Blog entries   |  a step you can’t take back

a step you can’t take back

pernah nonton film ini? yup begin again?

ini tulisan selly…

ada masa dimana hidup tidak bisa kembali ke masa lalu. Tidak ada alasan apapun selain melangkah ke depan.

dengan jiwa yang baru.. seseorang yang baru.

Gretta, seorang perempuan mandiri yang berbakat menulis lagu. Hidupnya ia abadikan demi cintanya.. kekasihnya yang bernama Dave Kohl. Mereka adalah pasangan serasi. Makrokosmos dan mikrokosmos (istilah dari mana selly? dari buku tasawwuf hehe). Saling mengisi. Gretta berbakat menulis, namun baginya saat itu ia tidak berbakat menyanyi. Ia mencurahkan perasaannya pada sebuah lagu seperti seorang aktor sedang bermain film. Bagi gretta uang nomor sekian, yang nomor satu adalah kepuasan bathinnya. Perasaan banget.

Dave kohl.. jago menyanyi dan punya otak bisnis. Logika banget. Namun Dave pun.. ahli menulis lagu.

Selly percaya, semua pasangan di dunia diciptakan dari dua orang yang berbeda dan menyatu. Pendiam dan periang. Dominan otak kiri dan dominan otak kanan. Dan perbedaan lainnya…

Jadilah mereka pasangan serasi. Gretta memberikan hidupnya untuk Dave.. dan Dave melejit karirnya dengan Gretta dibalik semua lagu-lagunya.

semua berjalan lancar.. sampai Dave pergi tur suatu waktu tanpa Gretta dan saat pulang Dave membuat sebuah lagu..

Anda tahu.. seperti Raditya dika bilang (gue disebut-sebut lagi selly he he hee.. dalam stand up comedynya). Intuisi perempuan itu tajam. Peka. Perempuan tahu, kita merhatiin pembicaraannya atau gak.. dan kadang ngasih ujian pertanyaan, misal, “Kemarin aku ngobrolin sesuatu ke kamu kemarin, siapa.. yang pergi makan?”. Kata raditya, “Aaahh tidaaakkk”. Padahal di otak radit saat cewek curhat, radit sedang menyanyikan lagu Indonesia raya. hehehee. Tahu ga radit? selly ketawa-ketawa nontonnya.. radit.. radit. Anda harus belajar sabar sama perempuan, karena sesudah merit ujian kesabaran itu bulanan.. terutama menjelang haid. Setiap hari perempuan butuh bicara minimal 10.000 kata. Apabila anak perempuannya 3 tambah lagi 30.000 kata.

Radit: tidaaakkk!!

selly: hehehee…

Gretta tersadar bahwa Dave telah mempunyai tambatan hati yang lain.

Singkat cerita mereka putus.. dan  singkat cerita ada saat waktu dimana Dave meminta kembali Gretta untuk menjadi kekasihnya.

Namun.. saat Gretta menghadiri konser Dave. Gretta tersadar bahwa… tujuan musik mereka kini telah berbeda.

a step you can’t take back.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *