Blog entries   |  Apabila ibu tahu

Apabila ibu tahu

Kami keluarga besar.. 11 bersaudara (xixi.. mentang-mentang tanggal lahir selly.. 11 Maret. Biariinn… penulis aneh ini.. huehehee).

kami 11 bersaudara. Kami semua hebat.. namun yang paling hebat adalah kakak kami yang pertama. Kaka laki-laki. Ia orangnya sabar, memaafkan, menerima, memberikan yang terbaik, melindungi (saya pasang badan.. untuk… alias melindungi temen-temen arti pasang badan’ ituu hehehe).

Kaka kedua.. perempuan… πŸ™‚

Sampai..

Ada orang baru dalam kehidupan mereka.. seseorang.. yang entah darimana datangnya, berusaha memecah belah 11 bersaudara ini. Berusaha mengambil alih kendali 11 orang bersaudara ini. “Patuhi.. saya, mulai sekarang, abaikan Ibumu..”.

Sampai akhirnya.. 4 (termasuk kaka kedua yang perempuan tadi..) dari 11 orang ini ‘termakan omongannya ‘.. dan merencanakan sesuatu.. untuk mengabaikan kata-kata ibu mulai sekarang.

7 orang sisanya.. diam. “Udah.. diemin aja.. sabar”. Apalagi kaka tertua yang paling sabar. Selalu menenangkan adik-adiknya…

kata kaka pertama, “Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan rumah yang kita cintai ini. Hormat saya, kaka pertama..”

teruus seperti itu…

semuanya: selly anak ke berapa sell..?

selly: selly anak ke-11 kan anak kecil.. he he hee..

semuanya: bisaa.. bisaa wkwkwk πŸ˜€

selly: kan selly penulisnya di bisa-bisa in wkwkwk πŸ˜€

sampai akhirnya…

ibu ngasih uang jajan buat 11 orang, diambilnyaa uang jajan (sama yang ber-4 ini..) yang tersisa cuma 1% buat kita ber-7… πŸ™

ibu beliin baju buat 11 anak, baju punya kita (yang 7 orang ini… diambil).. dijual sama negara lain.. ehh maksud selly.. sama anak lain. hehe.. sama yang ber-4 ini.. πŸ™

ibu menetapkan peraturan… 4 orang ini bikin peraturan baru, alias amandemen. πŸ™ kita semua yang 7 orang ini.. disuruh ngikutin peraturan baru…

selly dan kaka selly yang 7 orang ini nanam cabe, tomat.. dan lain-lain, untuk tambahan makan sehari-hari di halaman rumah dan berbuah lebat.. diambil pulak. katanya..”Biaya hidup mahal..ini untuk menutupi biaya hidup kita semuaa. Jangan dikit-dikit ngeluh.”, terus kami.. disuruh nanam banyak pohon baruu.. kerja, hasilnya dikasih ke mereka.Β  πŸ™

selly udah nangis.. nangiis cobaa… terusΒ  4 bersaudara ini bilang, “Kita tutup mata.. sama adik terkecil…”. πŸ™ huaaa… tambahh nangiis selly…

semuanya: kaka pertama gimana selly..? kita udahh gemesss…

selly: kaka pertama seperti biasa…”Semakin berisi semakin menunduk. Semakin difitnah, semakin memaafkan. Semakin dihujat, semakin tenang.”

kaka pertama: Awaasss yaa kamu.. selly.. he he hee πŸ˜€

selly: ampuunnn.. he he hee πŸ˜€

semuanya: teruus.. lanjuut… selly.. hihii bacanya antara seru dan hehee sell… πŸ˜€

selly: bener kaan..? gaya nulis selly.. “emak-emak bangett kann?.. hehee. Kayaknya.. selly kalau pidato gini juga.. yang pelaaann suaranyaa… dan ceritaa πŸ™‚ jadi diri sendiri aja yaah hehehe.. lanjut yaa… emak selly bercerita…

semuanya: iyaa…

selly: sampai akhirnya… yang pertama kali kehilangan kesabaran adalah ….

semuanaya: adalah.. kakak pertama.. kan sabar lama-lama…

selly: salah πŸ˜› kaka pertama tetap sabarnya minta ampunn. “Ampunn… bangett dehh politik ini…”. Hehee, yang pertama kali kehilangan sabar adalah anak kecil, anak ke-11 alias selly martinelly.. he he hee..

semuanya: tenang.. tenang… “Aduhh gue kasian sama mejanya (sambil ngusap-ngusap meja…)”. hahaha πŸ˜€

selly: tegaa, lebih khawatir sama meja dibanding selly-nya cobaa.. hahahaa πŸ˜€

lanjut yaa.. lalu akhirnyaa selly ngadu sama ibu.

terus.. ibu marah… (kira-kira.. menurut temen, marahnya ibu kayakk apaa.. itu… pas tahu…)

bagaimana kira-kira menurut temen-temen apabila ibu tahu..? marahnya ibu kayak apa… apabila ibu tahu..?…

selly martinelly adalah air.

Tauhid yang utama: Tidak ada satu helai daun.. jatuh tanpa izin Tuhan. Hanya bergantung dan memohon kepada Tuhan.

Air: menyesuaikan tempat (kuat, adaptasi), bermuara ke lautan (fokus visi misi hidup). selly martinelly adalah air. .

selly martinelly adalah air. Air: sumber kehidupan, membersihkan, memadamkan api.

Air… sumber kehidupan… Air… sumber kehidupan… Air… sumber kehidupan…

selly martinelly adalah air…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *