Blog entries   |  bagaimana cara menyembuhkan orang yang terkena narkoba

bagaimana cara menyembuhkan orang yang terkena narkoba

Anda baru bisa membahagiakan orang lain, jika diri Anda sendiri bahagia.

Anda baru bisa membantu orang lain tentang: masa lalu, masa depan dan masa sekarang. Jika? Jika Anda sendiri sudah berdamai dengan itu semua…

seorang master NLP menurut selly harus seperti ‘benteng pertahanan’ yang kuat. Sebelum ia membantu benteng pertahanan orang lain, tentu benteng pertahanannya sendiri harus kuat.

Yang ditransfer bukan hanya ilmu, namun.. juga energi. Jiwa menyentuh jiwa. Saat terapi.. Anda memberikan energi kepada orang lain, namun harus menjadi benteng yang kuat supaya energi negatif tidak masuk ke benteng diri Anda.

Persiapan:

  • Anda harus bahagia (bahagia tidak ada syarat, berbahagialah saat ini juga).
  • Anda sendiri harus sudah berdamai dengan hidup Anda sendiri.
  • Fokus

Proses:

Beneran kan yaah..Igoy sudah sembuh? hehehee. Jadinya emak berani nulis ini. Emak yakin dan percaya Igoy selamanya sembuh.. Aminn. Semangat Igoy… sembuh selamanya 😉

jadinya ituu awalnya mention-mention gituu, “Igoy.. berhenti..”. Temen-temennya nyahutin. Ramee deh tuh.. pada sayaangg banget sama Igoy. Banyak banget yang sayang.. akhirnya selly buat artikel ini untuk Igoy: Anda tahu orang terdekat kena narkoba, saya harus bagaimana?

hari berganti… rame lagi di twitter. Jadi.. karena paus dekeett banget sama Igoy. Selly merasa… ada separuh jiwa yang hilang di diri paus (boleh geer dikit yaah igoy.. hehe.. paus itu sayangnya pake bangett). Dan akhirnya ‘nekat’ melakukan terapi lewat twitter. Igoy… dirimu yang pertama… selly melakukan inii…hehehee… (kedip-kedip..)

selly selalu yakin dan percaya… semua orang itu baik, seperti kertas putih yang siap ditulis cerita disana. Namun.. hidup terkadang memang tak selalu berjalan mulus. Dan selly yakin dan percaya… pengguna narkoba itu.. menggunakan narkoba untuk menghilangkan rasa sakit yang ada di hati.. terlalu sakit.. sampai tidak ingin tahu kenyataan meski hanya sesaat. Kembali lagi.. bahwa kita semua dibesarkan dengan cara dan lingkungan yang berbeda di seluruh dunia namun punya tujuan yang sama: Bahagia.

Orang kaya mungkin… pergi ke suatu tempat terindah di dunia, pulau kecil dan menghabiskan sementara waktu disana hanya untuk tahu apa rasanya bahagia. Namun bagi selly… setiap orang bisa hanya dengan memejamkan mata.. Anda tahu apa rasanya bahagia.. dan itu hanya bisa dirasakan. Kebahagiaan itu ada di dalam hati.

Proses singkatnya:

  1. Alam sadar 12% (itu yang kelihatan), alam bawah sadar 88% (tidak terlihat). Dan orang pada umumnya melihat yang 12% itu. Selly harus bisa melihat yang 88% itu.
  2. Alam sadar dan alam bawah sadar ada garis yang dinamakan ‘critical area’. itu pintu masuk alam sadar ke alam bawah sadar (yang 88% itu). Dan jika rasa sakit tentang apapun itu critical akan bilang, “Jangan dimaafkan.. terlalu sakit… enak aja dimaafin. Jangan…jangan dimaafkan. Kamu menderita.. enak aja maafin dia..”. Begitu kira-kira. Jadi alam bawah sadar inilah yang menguasai kehidupan kita sehingga rasa sakit mengantarkan dia pada narkoba (terlalu sakit.. sampai tidak mau menerima kenyataan meski sesaat).
  3. Karena yang dilihat adalah alam bawah sadarnya 88%, maka selly harus masuk melewati ‘critical area’. Caranya adalah gelombang otak igoy dalam keadaan alfa. Sebelumnya selly juga harus alfa.
  4. Setelah selly bisa masuk.. baru dari sana… selly bantu igoy menggunakan gerakan NLP (selly melakukan di rumah… dan diniatkan untuk igoy. Tuhan.. ini untuk igoy..). Ada 3 hal: Masa lalu sudah berlalu, masa depan tidak perlu dikhawatirkan, masa sekarang disyukuri.
  5. Selesai. Dan selly minta.. tulisan yang selly tulis itu… dibaca igoy, setiap igoy sedih.. terutama di malam hari. Karena saat malam itu baru terasa sangat sendiri (sepi kan yaah.. ga ada teman.. sendiri).. dan saat itulah biasanya rasa sakit itu akan teringat oleh igoy. Muncul dari satu hingga semua rasa sakit yang ada di bank memori otak akan keluar semua. Jadi saat malam itu dibaca jika igoy terbangun…

setelah proses terapi:

  • selly ga tidur sampai pagi.. karena takut menyentuh tangan suami.. dan ketransfer energinya ke suami hehe.
  • Alam bawah sadar… tentang masa lalu, tentang masa depan, tentang masa sekarang. Ke igoy.. sekaligus dalam satu malam itu.
  • Rasanya setelah terapi ke igoy.. energi terkuras habiis besoknya. Selly ‘lemas’ seharian.. sampai 3 hari rasanya energi baru pulih.

Jadi ke tiap orang beda yaah selly? meskipun prosesnya intinya masuk ke ‘critical area’ dan melihat yang 88% itu…?

jawaban: iya.. beda. Karena tiap orang beda-beda.. sifatnya aja beda. kalau mau cerita apa saja.. selly juga siap mendengarkan, jiwa selly juga harus menyentuh jiwa igoy.. karena entah berapa tahun.. atau bahkan lebih dari sepuluh tahun.. jiwa igoy itu rasa hampa. Sakitnya igoy seperti apa… dan selly ‘kagum’ pada igoy. Karena.. igoy kuat, kuat bangeett selama ini. Dan mungkin narkoba itu.. adalah titik puncak untuk igoy bertahan selama ini.. atas semua ujian, masalah apapun ituu.. yaa igoy…”Ini cukupp!Saya menyerah’ mungkin itu kira-kira dalam diri igoy sampai ia sempat terjebak dalam narkoba. Namun itu semua sudah berlalu… masa lalu sudah berlalu. Sudah-sudahh itu kan sudah berlalu yaa igoy…

semangatt yaah… kurva ada titik tertingginya, begitu juga ujian. Semua akan baik-baik saja… sekarang dan selamanya…

masa lalu sudah berlalu..

masa depan tidak perlu dikhawatirkan..

masa sekarang disyukuri…

Catatan twitternya yang ke igoy itu.. selly sudah hapus. Maaf jadi ga bisa share..

selain itu tentu saja berproses. Ga bisa malam ini terapi, besok langsung ‘ajaib’ . Otak perlu waktu untuk bilang, ‘Ehh.. ada apa tadi..’, di dalam otak ramai bilang, ‘Ada apa tadi itu yaah…’ lalu berproses… mereka juga perlu dukungan orang-orang terdekat seperti teman.. dan lainnya yang masih ada. Jika orang tua sudah tiada, disyukuri masih ada teman. Bersyukur. Dengan bersyukur.. nanti Tuhan terharu dan akan menambah nikmatnya.

Selly doakan igoy selalu bahagia..

sekian.. sehat dan bahagia selalu… juga untuk semuanya 🙂

selesai ditulis jam 5:50 pagi tanggal 01/03/2017

sellymartinelly1137

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *