Blog entries  |  Home » Archives by category » My Soul (Page 2)

Elang

Dulu..ibuku mengajarkan agar seorang perempuan seperti merpati, “Jinak-jinak merpati”. Artinya seperti yang mudah didapatkan tetapi kenyataannya sulit, seperti burung biasa, tapi kenyataannya adalah seekor merpati, yang dapat terbang kemana saja..jauh. Ibu bilang itu saat selly masih sekolah dasar. Bayangin…wkwkwk anak sd udah diajarin begini yaa 😀 *jangan salah, saya juga harus banyak makan sayur (lalaban […]

Ujian adalah Sunatullah

Ujian adalah sarana membersihkan diri. Siap-siap diuji dengan perempuan. Saat ada masalah, ingat ke Allah..Allah..Allah masalah menjadi kecil. Segala sesuatu itu pasti ada jalannya asal baik kepada Allah, jangan mikir ke manusia, ke bos, ke Allah aja..Kalau sudah bergantung ke satu manusia, akan bergantung kepada manusia lainnya. Sampai kapan pun, sampai akhir khayat, ituu orang […]

Pentingnya Mengingat Kematian

Menemani pagi ini, selly nonton ini duluu. Duluu udah pernah nonton, tapii mau nonton lagi karena akhir-akhir ini..selly sedang mempelajari tentang asal manusia (karena nonton ceramah di tvri, bahwa manusia diciptakan dari tanah dan ruh, ooh iya yaah? penasaran selly, jadii penasaran selly yang membawa selly untuk belajar..sampai kebawa ke tulisan di sellymartinelly.com, akan kemanakah […]

Hubungan Kesehatan Jiwa dengan Kesehatan Jasad

Kenapa yaa, kalau misal nih gak memaafkan orang lain, atau hatinya kalau tidak baik, selly suka langsung jatuh sakit? Ituu sih yang jadi pertanyaan kenapanya? Yang membuat selly jadi mencari tahu.. Ternyata kesehatan jiwa sangat berhubungan dengan kesehatan jasad. Inilah hubungan yang maish jadi pertanyaan besar bagi para peneliti di dunia kedokteran, Hampir semua penyakit […]

Apa yang selly lakukan untuk membuat suami tersenyum?

Apa yang selly lakukan untuk membuat suami tersenyum? jawabannya: cerita 😀 cerita andalan selly: Sparta – Athena: jadii kita bersyukur menikah karena kita menikah dari dua dunia yang berbeda. Selly berasal dari sparta dan suami dari athena. Ide inii didapat saat slely bertanya pada suami, “Abah, apaa kekurangan ummi?”. Kata suamii, “Kelebihan malaah..kelebihan energi”. Wkwkwkkk. […]

Allah menurunkan masalah karena mencintaimu

Allah menurunkan masalah karena mencintaimu. Jleb bangett yaa. Iyaa sekaraang sih gampaang ngomongnya begini yaa, dulu sih selly juga enggaakk. Semua butuh proses. Apalagii perempuaann, kalau laki-laki sudah dapat hidayah itu bisa cepeet banget naik kurvanya melesat (ini kata kakak selly yang laki-laki), kalau perempuan ituu butuh proses, perlahan gak bisa kayak laki-laki (menurut selly), […]

Jejak Cinta

setelah menulis jejak seorang pemimpin, jejak ramadhan, marii berlanjut ke jejak cinta. Mari kita nyanyii duluu, “Jejak-jejak di dinding, diam-diam merayaapp, datang seekor nyamuk. Haappp lalu ditangkap!”. Wkwkwkkk ituu cicakk selly 😀 Ehh tapi benerrr, jejak cinta ituu kayak cicak dan nyamuk. Siapa ciciaknya, siapa nyamuknya selly? Cicak ituu mantan. Dan nyamuk ituu kitaa. Wkwkkk. […]

Pendiri dan Pemimpin JNE

Turut Berduka Cita Innalillaahi Wa Innailaihi Raaji’uun H. Soeprapto Soeparno Pendiri dan Pemimpin JNE   Selly Martinelly Menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiinn. sifat yang harus kita diteladani dari bapak Prapto adalah menyambung silaturahmi dan mengantarkan kepada kebahagiaan. Prinsip […]

Tips membahagiakan ayah versi selly

kemarin pas di angkot, adiknya nyanyi lagu inii pake gitar, umurnya sekitar 18-21 tahun mungkin yaa, selly susah nebak usia laki-laki (laki-laki tetap awet muda meski di usia tua, kadang suka sirikk sellyy sama laki-laki kalau soal usiaa, heheee) nyanyinyaa lagu ‘Ayah’..aahh jadi sedih gimanaa gitu di angkot selly. Jadi lagu hari ini selly persembahkan […]

Selamat Ulang Tahun Pernikahan yang ke-10 tahun

Sekarang tanggal 18 November 2015 dan selly baru nulis selamat ulang tahun pernikahan untuk suami, wkwkkk 😀 Suami: Ummi mau abah cuti tanggal 13 November pas ulang tahun pernikahan kita? Selly: Ada jadwal ngajar gak? Suami: ada Selly: Jangan, kasihan mahasiwa sedang mengejar impiannya. Jangan mengrobankan mahasiswa demi ummi. Jadilah tanggal 13 November pergi ke […]

Page 2 of 512345