Blog entries   |  Belajar dari Katharine McPhee

Belajar dari Katharine McPhee

belajar dato Katharine McPhee. pic via https://id.wikipedia.org/wiki/Katharine_McPhee

belajar dato Katharine McPhee. pic via https://id.wikipedia.org/wiki/Katharine_McPhee

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nama Asli
Katharine Hope McPhee

Tanggal Lahir
25 Maret 1984

Pekerjaan Ayah
Produser TV

Pekerjaan Ibu
Pelatih Vokal

Suami/Istri
Nick Cokas (aktor, sejak 02-Feb-08)

Populer Sejak
Menjadi juara kedua “American Idol Season 5” (2005).

Sekarang jam 20:03, dan suami belum pulang, lagi ada keperluan. Jadii sekarang selly nulis aja, huehee. Kali ini selly akan mengajak temen-temen untuk belajar dari Kathharine MccPhee. Selly ituu sebenarnya gak gaul, hehee. Selly nemunya di youtube, jadii selly suka lagu-lagu zaman dulu kayak over the rainbow, lalu ketemu deh Katherine yang menyayikan lagu ituu. Dan sudah tahu kan kebiasaan selly salah satunya kan kalau ke maall duduk di coffee shop, lalu merhatiin orang lalu lalang dan kadang jadi ide tulisan. Di online juga sama, selly jadi kepo alias penasaran sama Katheirne.  Nah dari data disana bisa kelihatan yaa bahwa ayahnya seorang produser TV, ibunya seorang pelatih vokal. Jadi kalau Katherine ini jadi seorang yang ‘hebat’, buah tidak jauh dari pohonya. Tapi gak mesti orang tua sukses, anak bakal sukses, enggak jugaa. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi, karena alam sadar ita kira-kira hanya 10% dan 90% dipengaruhi oleh alam bawah sadar.

Dan alam bawah sadar ituu misal tentang keyakinan, bisa jadi keyakinananya dibentuk oleh cara dia dibesarkan dan lingkungan sekitarnya.

jadii banyakk bukan hanya satu dua, bukan dari keluarga sukses, miskin bahkan tapii bisa jadi orang yang sukses karena keyakinannya. jadi ada banyak faktor dan kita gak bisa meng-generalisir satu hal untuk semua orang. Untuk masalah apapun, ada baiknya kita lebih baik memahami dibanding dipahami.

Ada seseorang yang dulu pernah bilang ke selly, dia pernah tinggal di Amrika dan jepang. Katanyaa, “Setiap orang dibesarkan dengan cara dan lingkungan yang berbeda”. Dan ituu kerasa bangett sekarang sama selly, manfaat perkataannya. Jadi membuka mindset selly untuk memahami orang lain dibanding dipahami.

oh iyaa ini waktu audisi Katherine McPhee:

saat selly melihat audisinya, selly jadi ingat kata-kata Endah N Rhesa, “Cita-cita apapun baik setinggi langit atau setinggi tanah, bisa memberi kebahagiaan baik dari proses pencapaiannya maupun saat tercapai cita-citanya, tinggal kita mau mengejarnya atau tidak. Mimpi gak akan kemana-mana”.

Katherine menangis, mungkin buah kerja kerasnya belajar dari kecil hingga audisi yang gak sampai 20 menit dan Horeee berhasil.

Butuh perjuangan dalam prosesnya, seperti saat kita menaiki tangga satu demi satu, tapi pemandangan dari atas itu indah kan?”.

Katherine nangis, selly juga jadi mau nangiis 😀 huehehee. Gak ada kesuksesan yang instan, mie instan aja butuh 3 menit buat dimasak, wkwkkkk

Oh yaa lanjut ke saat sudah menjadi salah satu peserta:

saat audisi, dimana iaa belajar dari kecil sampai audisi ituu setiap malam, ituu ternyata baru permulaan. Karena dalam prosesnya, setiap orang yang menuju sukses, pasti mengalami kritikan. Kritikan itu bisa membuat orang:

  1. Berhenti
  2. Bertumbuh: memperbaiki kesalahannya dan menjadikan ia ‘saya bukan anak ayam, saya seekor elang’.

Dan kini lihatlah Katherine yang mau bertumbuh, semua orang berdiri saat Katherine selesai bernyanyi. jika anda gagal, ulangi suatu hari akan ketemu rumus suksesnya. Anda tidak paham, belajar suatu hari akan jadi ahli. Tapi jika anda menyerah, semua selesai!

link videonya bisa disini KLIK

atau tonton dibawah ini, have fun dan semangatt 🙂

depok, selesai di jam 20:47, selamat malaan

salam hangat,
Selly Martinelly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *