Blog entries   |  Bercerai karena Facebook

Bercerai karena Facebook

Akhirnya..selly bikin tulisan ini juga yaa, huehehee. Gimana ceritanya jadi buat tulisan ini selly? Ceritanyaa, selly kangen-kangen buka email yahoo. keinget pertama kali merit, kalau selly dan suami beda pendapat, suami senyum aja, tapii langsung deh di yahoo messenger datang, “abah kirim email ke ummi”. Isinya ayat al-qur’an atau kiriman link tentang yang kita beda pendapat tadi. Selly kan cerewet, tapii kalau sudah disodorin ayat al-qur’an udah langsung mingkem hehee, suami kayaknya tahuu kelemahan selly ituu. Jadii kalau nasehatin langsung ngasih ayat al-qur’an, hehe.

Balik lagi..jadi nostalgia gitu buka email yahoo, ehh yahoo suka ada beritanya yaah Ada berita, “bercerai gara-gara facebook”. Haaah koo bisa? Selly penasaran alias kepo, selly klik dehh.

Jadi suaminya itu yang mengenalkan facebook ke istrinya, supaya istrinya ada hiburan disela-sela mengurus rumah tangga. Sesudah berkenalan dengan fb kayaknya gak ada yang asikk (ehh ini selly ringkas pake kata-kata sendiri yah hehe). Sampai ada yang add laki-laki, mungkin karena saya pasang pic yang cukup menarik juga, tahapannya selly ringkas (ehh ini artikelnya dapat dari internet yaa, selly gak tahu benar atau enggak tapii mari jadi studi kasus aja oke?)

  1. Saling komentar di status masing-masing (saya lihat di statusya, laki-laki ini religius yah): timbul kesan baik.
  2. Berlanjut ke inbox
  3. Saling curhat bahkan keluarga masing-masing di inbox
  4. Si cowok menyatakan suka
  5. Ngajak ketemuan (ketemuan pertama ngajak anaknya yang bungsu, selanjutnya enggak).
  6. Si perempuan merasakan dunia baru, saya dibelikan banyak barang, wisata kuliner bahkan pergi ke berbagai tempat rekreasi tentu tanpa sepengetahuan suami, anak-anak ada yang mengurus di rumah (ada mbak nya), saya pergi dari siang sampai sore. Suami pulang sudah ada. Ini selama 2 bulan.
  7. Diajakin cek in di hotel, di kamar dan si perempuan bilang saya kok mau-maunya diajak berhubungan suami istri?
  8. Si perempuan hatinya menjerit setiap harii, lalu si laki-laki bilang saya juga menghianati istri saya, tapi saya tidak mau kehilangan kamu, saya mencintaimu dengan tulus (begitu tulisannya yaa artikelnya hehe).
  9. Mereka tetap menjalani sampai suaminya baca inbox dan bbm istrinya, istrinya akhirnya mengaku dan saat ditelpon si laki-laki mengelak dan tapi akhirnya mengaku juga dan minta maaf ke suami.
  10. Suami si perempuan terlanjur sakit hati (selly: ya iyalahh buu), suami saya menceraikan saya, saya minta maaf kepada Tuhan, kepada suami yang telah saya sia-siakan cintanya, kepada keluarga saya (suami saya sangat menyayangi keluarga saya), jika diberikan kesempatan, saya akan buktikan akan menjadi istri yang baik.

—————-

Studi kasus by Selly Martinelly.

Ingat poin ini:

  1. Di otak laki-laki sebagian besar adalah sex, di otak perempuan sebagian besar tentang shopping, sex itu kecil bagiannya di otak perempuan, tapii jika kebutuhan shopping ini sudah terpenuhi, maka bagian kecil (sex maksudnya) ini akan membesar. Nah saya gimana selly Kalau saya gak bisa memenuhi shopping perempuan, yang bagian kecil gak membesar dong? Saya gak jadi nikah aahh, wkwkk. Nah kalau di islam itu ada yang namanya ‘Qonaah’ artinya ikhlas dengan apa yang ada, jadii mungkin itu kali salah satu alasan, perempuan dipilih bisa dari harta, cantik, keturunan atau agama. Lalu agama menganjurkan pilihlah dari agamanya.
  2. Laki-laki itu makhluk visual, perempuan makhluk emosional.

Kenapa bisa terjadi?

  • Laki-laki di otaknya sebagian besar adalah sex, kasian sebenarnya laki-laki ituu sudah hasratnya menggebu, pas jalan nih yaa, sebelah kiri lihat tank top, sebelah kanan lihat you can see. Hehee, sedang mereka belum merit lagi..duh aduuhh. Pas melihat pic profile yang..bisa menimbulkan fantasi gak? Laki-laki masuk pertama lewat visual.
  • Perempuannya itu emosional, nah kalau bikin status di fb, misal, “Duhh hujaan, sendiri lagii..” ituu pasti akan memancing laki-laki untuk masuk ke emosional kita, misal selly sudah ngetes, pas selly bikin status, “Hujan geluduk pula, takuuutt” ituu yang likes banyak, wkwkk (oohh jadi statuusss ituu yang selly bikin buat ngetes yaak, heheheee). Dibanding status selly yang gimana gituu..yang serius. Disana bermain di emosi. Laki-laki masuk lewat visual, dan perempuan masuk lewat emosi, klop dehh tuhh! jeratann pertama.
  • Masuk ke inbox dan bercakap itu sebenarnya laki-laki sedang bermain dengan emosi perempuan, mengisi kekosongan jiwa yang entahh..laahh merasa ‘terpenuhi oleh si laki-laki tadi’. Ini dalam proses alam sadar ke alam bawa sadar untuk si perempuan.
  • Ngajak ketemuan? Coba deh dipikir di inbox aja udah bilang suka, ngajak keteuan pula? gak takutt kaah? sereeemm hehehee.
  • Diajak shopping, jalan-jalan dan rekreasi (selama dua bulan): si laki-laki sedang masuk ke bagian otak perempuan yang didominasi oleh shopping, sehingga yang itu terpenuhi maka bagian yang kecil (sex) akan membesar. Sudah dipastikan saat diajak chek in di hotel, si perempuan sampai sekarang berpikir kok saya mau-maunya? Jawaban selly, ibuu sudah masuk ke alam bawah sadar, diapai juga mauu.
  • Setelah ketahuan dan meminta suami memaafkan? Gak bisa dong buu, laki-laki bagaimana pun masa lalunya akan memilih wanita yang baik untuk anaknya. Setiap melihat ibuu, gimana rasanyaa, “kesayat-sayaattt tuh hatii”. Yang pacaran aja dikhianati sakit bangett pastinyaa, apalagi udah merit, pergi pagi pulang malam kerja untuk anak istri. Nah istri malah…Udah tahu jeleknya anda, dan masih mau hidup bersama anda, anda malah..
  • Gak ditulis siihh, tapii kayaknya bisa dipastikan kalau si istri minta balik sama suami, laki-laki (yang menggoda ituu) akan memilih istrinya bukan anda (anda hanya sesaat).

Bagaimana cara menghindari?

  • Ibaratnya shopping ibu-ibuu, perempuan kalau sekali ngeluarin uang buat belanja, pastii terus belanja lagi yang lain sampai dompetnya kosong alias uangnya habis kan? Hehehee. Jadi STOP di tahap pertama, jangan pasang foto yang ‘Menggairahkan’. Setan ituu jika tidak bisa menggoyahkan keimanan seorang yang shaleh, maka dia akan mempertemukan dua orang yang shaleh (lain jenis) lalu bermain disana.
  • Laki-laki akan segan sih kalau sudah tahu anda punya prinsip. Tapii kalau masih menggoda, berikan alasan yang masuk logika (nolak laki-laki gak mempan pake emosional, pake logika baru masuk deh hehe). Misal ‘Anda sudah menikah’, atau yang masih single, ‘Anda mau fokus kuliah’. Jangan biarkan mereka bermain dengan emosional anda. Ingat itu. Sebenarnya godaan yang paling berbahaya dari seorang laki-laki adalah ‘perang pemikiran’. Jadii kalau si laki-laki tadi langsung ngajak cek in hotel? Apa gak ditamparr ituu? Tapii mereka ‘perang pemikiran’ dulu dengan cara bermain dengan emosional anda, sehingga anda dalam posisi alam sadar ke alam bawah sadar. Ituu juga kenapa ada perempuan yang menyerahkan kehormatannya atas nama cinta, mereka sudah dalam posisi alam bawah sadar. Jangan beri celah.
  • Laki-laki ituu, bagaimana pun masa lalunya pasti dia akan memilih wanita yang baik untuk anaknya. Dan tentu saja dengan cara baik juga. Perang terbesar adalah melawan hawa nafsu. Sebenarnya perempuan harus jadi dinding yang kuat, kenapa menurut ibu-ibu?
  • Kalau laki-lakinya masih begituu (nyatain suka-suka dan ganguu teruus), maka akan terjadi ‘Perang’, artiyaa siapa yang lebih kuat, anda yang kebawa laki-laki, atau laki-laki ituu yang kebawa anda dan berubah jadi laki-laki shaleh? Ingat berteman dengan penjual minyak wangi, akan terbawa harumnya, jadii kalau anda-nya kuat, endingnya bisa happy. Si laki-laki jadi orang shaleh, dan anda jadi lebih shalehah karena mendekat kepada Allah atas ujian ini.

Sellyy, tulisannya nanti akan kebaca play boy lhoo, eiittss ingaatt harus positif. Tulisan selly supaya perempuan paham kemudian yang play boy ituu akan datang suatu masa-nya dia akan bertemu satu perempuan yang membuatnya jadi taubat dari masa lalunya yang playboy dan berubah menjadi laki-laki yang shaleh. Laki-laki kalau sudah tahu prinsip hidup anda, ia akan menghormati keputusan anda. Jadi sebenarnya kuncinya di perempuan yaa..harus jadi dinding yang kuat.

Jadi kembali lagi, facebook bisa menyebabkan perceraian? Kembali lagi ke diri masing-masing. Selly masukan ke kategori ‘Jenderal Wanita’. Karena para jenderal ini akan menjaga dindingnya tetap kuat, dengan cara apa Dia harus paham dirinya sendiri. Siapa yang kenal dirinya sendiri, akan memahami Tuhannya. Jenderal wanita ini, teguh memegang prinsip hidup, sehingga siappaun yang datang kepadanya, bukan dia yang terbawa, tapii orang tersebut yang akan terbawa ‘jenderal wanita’ ini.

3 November 2015, saat ke rumah sakit,

3 November 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *