Blog entries   |  Hujan Meteor

Hujan Meteor

Suatu ketika, ada kebakaran di dalam hutan, api membakar hutan di daerah itu, apii teruus menyalaa… seekor burung pipit mengambil air di sungai dengan paruhnya, ia menyemburkan air ituu ke dalam kobaran apii. dan langsung ditertawakan oleh binatang besar lainnya, seperti harimau, kucing, dan lain-lain..bahkan…burung pipit lainnya, “Tidak ada gunanya, sia-sia, bodoh dan kata-kata lainnya”. Lalu pipit ini berkata, “Yaa memang benar, air didalam paruh saya ini mungkin tidak seberapa, saya melakukan ini terlihat olehmu sia-sia, namun ini adalah cara saya mensyukuri hidup yang telah Allah berikan kepada saya, alasan saya hidup, bahwa saat saya menghadap Allah, saya pernah melakukan satu hal yang bermanfaat bagi banyak orang”.

Burung pipit ini pun terus melakukan ini meski ditertawakan, dihina, diejek binatang lainnya, ditertawakan banyak burung pipit lainnya. Ia terus mengambil air dari sungai dengan paruhnya untuk memadamkan api.

Setelah melihat, mendengar, merasakan kesungguhan burung pipit ini..Ribuan burung pipit lainnya ikut serta melakukan hal yang sama, binatang besar yang semula menertawakan ikut memberi bantuan. hingga padamlah kobaran api. Hutan selamat. Semua binatang terselamatkan..

Burung pipit, kucing, harimau, binatang lainnya itu adalah Anda dan Selly Martinelly adalah air yang dibawa burung pipit untuk memadamkan kobaran api.

Burung pipit ini kembali terbang, ke sebuah tempat dimana akan dibangun sebuah gedung bernama gedung Muhammad, mengambil air lagi..sampai gedung itu terwujud. Binatang lain, harimau, kucing dan yang lainnya turut membantu…

Burung pipit dan semua binatang tak pernah berhenti menolong banyak orang, sampai…

sampai Allah mencabut nyawa burung pipit dan binatang lainnya, dan kelakk ribuan burung pipit, semua binatang ini…. akan bertemu di surga Allah, teman dunia sampai ke akhirat.

Selly Martinelly adalah Air : menyesuaikan tempat (kuat, adaptasi), bermuara ke lautan (fokus visi misi hidup), membersihkan, sumber kehidupan, memadamkan api.

bersamaan dengan itu… entah karena alasan apa.. sebuah kapal berisi banyak penumpang sedang dalam perjalanan dari bumi menuju planet baru (koloni baru) di luar angkasa…

Ada sebuah pesawat angkasa dalam perjalanan dari planet bumi menuju planet baru. Agar supaya tidak bertambah umurnya. Jika beruang hibernasi (tertidur), maka semua penumpang pesawat dibuat kriogenik (supaya tidak bertambah umur dan hemat makanan, tertidur..).

Pesawat penumpangnya serba otomatis, semua orang tertidur. Perjalanan membutuhkan 120 tahun dari bumi menuju planet lain (koloni baru).

Namun ketika perjalanan baru 30 tahun, karena ada gangguan di perjalanan (hujan meteor atau batu), ternyata mempengaruhi sistem komputer dan akhirnya ada satu pod (tempat untuk tidur) yang didalamnya ada seseorang yg dibangunkan oleh komputer… salah seorang penumpang perempuan.. bernama selly martinelly.

Saat terbangun.. selly martinelly kaget. Berlari kesana-kesini.. sendirian. Tanya komputer… bagaimana cara mengirim pesan ke bumi? setelah tahu caranya.. komputer menjawab, “pesan akan dikirim dalam 19 tahun.. dan pesan balasan akan diterima dalam 55 tahun..”.

“Aaahh… tidaakk!..”. “Saya harus kembali tiduur…”. Bagaimana ini…

Selly martinelly berlari kesana-kemari.. dan menemukan seorang pelayan di sebuah restoran, “Terima kasih.. bukan saya yang sendirian..”. “Heei, Anda terdampar juga disini?..”. Dia menjawab, “Saya selalu berada disini sejak dulu dan selamanya..”. Sampai… selly martinelly sadar, bahwa pelayan tadi hanyalah seorang robot. Akhirnya robot inilah yang menjadi tempat bicara Selly…

setiap hari segala cara selly lakukan, masuk ke ruang pilot.. namun ruangan dijaga ketat oleh sistem.

“Kita semua akan mati.. jika kau berada di tempat yang tidak kau inginkan… dan menginginkan berada di tempat lain, mengapa tidak kau ciptakan kehidupan itu sekarang.. disini ?”. Kata robot pelayan..

Betul juga kata Selly martinelly… intinya kan selly mau kehidupan seperti apa sih? ciptakan saja itu sekarang, disini.. di tempat ini”.

Akhirnya mulailah Selly martinelly menerima bahwa memang ia harus menikmati. Ia bermain badminton, berenang… apa saja fasilitas yang ada di kapal. Termasuk menanam sebuah pohon, membuat sebuah taman.. taman yang selly ingin datangi… yup diatas pesawat, he he hee.

Setahun berlalu.. “Siapa ini.. yang menanam pohon di atas kapalku..?”.

“Selly kagett bukan kepalang.. Haah ada orang lain selain saya?”.

“Saya kapten.. mengapa yang lain belum bangun..?”. Kata sang kapten.

“Bukan semua yang terlambat bangun.. namun kita yang awal bangun..”

“Kamu penumpang yang keberapa? Sudah berapa lama kamu bangun…?”

“Saya penumpang yang ke-1450, sudah satu tahun saya bangun.. kata selly.. dan masih 89 tahun lagi menuju planet baru..”.

“Oh no.. pasti sangat berat untukmu…”. Kata kapten..

“Pod.. tidak mungkin rusak, mengapa bisa rusak?”..  lanjut kapten kemudian…

Draak.. sebuah robot kecil rusak lagi. “Ini yang pertama rusak?” kata sang kapten. “Tidaak.. ini yang ke 120″..kata selly…”Haah kata sang kapten..”. Harusnya tidak mungkin rusak.

Selly martinelly dan kapten berusaha menemukan kerusakan itu… “Kapten.. istirahatlah… perlu waktu untuk memulihkan tenaga setelah bangun dari tidur..”

Namun kapten bilang, “Tidak selly.. ada masalah dan harus secepatnya diselesaikan..”.

Hujan meteor datang lagi.. dan satu pod terbuka lagi, membangunkan satu orang lagi.. bertambah teruus sampai kini ada 5 orang yang terbangun: selly, kapten, dan tiga orang baru yang terbangun..”

berminggu-minggu kita berlima bekerja.. dan tersadar bahwa kita terbangun di sebuah kapal yang sedang menuju perjalanan untuk tenggelam.. hujan meteor membangunkan kita semua”.

Akhirnya.. dibangunkanlah semua orang. (semua pod dibuka)… dan kami semua bekerja sama… saking kompaknya, hanya waktu dalam sebulan… kami berhasil.

kapal kembali ke bumi dalam waktu satu bulan, selly aja penumpang yang ke 1.450. Bayangkan berapa banyak yang terbuka pod-nya (terbangun dari tidurnya). Hanya dalam satu bulan semua bekerja sama, semua bisa kembali ke bumi. Yup betul.. hanya dalam sebulan.

Kemudian semua orang bersyukur kepada Tuhan… Kami semua bekerja sama untuk membangun negeri yang bahagia. Dan menjadikan kami negeri yang bahagia.. ke posisi nomor satu dunia.

sellymartinelly9

 

 

 

 

One Response to Hujan Meteor

  1. Pingback: Planet Saturnus | SellyMartinelly.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *