Blog entries   |  Bisakah berdoa kejelekan?

Bisakah berdoa kejelekan?


Tanya: Bisakah berdoa kejelekan?

selly jawab menurut pengalaman selly yaa…

“Apakah Anda yakin bahwa doa yang Anda panjatkan dikabulkan Tuhan..?”

kalau selly.. “Ga..”. Selly ga yakin doa selly dikabulkan Tuhan.. karena di artikel sebelumnya. Selly pengen shalat di mesjid.. karena pas doa bisa minta ini.., “Ya Allah.. jika hamba tidak layak untuk kau kabulkan doanya.. kabulkan doa hamba karena sebab orang shaleh yang berdoa di mesjid ini.. ya Allah..”.

Doa baik saja.. menurut selly, belum tentu dikabulkan. Apalagi yang jelek..

ke Mamah aja.. “Maah, minta baju baru..”. Doanya baik kan? Baju bagus kan bisa dipake ibadah. dipake shalat, dipake ke gereja misalnya hari minggu. Bagus kan? Namun mamah belum tentu kabulkan kaan? he he hee..

Kita terlahir dengan 2: Ruh (jiwa) dan fisik.

Fisik selalu menuntut dunia (sama laah.. selly juga seperti perempuan lain.. yang ngiler lihat baju baguus, sepatuu.. perhiasan..) namun balik lagi Ruh (Jiwa) itu selalu inginnya jalan lurus. Nanti perang itu.. siapa yang menang. Hehehee. Dan kunci jiwa (ruh) itu ada di hati. Jika hati suci, maka jiwa akan suci.

Namun saat memejamkan mata, saat mata ditutup hanya beberapa meniit saja. Selly yakin.. ituu hati ituu langsung ‘Menjeriit’ minta jalan lurus. Jalan menuju Tuhan… ayoo dicobaaa pejamkan mata berapa menit ajaa. hehehee

Setiap orang pastii akan mengalami ‘Fase kehidupan’. Biasanya jika masih muda.. fisik (dunia) akan lebih dominan. Dan seiring bertambah usia.. ruh ituu akan tunduk kepada Tuhan (misal.. Anda merasa bahagia saat mendengar lagu-lagu rohani kan? damaai bangeet kan?)

Namun ada hal yang bisa mempercepat tingkatan level kita tentang Ruh (jiwa) ini. Apa namanya? Ujian. Ada yang diuji papahnya meninggal. Lalu akhirnya mbaknya sadar, bahwa dunia itu hanya sementara. Pandangannya terhadap dunia berubah (ini bukan selly wkwkwk pernah baca..namun lupa nama Mbaknya..).

setiap orang juga pasti akan mengalami ujian di kurva tertinggi. Disana juga akan perang apakah akan menyimpan dendam sampai maut di kerongkongan (meninggal) atau ikhlas melepaskan yang telah pergi.

kalau kata mamah mertua selly.. pas cerita. Rasanya waktu itu cepat berlalu. Seperti film yang diputar, anak-anak masih kecil.. main. Tahu-tahu sekarang.. sudah menikah.. punya anak (sekarang usianya 69).

Hidup seperti pagi ke sore hari. Secepat itu…

ini mengapa dari doa jadi kesini yaah.. wkwkwk.

terus kalau doa itu Allah tahu apa yang di mulut dan hati. Karena hati adalah jendela rumah terindah. Jadi di angkot aja bisa berdoa.. (kalau selly, pejamkan mata, lalu berdialog dengan Tuhan.. rasanya kesulitan apapun jadi kecil, tenang kan ada Allah).

Lalu sebelum berdoa diusakan dulu melakukan kebaikan. “Allah.. Allah.. Allah saya kan sudah menaham marah tadi pagi, saya sudah bantu mamah tadi pagi.. Allah.. tolonglaah.. Allah.. minta ini..”.

mintanya melaas gitu sama Allah. Kayak anak kecil minta dibelikan apa sama Mamah dulu masih kecil gimanaa minta sama mamah? he he hee

disesuaikan menurut agama masing-masing yaa.. misalnya kalau selly agamnya islam, biasanya doa manggilnya, ‘Allah’. Kalau yang lain, ‘Tuhan’.. atau hindu apa.. Budha apaa.. yang penting tipsnya itu.. dari selly.. he he hee

Jangan berputus asa jika menghadapi kesulitan. Setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Selly masukan kategori ‘Ksatria Penjaga’.. karena ini masuk level paling bawah (level 1) yang harus dimiliki oleh setiap orang didalam istana selly martinelly 😀 *hahaha gayaa

yaah begitulah selly kalau nulis, energinya jadi kesana..kesini.. yaa gak apa-apa laah.. mengalir saja seperti air. Selly martinelly adalah air 😀

Depok, 18/02/2017

jam 3:10 pagi

selly martinelly 1