Blog entries   |  cara membuat kopi

cara membuat kopi

bagaimana pak ary memulai dulu.. sampai terbentuk menara? sewa gedung.. yang bahkan tidak ada kantornya, lalu punya impian punya menara. meskipun semua orang bilang, “Tidak mungkin..”.

Namun pak ary optimis. Dan akhirnya terbentuklah menara.. lalu sukses? tidak. Tidak semudah itu. Pembangunan menara tertunda 2 tahun.

Setiap hari pak ary melewati gedung yang sama, disamping menara lalu mendoakan supaya gedung itu dimudahkan oleh Allah pembangunannya.

Setiap hari pak ary berjuang dengan diri sendiri untuk teguh pada impian. Setiap hari bilang, “Sabar yaah hatii.. sabar yaa Ary..” bilang itu pada diri sendiri…

Selly juga sama Paak. Selly juga berjuang setiap hari, semua dikerjakan sendiri. Dari mulai website (padahal selly jurusan manajemen kan kuliahnya, harus ngutak ngatik cpanel.. yang nemu satu hal aja butuh berhari-hari baru beres, gagal diulangi. Jatuh.. bangun lagi…) belum lagi.. masalah lainnya, ayah sakit.. dan lain-lain.

Jadi sukses itu bukan mimpi. Itu betul.. namun selly ga bisa sekejap langsung simsalabim sukses. Karena semua dikerjakan sendiri. Ibarat mau bikin kopi, sekarang ini.. selly nyari gula dulu, kopi dulu, masak air panas (muter otak.. gimana yaah bikin air panas, kompornya ada gak? beli panci, atau mending dispenser aja sekalian? mending mana?). Baru bisa minum kopi. Mungkin beda untuk bikin kopi kedua.. karena semua persediaan dan peralatan sudah tersedia. terima kasih namun paak.. semua nasehatnya.

Ternyata sukses itu.. harus memantaskan diri. Termasuk persiapan ‘mental’ yang Allah siapkan untuk selly. Anak kecil ini dipaksa dewasa oleh keadaan. Hehehee. Selly doakan Bapak selalu dalam rahmat, taufik dan kasih sayang Allah. Amiin…

sellymartinelly1137

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *