Blog entries   |  ikhlas

ikhlas

selly: hai… 🙂

semuanya: hai emak… 🙂

selly: ngobrolin apa.. ‘Bandung’ dan ‘Bogor’ ya… 🙂

semuanya: hehehe… emak selly… ketahuan deh… 🙂

selly: kalian ini… cepet banget berita nyebar ya… 😀

semuanya: hehehe… emak 😀

selly: iya… ada yang ngajak ‘kenalan’ mamah selly, lalu beliau bilangnya mamah selly orang bandung sama keluarganya. dan selly dibilang bogor… karena kuliah di bogor yah? 🙂 hehehe kalian ini…

jawaban selly:

  1. baru sebatas ‘kenalan’.
  2. mamah selly itu… orang yang sangat lugu. jadi kebalik nih… selly yang ‘jagain’ mamah… lugu dalam arti bukan tentang laki-laki yang mau ngajak kenalan mamah selly ya… namun karena mamah ga tahu… apa yang sedang dialami anaknya… ini… beliau itu ga paham politik, selly juga sih sebenarnya… beliau itu pahamnya hidup bahagia bersama suami selamanya sampai akhir khayat, ibadah yang khusuk. gitu… hehehe 🙂
  3. ko bisa… kenalan di facebook dua mingguan, langsung datang mau lamaran…? sekali datang mau langsung melamar 🙂 dulu waktu orang tua selly bercerai… selly bilang gini sama diri sendiri, “Kadang anak-anak memang tidak paham cinta orang dewasa itu bagaimana… karena kita memang anak-anak…hehehe… “. sekarang pertanyaannya juga sama, “selly memang ga paham… cinta orang dewasa itu bagaimana…?”, kalau selly… sulit jatuh cinta… -_-‘ selly memang ga paham… cinta orang dewasa… -_-‘ 🙂
  4. kalaupun beliau suatu saat jadi ayahku… maka perlu selly tegaskan dari sekarang, “Anda adalah ayah saya, namun sebatas status hubungan keluarga… kekuasaan adalah milik rakyat” 🙂 berlaku untuk semuanya, adik, kaka… ibu… semua keluarga selly… pokoknya semuanya… 🙂
  5. ingat tujuan berjuang kita awalnya apa…

selly: jadi poin yang kelima… selly ada di keadaan ini gara-gara apa..? 🙂

semuanya: gara-gara apa…? 🙂

selly: gara-gara selly naik ke gedung yang ada lafadz Allah di puncak tertinggi. lalu thawaf sesuai putaran arah… orang yang thawaf saat haji. Lalu mengucapkan doa… bahwa gedung di sebelahnya akan jadi gedung bernama ‘Muhammad’. jadi tujuan awal adalah karena cinta kepada Tuhan. Niat selly… membangun menara Muhammad ternyata menarik energi yang begitu besar… 🙂 keseret kesini… hehehe… 🙂

selly paham… sely jadi istri komandan ini… pasti nanti ada pengaruh juga pada kekuasaan. Namun… kembali lagi ya… 🙂 “Sayang’, ‘Kakak kedua’, dan ‘Ngebul’ sudah skak mat… namun sebenarnya slely juga sudah skak mat… 🙂

semuanya: lho ko bisa… selly sudah skak mat? 🙂

selly: selly harus menikah dengan komandan. itu skak mat! jadi tahu ga siapa yang menang…? 🙂

semuanya: siapa yang menang…? 🙂

selly: rakyat yang menang! 🙂 ‘Sayang’, ‘Kakak kedua’, ‘Ngebul’ skak mat, selly juga skak mat… udah ga bisa berkutik selly… mau cari ide apapun… selly balik-baliknya harus menikah deegan komandan kan? 🙂 selly udah ga punya pilihan hidup sesuai dengan apa yang selly mau. Selly udah skak mat! harus menyerahkan hidup selly untuk rakyat.

semuanya: iya ya… hehehe… udah skak mat! kalian semuanya… kita yang menang 😀

selly: ya karena itu… karena ini bukan keinginan namun pengorbanan. selly ini… berkorban. Jadi semuanya juga harus berkorban ya… mulai sekarang… ingat tujuan awal kita berjuang apa ya… 🙂 coba bayangin… enak banget hidup selly sekarang. Bisa jalan-jalan, makan di pinggir jalan… enak banget deh. Masa depan…? ga tahu deh gimana… sekarang aja komandan udah bilang “Kerja, berkarya dan belajar”… ke selly. Bisa jadi udah jadi istri komandan… selly cuma tidur 4 jam sehari. Mana ga bisa jajan lagi kayak sekarang… makan di pinggir jalan. Kalau selly nekat… bisa jadi makan di pinggir jalannya 30 menit, yang slaaman 3 jam hehehe. ujung-ujungnya dimarahin komandan hehehe, bener gak? 😀

ya enakan hidup sekarang lah… 🙂

jadi selly jawab ya: kalau ada yang mau ngajak kenalan mamah selly, kakak selly belum tentu setuju. Dan kalaupun kami setuju… orang tersebut menikah dengan mamah selly (bagi mamah itu hidup bahagia itu: menikah punya suami dna bisa ibadah tenang)… yang selly ikhlaskan untuk kebahagiaan mamah selly. Namun selly perlu tegaskan dan berlaku untuk semuanya, “Anda adalah ayah saya, namun sebatas status hubungan keluarga… kekuasaan adalah milik rakyat” 🙂 berlaku untuk semuanya, adik, kaka… ibu… semua keluarga selly… pokoknya semuanya… 🙂 termasuk mungkin… karena selly dibilang mirip dengan Bapak Soeharto… selly bilang maaf sekali sebelumnya, berlaku termasuk dengan anak-anak Beliau… berlaku untuk semuanya yang punya hubungan dnegan Bapak Soeharto di masa lalu… 🙂

Jadi semua yang berkuasa dan punya jabatan harus diserahkan kepada ahlinya. Misal… selly yakin dan percaya pada Mba Titik, maka pilihlah Mbak Titik, apabila setelah Mbak Titik menjabat mengecewakan… maka pilih orang lain. Apabila Mbak Titik kerjanya bagus, maka pilih lagi Mbak Titik ya 🙂

berlaku yang sama untuk Komandan saya… dan selly sendiri. Selly mohon juga para pemuka agama… semuanya jaga kami supaya di jalan yang lurus. Tuhanku… bisakah selly jadi …? Mbak Titik kan putri Raja… 🙂 tahu bagaimana dulu ibunya… jadi ‘Ratu’ bagaimana… lha selly…? 🙂 Tarik nafas panjang dah!… 😀 hidup kadang ga bisa memilih! Terima kasih 🙂

sekian jawaban selly… tentang seseornag yang ngajak mamah selly nikah… hehehe 🙂

selly: rame aja kalian… ituuu… 🙂

semuanya: kita kan anak emak… kalau rame kan wajar Mak… namanya juga anak-anak hehehe -_-‘ 😀

selly: iya lah… main lagi… -_-‘ 😀 bahagia ya… tenang, aman, damai… makmur dan bahagia semuanya kita semua… amin… 🙂

semua para pemuka agama… mohon jaga selly ya… selly yang memulai ini… jadi di masa depan… selly harus lurus jalannya. semua harus makmur. aman dan damai… sejahtera, bahagia. semoga selly kelly kebagian pahalanya… karena selly yang memulai. hehehe 🙂 amin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *