatlah ini yaah)

Ichsan.. kata suami

Teruus selly bengoong. Dari sekiaan banyak orang.. (kan itu semua digabung lalu baru tuker kado yaak).. nama ‘Ichsan’ yang terpilih.

Tuker kadonya itu… habis selesai lomba masak (tengah malam ummi..) nah jamnya selly ga tahu pasti (itu tanggal 20 Januari..).

Lha kan judulnya ini sell.. ‘Ikhsan = 3’. Ooh suami selly, waktu lomba masak itu masuk kelompok 3, waktu selly tanya.. “Oh itu yang menentukan panitianya, ga tahu kriterianya apa.. namun Abah dapat angka 3”.

Sekiaan: Ikhsan = 3

Salah satu alasan selly memilih nomor 3, diantara alasan lainnya yang mungkin someday selly cerita lagi yaah… mengapa selly pilih nomor 3.

Sekian tulisan selly untuk Mas Sandiaga Uno.. he he hee. Yupp kalau selly warga Jakarta.. selly memilih nomor 3, karena energi ituu pasti akan mencari.. teruus mencari. Siapa ini..yang harus dipilih.

Dan jika selly martinelly adalah air:

  • menyesuaikan tempat (kuat, adaptasi),
  • bermuara ke lautan (fokus visi misi hidup),
  • membersihkan,
  • sumber kehidupan,
  • memadamkan api.

Tuhan punya caranya.. untuk menunjukan siapa yang harus selly pilih. Karena Selly martinelly adalah air.

sandiagauno

 

 

 

 

 

One Response to Ikhsan = 3

  1. Pingback: Ok Oce | SellyMartinelly.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *