Blog entries   |  3 Saat dikabulkannya doa.

3 Saat dikabulkannya doa.

3 saat dikabulkannya doa:

  1. Saat Mamah kita bersin.
  2. Saat hujan. Berdoalah saat hujan..
  3. Saat Adzan.. berkumandang. Berdoalah.

Praktek yuk:

Yang ke-1: Kalau kita mendengar Mamah kita bersin, langsung lari yaah. Samperin. Lalu ambil tangannya dan letakkan ke kepala kita. Maah Aminkan doaku.. minta tuh apa ajaa. Insya Allah dikabulkan. Kalau rumahnya saking besarnya dua lantai, pas Mamah ada di lantai 1. Kita di lantai 2, kedengeran Mamah bersin. larii.. larii ke lantai 1, langsung “Maah.. saya ingin ini.. itu aminkan Maah doaku..”. Tips selly selanjutnya, kalau Mamahnya jauh. Selly pesen ke Mamah. Maah.. Maah.. kalau bersin doakan aku yaa Maah, doanya ini.. “Ya Allah kabulkan doa anakku namanya selly martinelly”. Selly minta itu ke Mamah.. soalnya doa selly kan banyak.. kasianlah Mamah kalau doa satu-satu. Jadinya kabulkan doa anakku namanya selly martinelly.

Yang ke-2: Saat hujan. Otak ini punya gelombang, dan gelombang yang bagus untuk berdoa adalah gelombang alpha (cari aja di google yah, ‘nlp and gelombang otak’). Maka kita harus membuat diri sendiri jadi alpha. Caranya selly, selly praktek dua cara:

  1. Seminar NLP itu mahal, jadi selly belajar dari buku dan praktek. Disalah satu buku, untuk membuat fokus. Pejamkan mata, tarik nafas perlahan dan tahan ‘5 detik’. Harus tepat 5 detik yaah, karena itu ada hitungannya menahan nafas itu. Ga boleh sembarangan. Dan itu harus bersertifikat. Namun selly berani menulis ini berdasarkan referensi di buku yang selly baca dan penulisnya bersertifikat NLP. Karena menarik nafas dan menahan selama 5 detik itu (selama 3 kali) itu untuk fokus (di buku itu). Jadi diulangi, tarik nafas perlahan (lewat hidung) dan tahan ‘5 detik’ lalu hembuskan perlahan lewat mulut. Kunci doa terkabul adalah kita harus bernafas yang benar. Coba lihat bayi, bayi itu kalau nafas, perutnya yang kembung dan kempes, bukan dada. Jadi bernafas yang benar adalah saat menarik nafas, perut kembung. Saat membuang nafas perut kempes. Yang belajar yoga pasti tahu cara bernafas yang benar.. iya kan? hehehee..
  2. Pejamkan mata (harus dalam keadaan terpejam, karena saat mata dipejamkan berapa menit saja.. itu rasanya beda, jiwa yang bicara. Kita terlalu melihat dengan mata) lalu menarik nafas.. (tidak usah usah ditahan selama 5 detik). Namun lakukan ini saat menarik nafas, mengucapkan ini, boleh diam atau bersuara, “I am rileks.. I am so rileks.. I am very rileks…”. ucapkan itu selama sepuluh kali dan dihayati.. dengan mata terpejam dan sama, kuncinya adalah tehnik bernafas yang benar: bernafas dari perut. Tarik nafas lewat hidung (perut kembung), buang nafas lewat mulut (perut kempes).

Setelah itu baru berdoa, semuanya harus sempurna: niat saat berdoa, hati kita harus suci, dan tips selly lakukan dulu kebaikan-kebaikan dulu sebelum berdoa, ga mesti dengan uang koo, misal naik angkot, “Paak.. terima kasih sudah mengantarkan saya dengan selamat, semoga Bapak selalu sehat dan bahagia..”.  Itu diucapkannya juga dengan sepenuh hati.. bener-bener mendoakan orang lain. Allah melihat. Seperti minta sesuatu ke orang tua, kalau kita langsung minta pas mamah pulang kerja, “Maah.. minta ini..misal uang jajan”. Bisa dikabulkan atau ga. Namun kita beres-beres rumah dulu, masak dulu, nyetrika dulu. Pas mamah pulang kerja, “Maah.. rumah sudah rapih, masakan tersediah dan baju juga sudah cuci dan setrika.. siapp pakai.. Sore inii.. kaka mau main yaa Maah… kalau boleh mau minta uang jajan hehehee..”. Terus kata Mamahnya, “Kakaa mau jajan apa siih.. 10 ribu cukup gaak? niih Mamah tambahin lagii 10 ribu jadi 20ribu, 10 ribu buat kaka jajan apa aja.. 10 ribu.. buat kaka beli es krim, kaka kan suka bangeett es krim..”. Tuhh kaan hehehe kayaknya mamah susah nolaknya.. kalau pas pulang kita udah melakukan banyak kebaikan.

Niat juga harus benar, misal “Terima orderan doa..”. Hehee ga bisaa.. niatnya ga ikhlas. Ahh si selly.. becandaa…

Jiwa juga harus suci, masa lalu sudah berlalu, masa depan tidak perlu dikhawatirkan, masa sekarang disyukuri. Kalau ada yang menyakiti, maafkan.. jika membalas itu energinya akan balik ke diri sendiri (entah ke fisik atau menarik orang yang sama seperti orang yang kita benci tadi). Namun saat memaafkan.. jiwa kita suci dan orang yang menyakiti kita malah balik jadi cinta. Bisa jadii.. he hee. Ahh kamuu selly.. bisa ajaa… he hee

sekarang yang ke-3: saat adzan berkumandang. Sama yaah.. tarikan nafas harus benar dari perut, harus dalam keadaan alpha. Dan sesuaikan tarikan nafas dengan adzan. Sambil menyesuaikan tarikan nafas sambil berdoa apa yang kita minta.

Ini kalau selly yaah.. menyesuaikan tarikan nafas sesuai dengan adzan, jadi pas kata ini selly tarik nafas, atau buang nafas.. ga mesti sama.. selly juga ga dihapal koo. Ini salah satu contoh yaah, pasti pada bisa koo.

Allaahu Akbar Allaahu Akbar
menarik nafas: Allaahu Akbar
Menahan nafas: Allaah (ini kan pas lafadz Allah ini.. panjang yaah? itu nafas ditahan..sampai persiapan ke ‘Hu akbar’ itu langsung nafas dibuang)
Membuang nafas: hu Akbar
———–
Lha kalau yang agamanya bukan islam.. pas adzan itu bagaimana selly? tips selly, berdoa disaat waktu adzan sesuai agama masing-masing. Karena setelah selly pelajari.. alam itu punya warna aura, dan setiap waktu shalat itu ada perpindahan warna aura (ini maaf kalau belum benar yaah, selly perlu bersertifikat nih untuk bilang ini hehe). Dan waktu itu bagus untuk berdoa. Doa disesuaikan sesuai agama masing-masing.
“Semua agama itu baik menurut pemeluk agama masing-masing”. Ini penting yaah harus selly ulangi, “Semua agama itu baik menurut pemeluk agama masing-masing”.. ada kata ‘Menurut pemeluk agama maisng-masing’ 🙂
Jadinyaa kembali kepada masing masing, “Semua agama itu baik menurut pemeluk agama masing-masing”.
—–
kunci supaya berhasil, selain bernafas dengan benar adalah: Tauhid itu yang utama. Manusia hanya perantara. Hanya bergantung kepada Allah. Ini berdasarkan pengalaman selly. Ingat Tauhid itu yang utama. Rasulullah Nabi Muhammad SAW mengajarkan pertama kali itu.. tauhid selama 20 tahun (ini maaf yaah kalau selly salah, tolong diralat).
untuk agama selain islam: Manusia hanya perantara. Hanya bergantung dan memohon kepada Tuhan.
Lanjutannya ini:
http://sellymartinelly.com/hal-penting-saat-berdoa/
Lalu kesini: http://sellymartinelly.com/posisi-tubuh-saat-berdoa/
sellymartinelly49

 

 

 

 

 

 

 

Depok, 21/02/2017

selesai ditulis di jam 10: 15 pagi

Selly Martinelly adalah air.

One Response to 3 Saat dikabulkannya doa.

  1. Pingback: posisi tubuh saat berdoa | SellyMartinelly.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *