Blog entries   |  Game penutup mata

Game penutup mata

Kita terlalu melihat dengan mata, mendengar dengan telinga. Tanpa merasakan bahwa mata yang kita pakai untuk melihat telah ditutup oleh sebuah kain dalam sebuah permainan yang bernama: game penutup mata.

ada seorang pemimpin yang mengajak seluruh pasukannya bermain game. Kita misalkan saja pemimpin ini bernama X yaa.

X bilang bahwa syarat untuk melakukan game ini, semua mata harus ditutup.

X bilang, pemenang adalah yang paling kompak mematuhi perintah.

X mempunyai banyak leader di bawahnya, namun selly misalkan X punya 3 leader saja: A, B, C.

X bilang.. untuk melakukan game ini, semua wajib ditutup matanya.

Maka X yang mempunyai leader 1 yang kita namakan A (mempunyai 10.000 pasukan), leader 2 yang kita namakan B (juga mempunyai 10.000 pasukan), leader 3 yang kita namakan C (juga mempunyai 10.000 pasukan).

10.000 pasukan ini, tidak tahu apa-apa, hanya mematuhi perintah langsung di atasnya.

X bilang.. dengarkan suara saya. perintah saya.

X mempunyai perintah yang berbeda-beda untuk A, B, C namun semua dilakukan dengan syarat yang sama: semua mata harus ditutup.

Misal:

memberi perintah ke A: kenyataan X memegang dahi (jika dilihat dengan mata), namun berkata kepada A, “Pegang dagu”.

memberi perintah ke B: kenyataan X memegang pipi (jika dilihat dengan mata), namun berkata kepada B, “Pegang rambut”.

Begitu pun saat memberi perintah kepada C: kenyataan X memegang telinga (jika dilihat dengan mata), namun berkata kepada C, “Pegang hidung”.

Kita terlalu melihat dengan mata, mendengar dengan telinga. Tanpa merasakan bahwa mata yang kita pakai untuk melihat telah ditutup oleh sebuah kain dalam sebuah permainan yang bernama: game penutup mata.

Game dimulai, X bilang kumpulkan seluruh pasukan A, B, C dan buat dalam 3 baris. A, B, C datang membawa masing-masing pasukannya berjumlah 10.000 orang.

tentu saja, saat X memberi perintah kepada A, 10.000 pasukan A harus mematuhi gerakan A.

Game dimulai,

X berkata kepada A, “Pegang dagu..”

X berkata kepada B, “Pegang rambut..”

X berkata kepada C, “Pegang hidung..”

10.000 pasukan A,B,C betul semua mematuhi perintah langsung diatasnya. Karena apa..? perintahnya sesuai contoh tadi pas diajari hehehee.. 😛 (baca aja tulisan selly sebelumnya 😉 )

ehh ini dalam keadaan mata tertutup yaah.. 🙂

perintah diganti.. X bilang, “Pegang pipi..”, “Pegang bibir..”, “Pegang bahu..”

total 30.000 pasukan.., mulai ada yang salah tuh hehe, salah seorang berbisik, “Eehh.. tadi X merintah pegang pipi itu ke leader kita yaah, A? Saya buka yaah kain penutup matanya? biar tahu..?”.

sampingnya berbisik, “Jangan.. ikuti saja yang menurut kamu X itu bilangnya ke leader kita atau bukan..”, suka-suka kamu.. yang penting, “Mata kita tetap harus ditutup pake kain..”.

X memberi perintah lagi, dengan tempo cepat.. “Pegang dagu.. pegang dahi.. pegang rambut..”. Total 30.000 pasukan semakin kacau. Penonton (selly martinelly) melihat yang 10.000 pasukan A aja misal.. ada yang megang dahi, dagu.. bahkan pipi dalam waktu bersamaan. hehehe *selly peningg…hehehee

Karena apa..? A, B, C nya aja udah bingung.. apalagi pasukannya yang berjumlah total 30.000 hehehee. Bingung! karena matanya kan ditutup semua, saat X memberi perintah, kata ABC .. eh itu ke siapa yah? ke saya yaah, atau ke kamuu..? Namun akhirnya dijawab oleh ABC sendiri, “Pokoknya ikuti perintah, mata harus tetap ditutup dengan kain.”

Cara ini dipakai X untuk menghancurkan pasukannya sendiri..

Haa.. menghancurkan pasukannya sendiri..?

Yupp.. menghancurkan pasukannya sendiri..

Yup.. orang yang tidak mengenal dirinya, gagal memimpin pasukan. Hal pertama harus tahu tujuan mau dibawa kemana untuk menang, Apabila tidak.. gagal memimpin pasukan! tahu apa yang dilakukan, apabila tidak… gagal memimpin pasukan! X telah gagal memimpin pasukan!. Karena sebenarnya X pun telah ditutup matanya. Dan hanya mengikuti perintah diatasnya, entah siapa.. dan mungkin pemimpin diatasnya pun sebenarnya telah ditutup matanya.. hehehee. Teruus.. teruus sampai pemimpin diatasnya dan entah siapa…  kita sedang memerankan game ‘kain penutup mata’. X saja tidak tahu apa, siapa dan hendak kemana saya pergi… kita sedang memerankan game ‘kain penutup mata’!

lalu bagaimana caranya sih selly.. supaya A, B, C ini patuh pada X?

X patuh pada pemimpin langsung diatasnya yang entah siapa..

pemimpin diatasnya patuh lagi.. pada pemimpin diatasnya yang entah siapa, dia sendiri bisa jadi tahu.. bisa jadi tidak. hehe…

Jawaban selly: mudah,

dalam perjalanan hidup, pengaruh jahat yang menembus pertahanan tubuh (wei chi) dapat merusak chi, energi hidup, yang akibatnya terjadinya sakit. Misal…

  • Naikan seseorang dibawahnya melewati senior-seniornya yang seharusnya seniornya itu lebih pantas menduduki jabatan itu (bukan hanya lama bekerja namun kemampuannya lebih pantas), maka A akan patuh, tunduk kepada X, dibilang apapun akan patuh. Enak hidupnya? Tidak.. ia gelisah. Dan tahukah 10.000 pasukan A? telah lelah juga menutup mata, cuma memainkan gerakan, namun apakah ini betul atau tidak?.. semua mata ditutup. 10.000 pasukan A ini sudah terpecah menjadi dua, antara yang bertahan dengan penutup mata, atau.. “Udah yuk, kita lepas penutup matanya.. ini kita seperti orang bodoh hehe. lepas yuuk penutup matanya?”, melakukan gerakan tidak paham betul atau salah.
  • Misal.. energi jahat, “Mengapa dia selalu berada diatas saya, ingat yaa semuanya ada masanya.”. Bahagia hidupnya? Tidak.. selly yakin itu. Kebahagiaan itu ada didalam hati.
  • Dan juga alasan lainnya.. energi jahat.

lalu rakyatnya? rakyatnya dibuat tidur.. Zzzzz. Zzzz.. dinina bobokan yaah.. dikeloni yaah… Zzzz… Zzzz..

“bersamaan dengan itu… entah karena alasan apa.. sebuah kapal berisi banyak penumpang sedang dalam perjalanan dari bumi menuju planet baru (koloni baru) di luar angkasa… Namun ketika perjalanan baru 30 tahun, karena ada gangguan di perjalanan (hujan meteor atau batu), ternyata mempengaruhi sistem komputer dan akhirnya ada satu pod (tempat untuk tidur) yang didalamnya ada seseorang yg dibangunkan oleh komputer… salah seorang penumpang perempuan.. bernama selly martinelly”

baca kisahnya disini KLIK.

Kita terlalu melihat dengan mata, mendengar dengan telinga. Tanpa merasakan bahwa mata yang kita pakai untuk melihat telah ditutup oleh sebuah kain dalam sebuah permainan yang bernama: game penutup mata.

Depok, 18 Maret 2017, selesai ditulis di jam 16:45

selly martinelly adalah air: menyesuaikan tempat (kuat, adaptasi), bermuara ke lautan (fokus visi misi hidup), membersihkan, sumber kehidupan, memadamkan api.

sellymartinelly (6)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *