Blog entries   |  Doa kepada Allah

Doa kepada Allah

Wkwkwkk. Bentarr mau ngetawainn diri sendiri duluu. Jadii hari rabu malam, selly ngajakin suami ‘nge date’ malam-malam, pengen ngebaksoo. Tapii yang selly mau itu jauhhh bangett. Kata suami, “Ke jakarta aja nyampee, apalagi ke situ. Yukk?”. Akhirnyaa kita pergi ngebakso, ehh pas pergi ada toko sayuran, penuhh bangett. Sayurannya segerr, kayaknyaa dia buka malam. Strategi marketing disaat yang lain buka pagii. Jadi pas pulang beli tuhh, karena ngelihat daun pisang. Akhirnya selly beli bahan pepes ikan. Sampai ke bumbu-bumbu dehh.

Laluu Selly bilang ke suami, “Ummi sudah berdoa ke Allah. Ummi mau ikan mujair, gede-gede, 2 kilo, gak mau ke pasar. Maunya langsungg diantar ke rumahh. Wkwkwkk (tahu gaakkk selly ngetawain diri sendirii sekarang, sombong bangett yaa selly tuhhh? gak ngertii ini sombong apa percaya bangett sama Allah bakalan ngasih hahahaa :D)

Besoknyaa…beneran..beneran apaa Selly? Benerann. dari pagi ampe sore, ituu ikan gak datang-datang wkwkwk, huahahaaaa. Gak ada yang ngetok pintu rumah buat ngasihh ikan. Suami whatsapp, “Ummi..ikannya udah datang?”. Selly jawab, “Beluum :(“. Masihh jam 4 sore, kan belum malam, ditungguin dehh ampe malam.

Dan tahuu saudara-saudaraaa? Itu ikan gakk datang-datang. Ampe sudah mau persiapan tidur, huahaa. Mari ketawaainn sellyy. Yag berharap bangett..dan yakinn bangett sama Allah.

Besoknya suami nanya, “Gimana jadinyaa..ikannya gak datangg?”.

selly jawab, “Iyaa gak datang, tahu dehh kenapaa, apa kata ummi itu kayak memerintah Allah yaa, harusnya doanya katanya lebih memohon, atau..mungkin Allah mau ngasih dalam bentuk pepes ikan udah jadi? Tahu dehh, umminya masih pemula, tapii nantii jadi belajar salahnya dimana kenapa ikannya gak dateng yaa?”.

“Ya udaahh, jangan sediihh, inii uang buatt beli ikann”. Kemarin selly nolak dikasih uang, “Gak usahh ngasih uang ke ummi, ikannya datang sendiri, gak perlu pake uang, nanti Allah yang ngasihh”. Dengan pede-nyaa selly ke suami bilang gituu šŸ˜€

Daan setelahh selly hari ini bikin pepes ikan sendiri (karena gak nahan boo mau pepes ikan, ituu ikan gak datang ditambah daun kemangi yang dibeli malam kemarin udah mau layuu wkwk).

Tahu gaaakk????

Adik selly (perempuan) yang jaraangg bangett masak, karena wanita karir, ternyataa lagi cuti harii ini, dia sore inii ngirim pepes ikan. Padahal dia jarang masak, apalagi..masak pepes yang lumayan ribet.

Jadinyaa, ikan datang dalam bentukk pepes ikan sudah tinggal makan. “Makasiiiih ya Allah, maaf selly kurang sabar yaa?”.

Daun kemangii sihh sebenarnya bisa buat masak oncom, kan oncom enak pake lenca dan daun kemangi yaa. tapi yaa ituu selly gakk sabaran. Sing sabarr kalau jadi orang makanya yaakk..

Selly yakiinn bangett sama Allah. Saking yakinnya, kadang ke suami, gak boleh ninggalin uang di rumah, karena nanti Allah yang ngasih makan buat ummi hari inii. Tapii suami tuh suka khawatiran, teteepp aja tahu-tahuu, ada uang tergeletak di meja. Gak bilang-bilang. Padahal ini ituu ngujii selly yaak, latihann. Sekaligus melatihh istrinya untuk pasrah ke Allah, bukan manusia. Maaf suami kan juga manusia hehehee šŸ™‚

Pelajarannya:

  • Doa itu kata-katanya juga harus diatur, jangan memerintah Allah. Didahulukan dengan pujian kepada Allah. Misal, “Ya Allah yang maha penguasa, raja langit dan bumi..maha pengasih dan penyayang, sellyy mau ikan mujair dua kilo, selly mau masak pepes ikan, atauu yang terbaik dari Allah. Kalau pepes ikan jadi yang sudah matang itu yang terbaik.
  • Jangan lupa..selalu kalau doa, sebutinn tapii kasih ujungnya, atau yang terbaik. Siapapun. Jadii Allah merasa gak diperintah.
  • Yakinn..kalau itu belum datang, tetep percaya. Minta ke Allah. Jangan menyerah, kalau selly full percaya-nya ke Allah utuhh. Ituu gak usah masak pepes ikan (gakk usahh nerima uang dari suami buat beli ikan wkwk), tetepp nunggu ikannya dari Allah. Yakinn pastii datangg.

Semangatt šŸ™‚

sellymartinelly10

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *